Ini Dia Fitur Andalan Kamera OPPO Reno6 yang Wajib Kamu Coba

OPPO-Reno6-QuadCam

Dibandingkan generasi sebelumnya, OPPO Reno6 hadir dengan beberapa peningkatan fitur terutama pada kemampuan fotografi dan videografi.

OPPO Reno6 hadir dengan dukungan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan monokrom 2 MP. Dengan dukungan multi kamera, kamu bakal dapat lebih berkreasi dalam menghasilkan foto dan video yang menarik.

Untuk lebih menunjang pengambilan foto dan perekaman video di Reno6, OPPO pun telah menghadirkan fitur-fitur kamera dengan berbagai fungsi yang mudah untuk digunakan.

Beberapa di antaranya dapat kamu pakai untuk dapat mengambil foto dengan banyak efek serta hasil yang bagus secara instan baik itu foto maupun video.

64 MP Mode

Secara bawaan, kamera OPPO Reno6 akan menghasilkan foto dengan resolusi 16 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning agar dapat menyerap cahaya banyak sehingga hasil foto mempunyai kualitas yang bagus.

Selain itu dapat juga menghasilkan foto dengan resolusi lebih besar menggunakan kamera utama dengan mengaktifkan fitur 64 MP Mode pada aplikasi kamera bawaan Reno6. Secara kasat mata, perbedaan foto dengan resolusi 16 MP dan 64 MP tidak akan terlihat ketika dilihat pada media kecil, seperti layar handphone.

Namun pada saat dicetak dalam media berukuran besar, maka perbedaannya akan jelas terlihat. Untuk melihat perbandingan dari kedua foto ini, maka perlu dilakukan pemotongan atau crop pada bagian tertentu agar detail dapat terlihat secara jelas.

Foto 16 MP vs 64 MP Mode

OPPO-Reno6-16MP-Target-Cat

Auto

OPPO-Reno6-64MP-Target-Cat

64 MP Mode

OPPO-Reno6-16-Crop-Cat

Auto

64 MP

64 MP Mode

Dari hasil foto tersebut, terlihat bahwa foto 64 MP memang mempunyai detail yang lebih tinggi dibandingkan dengan 16 MP. Meskipun begitu, keduanya sama-sama mempunyai kualitas yang dapat bersaing dengan hasil foto dari handphone kompetitor lainnya.

Makro

Dengan hadirnya fitur dan lensa makro, OPPO Reno6 dapat menghasilkan foto dengan jarak obyek sangat dekat. OPPO Reno6 mengizinkan kamu untuk membidik obyek dari jarak hingga 4cm untuk mendapatkan detail yang bagus.

Bisa dibilang hasil foto makro memperlihatkan obyek lebih terfokus dan menonjol karena secara otomatis area sekitar dan latar belakang akan berubah menjadi blur.

OPPO-Reno6-Bunga-Macro

Makro

OPPO-Reno6-Buah-Macro

Makro

OPPO-Reno6-BungaUngu-Macro

Makro

Ultrawide

Kamera ultrawide merupakan salah satu fitur yang umum digunakan oleh handphone masa kini. Hadirnya kamera ini memungkinkan OPPO Reno6 mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 119 derajat.

Bisa dibilang fitur ini cocok digunakan untuk beragam kondisi yang membutuhkan area luas seperti pemandangan alam, perkotaan, perumahan, dan masih banyak lagi. Hal ini pun bisa menjadi alternatif selain menggunakan fitur Panorama yang harus memotret secara perlahan.

OPPO-Reno6-Rumah-Normal

Auto

OPPO-Reno6-Rumah-Ultrawide

Ultrawide

OPPO-Reno6-Pohon-Normal

Auto

OPPO-Reno6-Pohon-Ultrawide

Ultrawide

Bokeh Flare Portrait

Fitur ini merupakan pengembangan dari Neon Potret yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh dengan latar cahaya bulat sehingga membuatnya terlihat artistik layaknya menggunakan kamera profesional.

Dibandingkan Neon Potret yang hanya bisa diterapkan pada kamera belakang, Bokeh Flare Portrait lebih canggih lagi karena dapat digunakan untuk pengambilan foto atau perekaman video menggunakan kamera depan maupun belakang.

Tidak hanya dapat digunakan pada malam hari saja, Bokeh Flare Portrait juga dapat diterapkan pada siang hari selama terdapat cahaya di bagian latar belakang dapat memberikan efek bokeh yang dramatis.

Foto Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno6-BokehFlarePortait-Subyek

OPPO Reno6 – Bokeh Flare Portrait

Reno6 - Bokeh Flare Portrait

OPPO Reno6 – Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno6-BokehFlarePortait-Malam

OPPO Reno6- Bokeh Flare Portrait

Video Bokeh Flare Portrait

AI Color Portrait

AI Color Portrait merupakan salah satu fitur kamera yang menawarkan hasil foto dan video dengan subyek yang mempunyai warna sebenarnya, namun latar belakang akan diubah menjadi hitam putih.

