Download GCam Redmi Note 10s Terbaru Paling Cocok

Download GCam Redmi Note 10s Terbaru Paling Cocok dengan handphone ini memang sangat sulit, begitu banyak saya Download Aplikasi GCam untuk Xiaomi redmi Note 10s dan sudah coba install akan tetapi selalu saja Crash, Selalu saja Force Close dan ada juga yang bisa di buka tetapi saat load Config langsung kamera blank hitam, Bahkan GCam Redmi Note 10s Terbaru pun saya coba tapi nyatanya tetap tidak cocok. Akan tetapi kali ini saya menemukan GCam yang benar-benar pas dan cocok di Xiaomi Redmi Note 10s ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10s ini banyak di gemari orang, ponsel dengan spesifikasi lumayan tetapi harga murah ya salah satunya Handphone ini. Akan tetapi kekurangan pada Xiaomi Redmi Note 10s ini terletak pada kameranya yang bagi saya pribadi sangatlah Ambyaarrr.

Maka dari itu solusi agar Kamera menjadi Top Jos adalah memakai GCam yang sesuai dengan perangkat ini. Kenapa sesuai perangkat ini? karna banyak sekali GCam bertebaran tetapi tidak semua cocok dengan HP redmi NOte 10s ini.

Apa itu GCam (Google Camera)?


Google Camera atau GCam merupakan aplikasi kamera yang dikembangkan oleh Google untuk OS Android. Pertama kali dikembangkan di tahun 2011 sebagai sebuah proyek riset di bawah komando Marc Levoy, seorang pegawai Google yang ikut terlibat dalam pengembangan Google Glass.

Pada awalnya GCam dapat dijalankan di Android versi 4.4 Kitkat ke atas. Namun sekarang Google hanya fokus mengoptimasi GCam untuk ponsel Google Pixel, sehingga Smartphone lain tidak akan bisa menikmati Kecanggihan dari kamera ini.

Akan tetapi banyak developers yang mampu memporting/ memodifikasi sehingga selain Google Pixel juga menikmati GCam ini.

Kelebihan dan Fitur Unggulan GCam


Berikut adalah 5 kelebihan dan fitur unggulan GCam yang perlu sobat ketahui:

  1. HDR+
  2. Photo Sphere
  3. Night Sight
  4. Super Res Zoom
  5. Portrait Mode

HDR+



Sumber: googleblog.com

Berbeda dengan HDR yang ada di ponsel Andoid biasa, fitur HDR+ di GCam menggunakan teknik komputasi fotografi untuk menghasilkan dynamic range yang lebih tinggi dan lebih baik. HDR+ membidik gambar secara beruntun dengan eksposur pendek. Ketika shutter ditekan, 5 sampai 15 frame foto terakhir akan dianalisis untuk memilih jepretan yang paling tajam.

HDR+ menggunakan Segmentasi Semantik untuk mendeteksi wajah dan mencerahkan dengan bantuan lampu flash buatan, serta menggelapkan langit yang terlalu terang. HDR+ juga mengurangi jepretan yang noise atau buram dan meningkatkan warna sekaligus menghindari sorot cahaya yang berlebihan.

Yang membuat fitur ini lebih baik dari kamera bawaan Android biasa adalah GCam mengambil beberapa bidikan yang underexpose dan menyatukannya berkat algoritma yang sudah dilatih dengan bantuan dataset foto dalam jumlah masif.

Photo Sphere


Google Camera (GCam) memiliki fitur 'Photo Sphere' yang memungkinkan pengguna GCam mampu memotret foto panorama 360 derajat.

Foto 360° memiliki kesan sangat mirip seperti berdiri di tempat gambar diambil. Kita dapat menggeser ke kiri dan ke kanan, ke atas dan ke bawah seolah-olah sedang berdiri di sana melihat sekeliling.

Dengan menggunakan fitur ini, hasil foto panorama dapat disematkan di halaman web dengan kode HTML khusus atau diunggah ke berbagai layanan Google, seperti Google Maps.

Night Sight


Hal yang paling mengagumkan dari aplikasi kamera milik Google ini adalah fitur Night Sight atau Mode Malam dalam Bahasa Indonesia. Ketika diaktifkan, fitur ini mampu mengambil scene atau foto di kondisi yang nyaris gelap tanpa cahaya kemudian menyulapnya menjadi foto yang jelas dan terang.

Night Sight mengambil teknik yang mirip dengan exposure stacking, seperti yang biasa digunakan dalam astrofotografi. Night Sight menggunakan algoritma HDR+ atau Super Res Zoom yang dimodifikasi. Setiap kali menekan tombol potret dan mengaktifkan Night Sight, smartphone akan menjepret banyak gambar dalam banyak eksposur.

