Cara Update ke Windows 11 dari Windows 10 Dengan Mudah dan Gratis

Cotekno.com: Cara Update ke Windows 11 dari Windows 10 Dengan Mudah, Belom lama ini Microsoft secara resmi telah mengumumkan kehadiran Windows 11. Dengan segudang rangkaian fitur barunya, Windows 11 diklaim akan menyajikan pengalaman menggunakan komputer yang lebih segar dan konsisten di berbagai jenis komputer bahkan pada komputer Lama.

Apakah Anda tertarik upgrade ke Windows 11? Sudah pasti kalau menurut saya. Tapi sabar dulu ya? karena Windows 11 harus melalui serangkaian proses uji coba sebelum resmi dirilis ke publik. Tanggal 28 Juni ini Windows 11 merilis terlebih dahulu ke komunitas Windows Insider Dev Channel. Setelah itu, masuk ke fase Beta dan Release Preview.

Setelah itu Baru pada Oktober 2021 nanti Windows 11 dirilis secara bertahap oleh semua pengguna umum. Update ke Windows 11 ini akan dilakukan melalui Windows Update, alias sama seperti Anda menerima update Windows 10. Enaknya lagi Update ke Windows 11 dari Windows 10 Mudah dan Gratis tis tis tis lhooo…!!!

Upgrade Windows 10 ke Windows 11

Cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 sangatlah mudah. Selain bisa diunduh secara gratis langsung dari komputer anda juga proses untuk mengupgrade ke sistem operasi terbaru Windows ini sangatlah cepat sekali.

Jika Anda mengaktifkan Windows Update pada Laptop atau Komputer, Windows 11 akan otomatis diunduh ketika sudah tersedia nanti. Namun jika Anda menonaktifkan Windows Update, Anda bisa mengeceknya secara manual.

Yang harus anda tahu adalah banyaknya sejumlah fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak ada di Windows 10. Jadi, jika kamu tertarik untuk menikmati pengalaman dalam bekerja ataupun main game supaya lebih optimal di perangkatmu, maka kamu perlu menggunakan Windows 11 yang sangat luar biasa ini.

Cara Cek Windows 11

Bagi sebagian orang mungkin dalam perihal teknologi tidak begitu paham meskipun orang tersebut memgang setiap hari, kadang mencari pengaturan saja belum tentu menemukan letaknya dimana.

Bagi anda yang masih bingung Bagaimana cara Cek Windows 11 pada komputer anda sangatlah mudah sekali, anda hanya cukup menuju pengaturan pada windows 10 anda.

Cara mengecek update windows 11:

  • pilih Settings>Update & Security>Windows Update atau ketikkan “Windows Update” di kolom Search
  • Setelah itu, klik “Check for Updates”
  • Jika Windows 11 sudah tersedia, Anda bisa langsung mengunduhnya

Cara Update ke Windows 11 dari Windows 10 Gratis

Seperti yang saya katakan di atas, jika anda sudah mengecek adanya windows 11 via Windows update, maka jika sudah tersedia ada akan otomatis mengunduhnya dan semua itu gratis jika anda sebelumnya memakai windows 10 yang original atau resmi dari Microsoft.

Kerana sekarang pengguna Windows 10 Resmi dapat memperbarui sistem operasi mereka ke Windows 11 secara cuma-cuma.

Tidak perlu ngeluarin duit, atau berlangganan dan sejenisnya, cukup bermodalkan internet saja deehh, kita bisa langsung menikmati sistem operasi terbaru ini.

Tapi ingat, Meskipun windows 11 ini hadir dengan fitur-fitur baru seperti antarmuka yang lebih segar, lebih ramah untuk tablet, snap layout, dan masih banyak lagi, perlu kamu ketahui bahwa Windows 11 ini masih merupakan versi awal meskipun sudah lulus beta.

Jadi kemungkinan besar saat ini penggunanya akan mendapati beberapa bug saat menggunakan windows 11 ini. Karena Nanti versi resminya akan dirilis pada akhir tahun.

Tapi, jika kamu sudah tidak sabar ingin menjajal sistem operasi ini secara gratis, maka kamu perlu memastikan perangkatmu sudah memenuhi syarat terlebih dahulu.

Windows 11 Dukung aplikasi Android

Sistem operasi penerus Windows 10 ini menghadirkan sejumlah banyak sekali pembaruan, seperti dari desain antarmuka (UI) yang lebih segar dan bersih, pembaruan fitur manajemen jendela tugas untuk multitasking, peningkatan kinerja, hingga dukungan aplikasi Android.

Ini yang sangat di tunggu-tunggu yang pasti Microsoft Tidak ketinggalan dalam memikirkan ini, Micorosoft juga merombak tampilan toko aplikasi Windows Store. Tampilan Windows Store kini menjadi lebih bersih dan menarik dari versi sebelumnya.

Dan hebatnya Microsoft juga mengumumkan beberapa aplikasi Android yang akan tersedia di Windows Store, dan akan bisa berjalan di Windows 11 tanpa perlu modifikasi khusus, seperti aplikasi media sosial dan game. (SELAMAT TINGGAL ANDROID EMULATOR).

