Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A02s Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A02s Terbaru 2021. Samsung Galaxy A02s ini merupakan produk Samsung HP yang memang di buat menguntukkan menyasar kelas pertengahan ke bawah.

satuanHandPhone ini yang di anggap mempunyai body dan desain sama Samsung Galaxy teranyar yang lagi booming, berikut memiliki kelebihan tersendiri yaitu di layar yang manfaatkan sama dengan tipe Super AMOLED.

Dalam peristiwa ini cukup rongak tersedia sebentuk product mobile yang masuk label entry level tapi utamakan layar yang menggunakan tipe Super AMOLED.

Layarnya ini format 6,4 inci dan di simpatisan dengan refresh rate sampai bersama dengan 90Hz. Kecuali itu, di kelebihan sesudah itu adalah baterainya yang cukup segede bahkan di bilang baterai jumbo, yakni berukuran 6000 mAh yang bisa membubuhkan harian penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan termasuk Fasilitas kamera utamanya miliki resolusi 48MP bersama lensa kamera depan yang membawa resolusi segede 13MP.

memberi Samsung Level Low-end ini sudah terlalu cukup kecuali cuma memberi keperluan selfie dan mengambil alih spot foto biasa anda.

Harga Samsung Galaxy A02s

SmartPhone Samsung Galaxy A02s adalah produk yang amat masih anyar dan belum termasuk dirilis atau di pasarkan, gara-gara Samsung pun paling baru mengumumkannya saja.

Produk HandPhone mobile ini anyar akan secara resmi diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai daerah perilisan adalah terhadap pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan tapi Sampai saat ini di web site formal Samsung India belum tercantum jelas nominalnya, belum tersedia harga yang dicantumkan disana, cuma saja Samsung menambahkan tombol notifikasi supaya kala produk berikut terlalu dirilis nantinya. Siapa saja yang menghimpit tombol itu bakal beroleh pemberitahuan terutama dahulu.

Akan namun di pasaran world telah banyak bocoran tentang spesifikasi detil hingga bersama dengan harga keseluruhan menguntukkan Samsung Galaxy A02s ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy A02s ini dijual dengan harga kurang lebih Rp 3 sampai 20 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A02s Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy A02s
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
Diperkenalkan
Dirilis resmi
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB / 8GB / 16GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan-MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaSekitar Rp 5-20 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A02s

Samsung Galaxy A02s ini pastinya memiliki fitur keistimewaan tersendiri yang memicu Samsung berani memasarkan product ini ke publik, selanjutnya layaknya apa kelebihan yang dimili samsung Galaxy A02s ini? Mari kami lihat baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED menguntukkan Tampilan Cinematic

Jika di menyaksikan menurut information telah tersedia beberapa product berasal dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana telah dilengkapi dengan layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya ulang ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini tetap melanjutkan kepeduliannya terhadap permintaan pengguna bersama bukti bahwa Samsung Galaxy A02s termasuk Mengenakan layar style ini.

Layar yang digunakan HandPhone Samsung Galaxy A02s ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang mampu digunakan cadang menampilkan segala sesuatu dengan jelas, teliti dan termasuk terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana bakal amat nyaman kala digunakan memperuntukkan scrolling Sosial Media atau apa pun terhitung terhitung pas dipakai memperuntukkan bermain game.

Baterai jumbomemperuntukkan Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini ditambah bersama dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama kapasitas benar-benar besar Untuk ukuran Peranggu mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan sanggup digunakan selama seharian penuh menguntukkan bermacam aktivitas, dan ini hanya di dalam sekali pengisian hingga 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh di dalam berselancar di internet baik memanfaatkan koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini bisa bertahan hingga bersama 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat dipakai menguntukkan menonton video play time, baterainya kuat sampai bersama dengan 35 jam atau hingga bersama dengan 133 jam Untuk digunakan memutar musik play time.

Ketika di dalam mode bicara, baik itu menerima atau jalankan panggilan telepon, baterainya tetap bertahan sampai bersama dengan 45 jam. Hal itu juga sama selagi mengenakan cadang video call.

Kamera Utama 48MP memperuntukkan Abadikan Semua Momen bersama dengan Kualitas Tinggi

Seperti halnya biasanya produk Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy A02s ini terhitung senantiasa mengusung jenis 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

menguntukkan kamera yang terletak di bagian belakang, lensa utamanya punyai resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini bisa digunakan menguntukkan memotret ataupun merekam dengan mutu bagus dan HD.

Bahkan terkandung pula Night Mode atau Mode Malam yakni gunanya memperuntukkan pemotretan di malam hari atau di daerah yang minim cahaya.

Sedangkan cadang lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan berguna sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini sanggup memotret atau merekam bersama dengan rentang paling jauh hingga bersama 123 derajat. Dan cadang 2 lensa kamera sisanya, keduanya miliki resolusi yang sama, yaitu 2MP. Hanya saja, kedua lensa itu membawa manfaat yang berbeda. Satu untuk macro dan satu kembali untuk depth of field.

