8 Cara Mempercepat Pengisian Baterai HP Samsung

cotekno.com: 8 Cara Mempercepat Pengisian Baterai HP. Hampir semua HP Samsung terbaru saat ini sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat. Apalagi vendor asal korea selatan ini terkenal dengan produknya yang bagus, sehingga benar-benar memikirkan konsumen apalagi kalau cuma perihal baterai.

Namun Tidak semua Produk samsung tersebut 100% bagus, terkadang ada saja hal yang membuat pengisian baterai hp terasa menjadi lemot oleh sebab itu kamu perlu tau trik 9 Cara Mempercepat Pengisian Baterai samsung yang benar.

Cara Ngecas HP Agar Cepat Penuh

Meskipun sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat namun tetap saja masih ada beberapa kejadian yang justru membuat fitur tersebut tidak bisa di maksimalkan. Salah satunya pada saat SmartPhone mengisi daya yang biasanya cepat penuh kini menjadi semakin lambat dan cenderung batre tidak mengisi 100%.

Cara ngecas hp agar cepat penuh itu memang tidak bermasalah bagi hp yang baru, lalu bagaimana dengan hp lama?

Kalau Cotekno.com sendiri lebih enak ngecas batre hp itu di saat malam hari tepat sebelum mimin tidur.

Baca Juga: Gadget Murah dan Lengkap untuk Anak

Memakai Mode pesawat, atau juga mematikan data, dan yang paling penting mimin ngecas HP tidak memakai Power Bank.

Power bank merusak Batre Hp itu sebenarnya menurut mimin bener-bener nyata, dan malah membuat performa batre semakin parah jika terlalu sering ngecas menggunakan power bank.

Selain Power bank sebagai salah satu kendala, Ada beberapa hal lain yang sebenarnya mempengaruhi pengisian daya pada ponsel kamu menjadi lebih lambat dan tidak secepat awal membeli hp. Salah satunya adalah pada bagian penggunan charger yang tidak tepat, atau juga bisa di katakan charger yang digunakan bukanlah yang original.

Umur baterai juga menjadi salah satu hal yang perlu di perhatikan saat kamu menginginkan ponsel kamu memiliki pengisian daya yang cepat. Sedangkan umur baterai sangat besar kaitannya dengan Cara Menghemat Baterai Samsung agar bisa awet.

8 Cara Mempercepat Pengisian Baterai HP

Di bawah ini cotekno.com akan sharing cara mempercepat pengisian batre samsung, agar tidak membuat anda galau.

1. Gunakan Charger Dengan Tegangan Yang Lebih Tinggi

Dari mimin saran pertama yaitu gunakan charger yang memiliki tegangan lebih tinggi. Cara ini ampuh untuk mengatasi solusi pengisian daya cepat. Karena charger dengan arus 1 (satu) Ampere akan lebih lambat dibandingkan dengan charger berarus 2 (dua) Ampere.

Tetapi, tetap perhatikan untuk menggunakan charger yang terpercaya atau ori! Sebab, charger yang tidak ori berpengaruh akan arus yang dihantarkan tidak sesuai dengan kenyataaan. Namun, disarankan untuk tips ini hanya digunakan saat urgent saja dan jangan dilakukan terlalu sering. Karena jika daya charger yang diterima tidak sesuai akan dapat merusak smartphone Anda.

2. Gunakan Fitur Fast Charging / Wireless Charging / Fast Wireless Charging

HP keluaran terbaru telah dibekali dengan fitur-fitur baterai yang mumpuni untuk mendukung pengoperasian HP secara maksimal. Fitur-fitur tersebut seperti fast charging, wireless charging, dan terbaru fast wireless charging. Kalian dapat mengecek kesesuaian fitur tersebut dengan HP kalian.

Ketiga fitur tersebut mendukung kemampuan pengisian daya yang berbeda-beda. Untuk menggunakan fitur wireless charging misalnya, kalian perlu menghubungkan HP kalian dengan perangkat powerbank yang mendukung fitur ini. Dijamin baterai HP kalian cepat penuh!