Hal inilah yang membuat hasil foto maupun video terlihat lebih unik karena orang yang melihatnya akan langsung tertuju pada subyek yang berwarna sehingga terlihat mencolok dibandingkan latar belakangnya.

Foto AI Color Portrait

Reno6 - AI Color Portrait

OPPO Reno6 – AI Color Portrait

OPPO-Reno6-Subyek-AIColorPortrait

OPPO Reno6 – AI Color Portrait

Video AI Color Portrait

AI Monochrome Video

Fitur yang satu ini mampu menghasilkan video dengan satu warna kunci yang diperlihatkan sementara sisanya menjadi hitam putih. Warna kunci yang diizinkan pada fitur ini terdiri dari Crimson (merah), Forest Green (hijau), dan Sky Blue (biru).

Setelah mengunci salah satu warna, maka secara otomatis algoritma kamera pada Reno6 akan memperlihatkan satu warna tersebut saja dan membuat selain warna itu menjadi hitam putih. Misalnya jika memilih Crimson, maka nantinya hanya warna merah saja yang akan diperlihatkan pada video.

AI Monochrome Video

AI Mixed Portrait

AI Mixed Portrait merupakan fitur video eksposur ganda (double exposure) yang dapat mengombinasi dua video dari kamera depan dan belakang menjadi satu. Fitur ini mempunyai dua mode yang terdiri dari Blend Mode dan Silhouette.

Blend Mode akan membuat video terlihat menyatu karena video pada bagian depan dibuat transparan dan bergabung dengan video latar belakang. Sementara Silhouette Mode akan membuat video pada bagian depan menjadi siluet yang di dalamnya terdapat video latar belakang. Hal ini membuat hasil video AI Mixed Portrait menjadi terlihat unik.

Video AI Mixed Portrait

Ultra Night Mode

OPPO telah membenamkan fitur Ultra Night Mode pada OPPO Reno6 agar mampu menghasilkan foto malam hari yang terang dan minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Setelah fitur Ultra Night Mode aktif dan tombol shutter ditekan, biasanya aplikasi kamera bawaan akan memperlihat timer beberapa detik yang dimaksudkan untuk menyerap cahaya lebih banyak dan mengambil banyak foto sekaligus untuk digabungkan menjadi satu foto yang bagus dengan bantuan algoritma kecerdasan buatan dari OPPO.

Foto Ultra Night

OPPO-Reno6-Malam-Normal

Auto

OPPO-Reno6-Malam-UltraNight

Ultra Night

OPPO-Reno6-MalamPohon-Normal

Auto

OPPO-Reno6-MalamPohon-UltraNight

Ultra Night

Dual-View Video

Dual-View Video mengizinkan pengambilan video dari kamera depan dan belakang sekaligus. Terdapat tiga mode dari fitur ini yang dapat digunakan berupa Split, Round, dan Rectangle.

Split akan membagi video kamera belakang dan depan pada satu layar dengan ukuran sama besar. Untuk Round akan membagi satu video besar di bagian belakang dan satu video kecil dalam lingkaran kecil yang melayang di bagian depan.

Sementara rectangle hampir mirip seperti Split, namun video kecil di bagian depan menggunakan bentuk kotak. Bisa dibilang mode Rectangle dan Split cocok digunakan untuk saat ingin melakukan vlogging atau menjelaskan sesuatu.

Dual-View Video

Selfie

Berbekal kamera depan 44 MP, OPPO Reno6 memiliki beragam fitur foto selfie menarik mulai dari AI Color Portrait, Bokeh Flare Portrait, hingga Ultra Selfie Night. Hadirnya beberapa fitur ini memungkinkan kreasi lebih jauh dalam menghasilkan foto-foto selfie yang unik.

Siang Hari

OPPO-Reno6-Selfie-Normal

OPPO Reno6 Selfie – Auto

OPPO-Reno6-Selfie-Bokeh Flare Portrait

OPPO Reno6 Selfie-Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno6-Selfie-AI Color Portrait

OPPO Reno6 Selfie – AI Color Portrait

Malam Hari

OPPO-Reno6-SelfieMalam-Normal

OPPO Reno6 Selfie Malam – Auto

OPPO-Reno6-SelfieMalam-UltraNight

OPPO Reno6 Selfie – Ultra Night

OPPO-Reno6-SelfieMalam-BokehFlarePortrait

OPPO Reno6 Selfie – Bokeh Flare Portrait

Video Selfie

AI Color Portrait

Bokeh Flare Portrait

Melihat fitur-fitur kamera OPPO Reno6 tersebut, terlihat bahwa OPPO memang fokus terhadap pengembangan kemampuan fotografi dan videografi pada handphone seri Reno dari masa ke masa.

Hal inilah yang membuat OPPO Reno6 menjadi salah satu handphone andalan OPPO di Indonesia saat ini. Apabila kamu ingin memiliki handphone ini, maka kini sudah dapat membelinya di Tanah Air melalui secara online dan offline dengan harga Rp 5.199.000.

Bagaimana Kawan? siap meminang HP ini.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.