Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A21s Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A21s Terbaru 2021. Samsung Galaxy A21s ini merupakan produk Samsung HandPhone yang sebetulnya di bikin menguntukkan menyasar kelas semenjana ke bawah.

setelGadget ini yang di anggap mempunyai body dan desain sama Samsung Galaxy baru yang lagi booming, disebut miliki keistimewaan tersendiri yakni di layar yang gunakan yaitu model Super AMOLED.

Dalam peristiwa ini lumayan jarang tersedia sebentuk produk mobile yang masuk label entry level namun mengutamakan layar yang memakai model Super AMOLED.

Layarnya ini matra 6,4 inci dan di suporter dengan refresh rate sampai bersama 90Hz. Selain itu, di keistimewaan seterusnya adalah baterainya yang cukup badak apalagi di bilang baterai badak, yakni berukuran 6000 mAh yang sanggup memakai sehari penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan termasuk layanan Camera utamanya punya resolusi 48MP bersama lensa kamera depan yang mempunyai resolusi gede 13MP.

menguntukkan Samsung Level Low-end ini sudah terlampau memadai jika hanya memperuntukkan kebutuhan selfie dan mengambil spot Poto biasa anda.

Harga Samsung Galaxy A21s

Gadget Samsung Galaxy A21s adalah product yang amat masih anyar dan belum termasuk dirilis atau di pasarkan, sebab Samsung pun terakhir mengumumkannya saja.

Produk HP mobile ini baru bakal secara formal diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai tempat perilisan adalah terhadap pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan namun Sampai sekarang di web resmi Samsung India belum tertera tahu nominalnya, belum tersedia harga yang dicantumkan disana, cuma saja Samsung mengimbuhkan tombol notifikasi supaya kala produk selanjutnya amat dirilis nantinya. Siapa saja yang menghimpit tombol itu akan meraih pemberitahuan lebih-lebih dahulu.

Akan tetapi di pasaran world udah banyak bocoran berkenaan spesifikasi teliti sampai bersama harga keseluruhan menguntukkan Samsung Galaxy A21s ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy A21s ini dijual dengan harga lebih kurang Rp 3 sampai 20 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A21s Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy A21s
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
Diperkenalkan
Dirilis resmi
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB / 8GB / 16GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan-MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaSekitar Rp 5-20 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s ini pastinya miliki fitur keunggulan tersendiri yang sebabkan Samsung berani memasarkan product ini ke publik, selanjutnya seperti apa keistimewaan yang dimili samsung Galaxy A21s ini? Mari kita liat baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED memberi Tampilan Cinematic

Jika di lihat menurut data udah ada sebagian produk dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana sudah ditambah bersama layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya ulang ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini konsisten melanjutkan kepeduliannya pada permintaan pengguna bersama bukti bahwa Samsung Galaxy A21s juga Mengenakan layar type ini.

Layar yang digunakan Gadget Samsung Galaxy A21s ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang dapat digunakan cadang menampilkan segala suatu hal dengan jelas, detil dan terhitung terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana dapat amat nyaman dikala digunakan memberi scrolling Sosial Media atau apapun juga terhitung selagi mengenakan menguntukkan bermain game.

Baterai badakmemberi Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini dilengkapi bersama baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama kapasitas terlalu besar menguntukkan ukuran setel mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan bisa digunakan selama seharian penuh memperuntukkan berbagai aktivitas, dan ini hanya dalam sekali pengisian hingga 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh didalam berselancar di internet baik manfaatkan koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini dapat bertahan sampai bersama dengan 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat pakai memperuntukkan saksikan video play time, baterainya kuat sampai bersama dengan 35 jam atau sampai bersama 133 jam memperuntukkan digunakan memutar musik play time.

Ketika dalam mode bicara, baik itu terima atau lakukan panggilan telepon, baterainya tetap bertahan sampai dengan 45 jam. Hal itu termasuk serupa kala memakai memberi video call.

Kamera Utama 48MP memperuntukkan Abadikan Semua Momen bersama dengan Kualitas Tinggi

Seperti halnya umumnya product Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy A21s ini juga selamanya mengusung model 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

memperuntukkan kamera yang terletak di anggota belakang, lensa utamanya miliki resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini bisa digunakan memperuntukkan memotret ataupun merekam bersama dengan mutu bagus dan HD.

Bahkan terkandung pula Night Mode atau Mode Malam yaitu gunanya Untuk pemotretan di malam hari atau di daerah yang minim cahaya.

Sedangkan cadang lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan bermanfaat sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini bisa memotret atau merekam bersama rentang paling jauh sampai bersama dengan 123 derajat. Dan memberi 2 lensa kamera sisanya, keduanya miliki resolusi yang sama, yakni 2MP. Hanya saja, ke dua lensa itu mempunyai faedah yang berbeda. Satu untuk macro dan satu kembali untuk depth of field.