Informasi yang diproses kemudian diteruskan ke algoritma untuk mengetahui berbagai detail scene seperti bayangan, sorotan, dan seberapa banyak cahaya yang ada di sekeliling. Melalui cara ini, aplikasi GCam dapat menyatukan gambar yang jauh lebih terang.

Super Res Zoom


Digital Zoom adalah salah satu tantangan dalam mobile photography, sebuah istilah untuk menyebut pengambilan gambar dengan ponsel. Melalui GCam, Google sukses untuk menghadirkan fitur ini hanya dengan bantuan software, alih-alih menggunakan perangkat keras seperti perangkat Android yang ada saat ini.

Fitur digital zoom ini diberi nama Super Res Zoom. Fitur ini menjanjikan zoom digital hingga 2x tanpa mengorbankan detail apa pun.

Super Res Zoom menggunakan teknik fotografi burst yang sama seperti yang digunakan Google untuk HDR+ dan Night Sight. Tapi di sini, tidak berlaku untuk berbagai eksposur.

Portrait Mode



Jika pabrikan ponsel Android membuat fitur portrait mode menggunakan depth-sensor tambahan yang ada di kamera. Google justru berhasil membuat fitur portrait mode berbekal software saja.

Untuk hal ini, GCam akan mengambil gambar seperti biasa dengan HDR+. Kemudian dengan bantuan neural network terlatih milik Google, ponsel akan mengidentifikasi sumber objek utama. Objek ini bisa berupa manusia, tumbuhan, atau hewan peliharaan.

Untuk memastikan tidak terjadi kesalahan saat menemukan tepi objek, Google memanfaatkan teknologi bernama Dual Pixel atau piksel ganda. Sebenarnya setiap piksel yang ditangkap oleh ponsel secara teknis memiliki sepasang piksel. Seiring dengan fokus yang lebih baik, ponsel memiliki dua sudut pandang untuk mengevaluasi jarak antara latar belakang dan latar depan.

Fase terakhir dalam pemrosesan portrait mode adalah membuat efek bokeh pada gambar, kecuali objek yang menjadi titik fokus.

Pencapaian fitur ini dilatarbelakangi oleh Google Pixel seri terdahulu yang tidak memiliki banyak sensor untuk mengukur kedalaman (depth) sebuah gambar. Meski begitu, portrait mode yang ada di GCam tak kalah dengan yang ada di ponsel Android masa kini.

Download GCam Redmi Note 10s Terbaru


Bagi kalian yang udah tidak sabar dengan APP GCam yang pas dan cocok untuk Xiaomi Redmi NOte 10s, silahkan download menggunkan link di bawah ini.

Download GCam Redmi Note 10s:

  1. GCam Port: BSG apks: DOWNLOAD MGC_8.7.250_A11_V9 (BSG, 2023-02-11, android 11+)
  2. Download Config GCam Redmi Note 10s: DOWNLOAD CONFIG.

Cara Pasang GCam di Redmi Note 10s

Pertama Download GCam di link yang sudah saya sediakan diatas dan install GCam Redmi Note 10S. Jika Panel pemberitahuan izin muncul saat Anda memasang aplikasi pihak ketiga. Cukup ketuk Instal dan berikan izin. atau anda bisa pergi pilih Pengaturan dan cari Izinkan dari sumber ini lalu centang

kemudian Setelah instalasi selesai, Anda dapat mengklik Buka untuk mulai mengatur dan menggunakan Google Kamera.

Cara Pasang Config Gcam Redmi Note 10S


Sebelum Import Config Gcam Mod. perhatikan dulu versi Gcam yang anda gunakan. Seperti Gcam Versi 7.x.xx Atau 6.x.xx.

  • Pertama, buatlah folder di memory internal dengan nama GCam, lalu di dalam folder GCam buat 2 lagi folder Configs dan folder Configs7, lihat dibawah ini.


Gcam 6.x. Internal/GCam/Config/
Gcam 7.x Internal/GCam/Config7/

  • Kemudian jika sudah Silahkan Taruh file config (.xml) dalam folder sesuai versi GCam yang anda gunakan.Jika Gcam yang anda gunakan Versi 6.x Simpan ke folder Internal/GCam/Config/
  • Begitu sebaliknya jika Gcam yang anda gunakan versi 7.x Simpan ke folder Internal/GCam/Config7/
  • Kemudian keluar dari File manager. Selanjutnya Buka aplikasi GCam lalu klik 2x pada bagian hitam di sekitaran tombol shutter maka akan muncul pilihan Config.

Kemudian pilih konfigurasi, lalu klik “Restore“. Terkadang Anda harus melakukannya dua kali.
Jika GCam restart, itu berarti file config telah dimuat.

Kesimpulan

Demikian Artikel di atas bertujuan untuk membantu anda yang ingin menggunakan GCam untuk Xiaomi Redmi Note 10s.

Bagikan ke teman-teman anda ya.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.