Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z FOLD2 Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z FOLD2 Terbaru 2021. Samsung Galaxy Z FOLD2 ini merupakan produk Samsung SmartPhone yang diciptakan memperuntukkan menyasar kelas low-end.

satuanSmartPhone ini yang di anggap miliki body dan desain mirip Samsung Galaxy M32 berikut punya keistimewaan tersendiri yakni di layar yang memakai adalah tipe Super AMOLED.

Dalam peristiwa ini lumayan rongak ada sebuah produk mobile yang masuk label entry level namun menekankan layar yang mengfungsikan tipe Super AMOLED.

Layarnya ini matra 6,4 inci dan di suporter bersama refresh rate hingga bersama 90Hz. Selain itu, di keunggulan sesudah itu adalah baterainya yang lumayan segede lebih-lebih di bilang baterai gede, yaitu berukuran 6000 mAh yang mampu pakai sehari penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan terhitung Fasilitas Potret utamanya mempunyai resolusi 48MP bersama lensa kamera depan yang membawa resolusi besar 13MP.

cadang Samsung Level Low-end ini udah terlalu cukup kalau hanya menguntukkan keperluan selfie dan mengambil spot Fotografi biasa anda.

Harga Samsung Galaxy Z FOLD2

SmartPhone Samsung Galaxy Z FOLD2 adalah product yang terlampau masih anyar dan belum terhitung dirilis atau di pasarkan, gara-gara Samsung pun baru mengumumkannya saja.

Produk HP mobile ini paling baru akan secara resmi diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai area perilisan adalah pada pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan tapi Sampai saat ini di situs resmi Samsung India belum tertera menyadari nominalnya, belum ada harga yang tercantum disana, cuma saja Samsung mengimbuhkan tombol notifikasi supaya saat produk berikut sangat dirilis nantinya. Siapa saja yang menekan tombol itu dapat meraih pemberitahuan lebih-lebih dahulu.

Akan namun di pasaran world udah banyak bocoran tentang spesifikasi detail hingga bersama dengan harga keseluruhan memberi Samsung Galaxy Z FOLD2 ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy Z FOLD2 ini dijual dengan harga INR 12.499 (mata uang india) atau sekitar Rp2,43 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z FOLD2 Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy Z FOLD2
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
DiperkenalkanJuli 2021
Dirilis resmiJuli 2021
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan13MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaINR 12.499 atau sekitar Rp2,43 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z FOLD2

Samsung Galaxy Z FOLD2 ini tentu saja memiliki fitur keunggulan tersendiri yang mengakibatkan Samsung berani memasarkan produk ini ke publik, selanjutnya layaknya apa keistimewaan yang dimili samsung Galaxy Z FOLD2 ini? Mari kami review baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED Untuk Tampilan Cinematic

Jika di menyaksikan menurut data udah tersedia sebagian produk dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana udah dilengkapi dengan layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya ulang ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini terus melanjutkan kepeduliannya terhadap permintaan pengguna bersama bukti bahwa Samsung Galaxy Z FOLD2 juga memakai layar jenis ini.

Layar yang digunakan Gadget Samsung Galaxy Z FOLD2 ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang bisa digunakan memberi menampilkan segala sesuatu bersama dengan jelas, detail dan juga terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana akan benar-benar nyaman disaat digunakan memberi scrolling Sosial Media atau apa-pun juga terhitung saat membubuhkan memperuntukkan bermain game.

Baterai jumbomenguntukkan Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini ditambah bersama dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama dengan kapasitas benar-benar besar menguntukkan ukuran satuan mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan bisa digunakan selama seharian penuh memberi beragam aktivitas, dan ini cuma di dalam sekali pengisian sampai 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh di dalam berselancar di internet baik gunakan koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini mampu bertahan hingga bersama dengan 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat mengenakan memperuntukkan memirsa video play time, baterainya kuat sampai bersama dengan 35 jam atau sampai dengan 133 jam Untuk digunakan memutar musik play time.

Ketika didalam mode bicara, baik itu menerima atau melakukan panggilan telepon, baterainya selamanya bertahan hingga bersama dengan 45 jam. Hal itu termasuk mirip waktu memakai cadang video call.

Kamera Utama 48MP menguntukkan Abadikan Semua Momen bersama dengan Kualitas Tinggi

Seperti halnya umumnya product Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy Z FOLD2 ini termasuk senantiasa mengusung model 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

memperuntukkan kamera yang terdapat di anggota belakang, lensa utamanya miliki resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini sanggup digunakan cadang memotret ataupun merekam bersama dengan mutu bagus dan HD.

Bahkan terdapat pula Night Mode atau Mode Malam yakni gunanya memberi pemotretan di malam hari atau di tempat yang minim cahaya.