Spesifikasi PC untuk Menjalankan Windows 11

Kebutuhan spesifikasi untuk Windows 11 juga ikut meningkat dibandingkan Windows 10. OS, misalnya, kini wajib mensyaratkan prosesor 64-bit yang memiliki setidaknya dua inti CPU berkecepatan 1 GHz.

Perangkat pada komputer anda juga harus memiliki RAM minimal 4 GB, serta ruang penyimpanan (storage) 64 GB, berikut pengolah grafis (GPU) yang mendukung Windows Display Driver Model (WDDM) 2.0. Beberapa fitur tertentu di Windows 11 seperti 5G dan Auto HDR memiliki persyaratan hardware sendiri. Koneksi 5G tentu membutuhkan keberadaan chip modem 5G, sementara HDR perlu monitor yang mendukung fitur tersebut.

Berikut syarat minimum spesifikasi yang harus dipenuhi sebuah perangkat sebelum memasang Windows 11:

  • CPU: System-on-Chip (SoC) atau CPU 64-bit dengan dua inti (dual core) atau lebih dengan kecepatan minimal 1 GHz
  • RAM: 4 GB
  • Storage: 64 GB
  • System firmware: UEFI, mendukung Secure Boot
  • TPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0
  • GPU: Mendukung DirectX 12 atau yang lebih baru dan driver WDDM 2.0
  • Display: Layar yang lebih besar dari 9 inci dengan resolusi HD (720p) yang mendukung sistem warna 8-bits per channel
  • Syarat lainnya: Koneksi internet dan akun Microsoft

Fitur Windows 11 yang membutuhkan hardware ekstra:

  • Dukungan 5G: membutuhkan komputer dengan chip modem 5G
  • Auto HDR: membutuhkan monitor yang mendukung HDR
  • BitLocker to Go: membutuhkan USB flash drive
  • Client Hyper-V: membutuhkan prosesor yang mendukung second level address translation (SLAT)
  • Cortana: membutuhkan mikrofon dan speaker
  • DirectStorage: membutuhkan SSD berjenis NVMe yang menggunakan driver “Standard NVM Express Controller” dan GPU DirectX 12 dengan dukungan Shader Model 6.0
  • DirectX 12 Ultimate: membutuhkan game dan GPU yang mendukung
  • Presence: membutukan sensor yang bisa mendeteksi jarak manusia dari perangkat
  • Intelligent Video Conferencing: membutuhkan webcam, mikrofon, dan speaker
  • Multiple Voice Assistant (MVA): membutuhkan mikforon dan speaker
  • Snap: membutuhkan layar yang mendukung lebar resolusi minimal 1.920 piksel atau lebih.
  • Mute/Unmute from Taskbar: membutuhkan webcam, mikrofon, speaker, dan dukungan dari aplikasi terkait
  • Spatial Sound: membutuhkan dukungan dari hardware dan software
  • Teams: membutuhkan webcam, mikforon, dan speaker
  • Touch: membutuhkan layar yang mendukung fitur multi-touch
  • Two-factor Authentication: membutuhkan PIN, sensor biometrik (kamera IR atau fingerprint scanner), atau ponsel dengan dukungan WiFi dan Bluetooth
  • Voice Typing: membutuhkan mikrofon
  • Wake on Voice: membutuhkan perangkat yang mendukung Modern Standby dan mikrofon
  • WiFi 6E: membutuhkan hardware yang mendukung WLAN IHV dan driver-nya, serta router atau kartu network Wi-Fi 6E
  • Windows Hello: membutuhkan kamera IR atau sensor fingerprint scanner.
  • Windows Projection: membutuhkan GPU yang mendukung WDDM 2.0 dan adapter Wi-Fi yang mendukung Wi-Fi Direct
  • Xbox (aplikasi): membutuhkan akun Xbox Live.

Download Windows 11 ISO

Saya tahu bagi anda yang sudah membaca berita tentang spesifikasi dan kelebihan pada windows 11 ini membuat anda tidak sabar ingin segera mencobanya.

Kali ini saya ingin membagikan juga file Windows 11 iso untuk kalian Download, sehingga anda tidak perlu repot-repot muter sana sini untuk mencari file downloadnya.

File Download Windows 11 iso ini tersedia 2 varian, 32 dan 64 bit , karena ini adalah file hasil download dan Crack dari para master, dan kita hanya cukup mendownload dan menikmati saja.

UNDUH SERVER 1UNDUH SERVER 2

Kesimpulan

Dari sedikit Artikel di atas Tentang “Gratis.! Cara Update ke Windows 11 dari Windows 10 Dengan Mudah” yang kami sajikan ini, kami bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang adanya Update windows terbaru.

Bukan hanya itu saja, kami juga detail menyediakan informasi tentang spek dan syarat yang di butuhkan seperti yang saya jelaskan di atas.

Apalagi bagi anda yang bosan menunggu ahir tahun, kami menyediakan juga file download Windows 11 iso ini untuk anda menikmatinya.

Jangan Lupa share ke teman-teman anda. Jangan lupa juga selalu pantengi situs ini.

Salam Tekno by Cotekno.com

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.