Beranjak ke segi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terkandung satu buah lensa kamera yang memiliki resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfaedah sebagai sarana cadang selfie dan juga video call yang dilengkapi bersama fitur HDR cadang meningkatkan sisi dramatis selagi digunakan menguntukkan memotret.

Dapur Pacu Handal memperuntukkan Multi-Tasking Activities

menguntukkan bagian dalamnya, Samsung Galaxy A02s ini memanfaatkan dapur pacu yang mirip layaknya 2 produk Samsung sebelumnya, yakni Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu dari kedua product smartphone pada mulanya itu adalah sebetulnya difungsikan cadang gaming.

Chipset yang terdapat di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 bersama dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan juga kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya terhitung terlampau menolong sekali kala dipakai Untuk beragam aktivitas atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy A02s ditambah bersama dengan 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, tetapi ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya masih sanggup ditambah sampai bersama dengan 1TB memanfaatkan microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain sudah disempurnakan bersama proses pengaman bawaan berasal dari Android, layaknya pattern dan keyword, Anda masih bisa manfaatkan proses pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yakni Face Unlock. Fitur pengaman ini bisa dioperasikan bersama merekam wajah Anda terutama dahulu dan lantas mengaktifkannya bersama menghadapkan unit sehingga lensa kamera depannya bisa memindai muka Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terdapat pula tombol fingerprint scanner yang di tempatkan di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi kebanyakan smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya termasuk terlampau tinggi supaya tidak perlu membutuhkan selagi 1 detik cadang membuka perangkat seandainya sebetulnya rangkaian sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 bersama User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, akan tapi Samsung selamanya melengkapi product paling baru ini bersama dengan operating system paling anyar cadang pas ini berasal dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy A02s dapat sanggup upgrade ke Android 12 seumpama telah terlihat atau tidak.

Sedangkan memperuntukkan user interfacenya, Samsung senantiasa Mengenakan UI buatan mereka sendiri, yakni Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis terhadap Android 11. Dengan mengfungsikan UI ini, maka perangkat tidak terbebani gara-gara tampilannya yang relatif flat dan minimalis dan juga tidak banyak kenakan grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy A02s ini mempunyai kemiripan desain dengan model sebelumnya yaitu Samsung Galaxy M32. Mulai berasal dari penampilan depan sampai dengan penggunaan notchnya pun sama. Bahkan di anggota belakang, pemanfaatan gradasi warna antara ke dua unit pun juga sama. Hanya saja, urutan grid vertikal terhadap permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy A02s lebih rapat dan halus dibandingkan bersama Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna menguntukkan Samsung Galaxy A02s ini, yakni Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna selanjutnya merupakan warna trendi dan sesuai Untuk digunakan oleh para anak muda saat ini ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02s

Kelebihan dan kekurangan inilah yang umumnya menjadi rintangan bagi pengagum hp salah satunya pengagum samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara cermat keterangan yang saya jelaskan di bawah ini:

Kelebihan HP Samsung Galaxy A02s

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A02s adalah smartphone ini memiliki layar besar berjenis Super AMOLED bersama dengan ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini terhitung tergolong amat bagus memberi ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy A02s terhitung udah gunakan dukungan layar yakni Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan ke dua adalah smartphone ini miliki baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang sangat tahan Untuk digunakan sepanjang seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya juga mempunyai resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy A02s

Sedangkan menguntukkan kekurangan dari Samsung Galaxy A02s sendiri pertama adalah material casingnya masih mengfungsikan plastik yang sebabkan kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong setel mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya cuma hingga 15W yang mana dapat sangat lama memperuntukkan mengisi baterai berkapasitas 6000 mAh itu sampai penuh.

Kekurangan setelah itu adalah bersama dengan spesifikasi tersebut, maka harga yang di tawarkan dirasa amat tinggi.

Kesimpulan keseluruhan Review Samsung Galaxy A02s

Samsung Galaxy A02s adalah smartphone entry level besutan Samsung paling teranyar. Smartphone ini dipasarkan cadang pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup mungkin nantinya bakal dipasarkan di sebagian negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy A02s miliki kelebihan di sisi layar, baterai dan kapasitas RAM terhitung ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kekuatan fisiknya yang rendah, desainnya yang masih mengadopsi jenis di awalnya hingga bersama dapur pacunya yang lumayan standar.

Kabarnya, sesudah Samsung Galaxy A02s dirilis di India, tersedia kabar bahwa Samsung terhitung bakal merilis kembaran produk ini bersama nama berbeda, yakni Samsung Galaxy A22 memberi pasaran Indonesia. Harga berasal dari Samsung Galaxy A02s ini adalah sekitar Rp3 – 20 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.