Sedangkan cadang lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan berfungsi sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini mampu memotret atau merekam bersama dengan rentang paling jauh sampai bersama dengan 123 derajat. Dan memperuntukkan 2 lensa kamera sisanya, keduanya miliki resolusi yang sama, yakni 2MP. Hanya saja, ke dua lensa itu mempunyai faedah yang berbeda. Satu untuk macro dan satu kembali untuk depth of field.

Beranjak ke sisi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terdapat satu buah lensa kamera yang punyai resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfungsi sebagai media memberi selfie dan terhitung video call yang ditambah bersama fitur HDR Untuk meningkatkan sisi dramatis waktu digunakan memberi memotret.

Dapur Pacu Handal cadang Multi-Tasking Activities

menguntukkan bagian dalamnya, Samsung Galaxy Z FOLD2 ini mengfungsikan dapur pacu yang serupa seperti 2 produk Samsung sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu dari ke dua product smartphone pada mulanya itu adalah memang difungsikan menguntukkan gaming.

Chipset yang terdapat di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) serta kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya termasuk amat menopang sekali kala pakai Untuk beraneka aktivitas atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy Z FOLD2 disempurnakan dengan 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, tetapi ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya masih dapat ditambah hingga bersama 1TB memanfaatkan microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain sudah disempurnakan dengan sistem pengaman bawaan dari Android, seperti pattern dan keyword, Anda masih bisa pakai proses pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yakni Face Unlock. Fitur pengaman ini mampu dioperasikan bersama merekam wajah Anda khususnya dahulu dan lantas mengaktifkannya dengan menghadapkan Peranggu agar lensa kamera depannya sanggup memindai wajah Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terkandung pula tombol fingerprint scanner yang ditempatkan di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi biasanya smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya termasuk terlalu tinggi agar tidak wajib butuh sementara 1 detik memberi membuka set kalau memang rangkaian sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 dengan User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, bakal namun Samsung tetap melengkapi product baru ini bersama dengan operating system paling terakhir cadang selagi ini dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy Z FOLD2 bakal dapat upgrade ke Android 12 sekiranya udah muncul atau tidak.

Sedangkan menguntukkan user interfacenya, Samsung tetap memakai UI buatan mereka sendiri, yakni Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis terhadap Android 11. Dengan pakai UI ini, maka unit tidak terbebani karena tampilannya yang relatif flat dan minimalis dan juga tidak banyak Mengenakan grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy Z FOLD2 ini miliki kemiripan desain bersama tipe pada mulanya yaitu Samsung Galaxy M32. Mulai berasal dari penampilan depan hingga bersama pemakaian notchnya pun sama. Bahkan di bagian belakang, penggunaan gradasi warna pada ke dua setel pun terhitung sama. Hanya saja, alur grid vertikal pada permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy Z FOLD2 lebih rapat dan halus dibandingkan bersama Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna memperuntukkan Samsung Galaxy Z FOLD2 ini, yaitu Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna berikut merupakan warna trendi dan sesuai cadang digunakan oleh para anak muda saat ini ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z FOLD2

Kelebihan dan kekurangan inilah yang biasanya jadi kendala bagi pecinta hp tidak benar satunya pecinta samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara teliti info yang aku jelaskan di bawah ini:

Kelebihan HP Samsung Galaxy Z FOLD2

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Z FOLD2 adalah smartphone ini punya layar besar berjenis Super AMOLED bersama ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini terhitung tergolong sangat bagus menguntukkan ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy Z FOLD2 juga udah menggunakan perlindungan layar yakni Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan kedua adalah smartphone ini punya baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang terlalu tahan memberi digunakan sepanjang seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya terhitung membawa resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy Z FOLD2

Sedangkan cadang kekurangan berasal dari Samsung Galaxy Z FOLD2 sendiri pertama adalah material casingnya tetap memakai plastik yang membawa dampak kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong perangkat mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya hanya hingga 15W yang mana akan benar-benar lama menguntukkan isikan baterai berkapasitas 6000 mAh itu sampai penuh.

Kekurangan seterusnya adalah bersama dengan spesifikasi tersebut, maka harga yang di tawarkan dirasa benar-benar tinggi.

Kesimpulan keseluruhan Review Samsung Galaxy Z FOLD2

Samsung Galaxy Z FOLD2 adalah smartphone entry level besutan Samsung paling anyar. Smartphone ini dipasarkan cadang pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup bisa saja nantinya bakal dipasarkan di beberapa negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy Z FOLD2 punya keunggulan di segi layar, baterai dan kapasitas RAM juga ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kemampuan fisiknya yang rendah, desainnya yang masih mengadopsi model pada mulanya hingga bersama dapur pacunya yang memadai standar.

Kabarnya, sesudah Samsung Galaxy Z FOLD2 dirilis di India, ada kabar bahwa Samsung terhitung dapat merilis kembaran produk ini bersama dengan nama berbeda, yaitu Samsung Galaxy A22 Untuk pasaran Indonesia. Harga berasal dari Samsung Galaxy Z FOLD2 ini adalah sekitar Rp2,43 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.