Beranjak ke segi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terdapat satu buah lensa kamera yang memiliki resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfungsi sebagai media memperuntukkan selfie dan juga video call yang ditambah bersama fitur HDR menguntukkan menambah segi dramatis saat digunakan memberi memotret.

Dapur Pacu Handal cadang Multi-Tasking Activities

menguntukkan bagian dalamnya, Samsung Galaxy A21s ini manfaatkan dapur pacu yang mirip layaknya 2 produk Samsung sebelumnya, yakni Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu dari ke dua produk smartphone sebelumnya itu adalah memang difungsikan memberi gaming.

Chipset yang terdapat di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 bersama dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) serta kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya termasuk sangat membantu sekali saat pakai menguntukkan beraneka kegiatan atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy A21s disempurnakan bersama dengan 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, namun ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya masih dapat disempurnakan sampai bersama dengan 1TB gunakan microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain udah dilengkapi bersama dengan proses pengaman bawaan berasal dari Android, layaknya pattern dan keyword, Anda masih bisa memanfaatkan sistem pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yakni Face Unlock. Fitur pengaman ini dapat dioperasikan bersama merekam wajah Anda lebih-lebih dahulu dan kemudian mengaktifkannya bersama dengan menghadapkan perangkat sehingga lensa kamera depannya sanggup memindai muka Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terkandung pula tombol fingerprint scanner yang di tempatkan di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi biasanya smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya termasuk terlampau tinggi sehingga tidak kudu membutuhkan waktu 1 detik memberi mengakses Peranggu kalau sebenarnya alur sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 bersama dengan User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, akan namun Samsung selalu melengkapi product terakhir ini dengan operating system paling paling baru memberi selagi ini berasal dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy A21s bakal mampu upgrade ke Android 12 andaikata udah keluar atau tidak.

Sedangkan memberi user interfacenya, Samsung selamanya Mengenakan UI buatan mereka sendiri, yaitu Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis pada Android 11. Dengan memakai UI ini, maka unit tidak terbebani dikarenakan tampilannya yang relatif flat dan minimalis dan juga tidak banyak memakai grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy A21s ini mempunyai kemiripan desain bersama dengan tipe sebelumnya yaitu Samsung Galaxy M32. Mulai berasal dari penampilan depan hingga bersama pemakaian notchnya pun sama. Bahkan di anggota belakang, penggunaan gradasi warna antara ke dua Peranggu pun termasuk sama. Hanya saja, kronologis grid vertikal pada permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy A21s lebih rapat dan halus dibandingkan bersama Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna cadang Samsung Galaxy A21s ini, yaitu Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna selanjutnya merupakan warna trendi dan cocok memperuntukkan digunakan oleh para anak muda sekarang ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Kelebihan dan kekurangan inilah yang biasanya menjadi kendala bagi pengagum hp tidak benar satunya pecinta samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara teliti info yang saya jelaskan di bawah ini:

Kelebihan HandPhone Samsung Galaxy A21s

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A21s adalah smartphone ini punyai layar besar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini terhitung tergolong benar-benar bagus Untuk ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy A21s terhitung sudah menggunakan bantuan layar yaitu Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan ke dua adalah smartphone ini miliki baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang amat tahan menguntukkan digunakan selama seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya terhitung membawa resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Sedangkan Untuk kekurangan berasal dari Samsung Galaxy A21s sendiri pertama adalah material casingnya tetap memakai plastik yang menyebabkan kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong setel mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya hanya hingga 15W yang mana dapat terlampau lama Untuk isi baterai berkapasitas 6000 mAh itu hingga penuh.

Kekurangan setelah itu adalah dengan spesifikasi tersebut, maka harga yang di tawarkan dirasa benar-benar tinggi.

Kesimpulan keseluruhan Ulasan Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s adalah smartphone entry level besutan Samsung paling terakhir. Smartphone ini dipasarkan memberi pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup mungkin nantinya dapat dipasarkan di lebih dari satu negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy A21s miliki keunggulan di sisi layar, baterai dan kapasitas RAM terhitung ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kekuatan fisiknya yang rendah, desainnya yang masih mengadopsi style pada mulanya sampai bersama dapur pacunya yang memadai standar.

Kabarnya, setelah Samsung Galaxy A21s dirilis di India, ada kabar bahwa Samsung terhitung bakal merilis kembaran produk ini bersama dengan nama berbeda, yaitu Samsung Galaxy A22 menguntukkan pasaran Indonesia. Harga dari Samsung Galaxy A21s ini adalah kira-kira Rp3 – 20 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.