2 Cara Factory Reset HP Xiaomi Dengan Mudah

COTEKNO.COM: 2 Cara Factory Reset HP Xiaomi Dengan Mudah. Melakukan hard reset dan factory reset juga merestart perangkat android xiaomi sangatlah mudah.

Banyak alasan kenapa HP xiaomi anda butuh untuk di reset, kadang terkena virus ataupun kadang ngehang karena hp anda kehabisan memori dan space lain.

Tidak perlu kawatir jika Hp Xiaomi anda ngelag karena beban yang sudah tidak bisa di tanggung. Kami akan memberikan solusi dan trik yang pastinya sangat jitu.

Cara Factory Reset Xiaomi Header

2 Cara Factory Reset HP Xiaomi Dengan Mudah

Kedua cara yang kami bahas tersebut sudah kami dalami sendiri, jadi bisa dipastikan trik Cara reset xiaomi ini dan sudah langsung bisa anda praktekkan.

Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Cina yang berhasil melakukan penjualan smartphone buatannya di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Ultra Indonesia

Salah satu alasan mengapa smartphone Xiaomi terjual laris di berbagai negara adalah harga yang tergolong murah, spesifikasi yang mumpuni, dan juga design yang terbilang cantik.

Ditambah lagi, cara pemasaran smartphone Xiomi yang lebih mengandalkan media online untuk menjual produk secara mudah dan juga cepat.

Saat tidak dapat dipakai secara normal seperti layar hang atau aplikasi terus berhenti, mengembalikan perangkat ke setelan pabrik tentu dapat menjadi salah satu solusi yang bisa dipakai.

Opsi kembali ke setelan pabrik untungnya menjadi salah satu fitur dasar yang mempersenjatai hampir seluruh handphone masa kini, termasuk di antaranya perangkat-perangkat buatan Xiaomi.

Kita dalam hal ini dapat mengakses opsi tersebut secara langsung melalui halaman Settings maupun menu recovery. Secara lebih rinci, berikut cara menggunakan opsi kembali ke setelan pabrik pada handphone Xiaomi.

Cara Factory Reset di Handphone Xiaomi

Melalui Settings

  1. Buka halaman Settings
  2. Masuk ke About phone
  3. Masuk ke menu Factory reset atau Backup & reset
  4. Klik Erase all data atau Erase all data (factory reset)
  5. Konfirmasi dengan mengetuk Delete all data jika diperlukan
  6. Ikuti petunjuk yang muncul jika masih ada

Kita dapat menggunakan opsi kembali ke setelan pabrik melalui halaman Settings di atas apabila handphone Xiaomi masih dapat dioperasikan secara normal atau minimal dapat membuka pengaturan-pengaturannya.

Sementara jika handphone mengalami kendala seperti layar tidak dapat disentuh atau dioperasikan, maka kita perlu menempuh cara yang kedua dengan menggunakan menu Mi Recovery.

Reset Hp Xiaomi Melalui Mi Recovery

  1. Matikan handphone Xiaomi (tekan tombol Power dengan durasi lama atau copot baterai jika diperlukan)
  2. Tekan lalu tahan tombol Power dan Volume Up bersamaan
  3. Lepaskan tombol jika sudah muncul logo Mi
  4. Pakai tombol Volume untuk navigasi (menggeser pilihan) di dalam Mi Recovery
  5. Gunakan tombol Power untuk mengkonfirmasi pilihan
  6. Pilih menu Wipe Data
  7. Pilih opsi Wipe All Data
  8. Konfirmasi dengan memilih Confirm
  9. Setelah berhasil, pilih Back to Main Menu
  10. Pilih opsi Reboot
  11. Kemudian pilih Reboot to system

Mengembalikan perangkat ke setelan pabrik baik melalui Settings maupun menu Mi Recovery akan menghapus seluruh data, informasi, dan pengaturan di dalam handphone Xiaomi.

Baca Juga: Realme C11 2021 Dirilis, Smartphone Harga Sejutaan dengan Baterai 5000mAh

Oleh karena itu selain dapat menjadi solusi saat handphone mengalami beberapa permasalahan teknis, langkah-langkah di atas pun dapat digunakan untuk membersihkan data handphone ketika ingin dijual atau diberikan kepada orang lain.

Dengan begitu, orang yang menggunakan handphone di kemudian hari tidak akan dapat mengakses data-data sensitif seperti kontak maupun akun apalagi menggunakannya untuk keperluan pribadi.

Kesimpulan

Sedikit tips dan trik Cara mereset HP Xiaomi ini semoga bisa membantu anda yang kesulitan dalam mengatasi eror maupun ngehang, jangan terburu-buru membawa hp anda ke konter atau tukang service, karena trik di atas sudah di uji coba oleh admin, dan juga oleh banyak pengguna xiaomi lain.

Jangan Lupa dishare ke teman2 anda. Semoga bermanfaat dan Salam Cotekno.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.