3. Gunakan Charger Original

Cara Mempercepat Pengisian Baterai HP Samsung yang pertama adalah dengan menggunakan charger original. Pastikan kamu menggunakan charger original baterai tersebut untuk bisa mendapatkan pengisian daya yang cepat.

Menggunakan charger original sama saja dengan membuat umur baterai menjadi lebih panjang. Bagaimanapun juga charger original akan memiliki arus daya yang lebih stabil jika dibandingkan dengan charger abal-abal atau sejenisnya.

4. Pastikan Charger Tidak Rusak

Alasan kuat utama kenapa baterai ponsel tidak bisa mengisi daya secara cepat adalah karena terjadinya kerusakan pada charger. Meskipun charger bisa mengisi namun saat dayanya tidak cepat terisi maka sudah bisa dikatakan charger itu rusak.

Jika kamu ingin menggantinya maka alangkah baiknya kamu mengganti menggunakan charger original ponsel tersebut sehingga tidak mempengaruhi kecepatan pengisian baterai ponsel. Jangan gunakan charger semabarang untuk menjaga umur baterai pada ponsel Samsung kamu.

5. Mengisi Daya Dalam Kondisi HP Mati

Alangkah baiknya saat melakukan pengisian daya kamu matikan dahulu hp ponsel kamu. Hal ini di lakukan untuk menjaga suhu ponsel agar tetap berada di posisi yang stabil dan juga mampu mengisi daya dengan sebagaimana mestinya.

Hampir semua ponsel Samsung keluaran terbaru sudah dibekali dengan fitur auto cut yang memungkinkan pengisian akan terputus otomatis jika sudah penuh. Dengan adanya fitur ini sekaligus akan membuat umur baterai pada ponsel menjadi lebih lama.

6. Jangan Gunakan Casing

Cara Mempercepat Pengisian Baterai HP Samsung yang selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan casing pelindung saat melakukan pengisian baterai. Seperti kita ketahui saat dalam kondisi mengisi baterai ponsel tentunya akan memiliki suhu yang panas, hal ini akan semakin panas jika ponsel tersebut memiliki casing pelindung.

Oleh sebab itu di anjurkan untuk tidak menggunakan casing pelindung HP pada saat kamu hendak melakukan pengisian daya pada ponsel tersebut. Casing pelingdung yang bagus selain memberikan proteksi yang tinggi juga memperhatikan banyak hal lainnya seperti juga membuat ponsel tetap dingin.

7. Jangan Gunakan HP Saat di Cas

Agar pengisian baterai menjadi lebih cepat alangkah baiknya kamu ga menggunakan ponsel saat sedang di cas. Pastikan saja ponsel dalam kondisi mati atau tidak digunakan saat sedang di charger.

Dengan pengisian yang baik tentunya bakalan membuat ponsel menjadi lebih awet serta memiliki ketahanan yang bagus juga. Jangan lupakan juga ponsel yang sering digunakan pada saat di cas akan memiliki umur Baterai yang semakin sedikit jika di pakasakan.

Baca Juga: Review Lengkap HP Samsung Galaxy F22 Terbaru

8. Kalibrasi Baterai

Langkah selanjutnya yang cukup akan memberikan dampak yang besar pada pengisian baterai adalah dengan melakukan kalibrasi baterai terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan aplikasi Accu baterai untuk melakukan kalibrasi pada baterai ponsel kamu.

Dengan melakukan kalibrasi baterai sekaligus juga akan menggetahui kesehatan baterai ponsel kamu. Bahkan aplikasi kalibrasi baterai akan sangat berguna bagi baterai ponsel yang sering panas.

Hampir semua ponsel Samsung keluaran terbaru memang sudah dibekali dengan fitur pengisian cepat, baik untuk kelas flagship maupun kelas dibawahnya. Oleh sebab itu untuk mengisi daya baterai di ponsel samsung sudah semakin cepat dibandingkan ponsel Samsung dahulu.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.