Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32 Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32 Terbaru 2021. Samsung Galaxy A32 ini merupakan product Samsung HandPhone yang memang di buat memberi mentarget kelas medium ke bawah.

perangkatSmartPhone ini yang di anggap miliki body dan desain sama Samsung Galaxy paling baru yang lagi booming, selanjutnya mempunyai keistimewaan tersendiri yakni di layar yang memakai sama dengan tipe Super AMOLED.

Dalam hal ini memadai nyenyai ada sebentuk product mobile yang masuk kategori entry level namun tekankan layar yang gunakan type Super AMOLED.

Layarnya ini ukuran 6,4 inci dan di pendukung dengan refresh rate hingga bersama 90Hz. Kecuali itu, di kelebihan sesudah itu adalah baterainya yang cukup badak bahkan di bilang baterai besar, yakni berukuran 6000 mAh yang sanggup mengenakan seharian penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan termasuk Fasilitas kamera utamanya miliki resolusi 48MP bersama dengan lensa kamera depan yang mempunyai resolusi jumbo 13MP.

Untuk Samsung Level Low-end ini telah terlalu lumayan jika cuma memperuntukkan keperluan selfie dan mengambil spot Poto biasa anda.

Harga Samsung Galaxy A32

HP Samsung Galaxy A32 adalah product yang terlampau tetap anyar dan belum juga dirilis atau di pasarkan, karena Samsung pun terakhir mengumumkannya saja.

Produk Gadget mobile ini terbaru bakal secara resmi diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai daerah perilisan adalah pada pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan tetapi Sampai sekarang di website formal Samsung India belum tertera tahu nominalnya, belum ada harga yang tercantum disana, hanya saja Samsung memberi tambahan tombol notifikasi sehingga saat product tersebut sangat dirilis nantinya. Siapa saja yang menghimpit tombol itu dapat memperoleh pemberitahuan terlebih dahulu.

Akan tetapi di pasaran world udah banyak bocoran tentang spesifikasi detil sampai dengan harga Lengkap menguntukkan Samsung Galaxy A32 ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy A32 ini dijual dengan harga kurang lebih Rp 3 sampai 20 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32 Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy A32
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
Diperkenalkan
Dirilis resmi
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB / 8GB / 16GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan-MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaSekitar Rp 5-20 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 ini sudah pasti punya fitur keistimewaan tersendiri yang sebabkan Samsung berani memasarkan produk ini ke publik, lantas layaknya apa keistimewaan yang dimili samsung Galaxy A32 ini? Mari kita liat baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED cadang Tampilan Cinematic

Jika di lihat menurut knowledge sudah tersedia lebih dari satu produk berasal dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana sudah disempurnakan bersama layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya lagi ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini konsisten melanjutkan kepeduliannya terhadap keinginan pengguna bersama dengan bukti bahwa Samsung Galaxy A32 terhitung Mengenakan layar type ini.

Layar yang digunakan SmartPhone Samsung Galaxy A32 ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang mampu digunakan memperuntukkan menampilkan segala suatu hal bersama jelas, cermat dan juga terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana bakal amat nyaman saat digunakan menguntukkan scrolling Sosial Media atau apapun juga terhitung waktu pakai Untuk bermain game.

Baterai sebesarmemberi Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini ditambah bersama baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama kapasitas terlalu besar Untuk ukuran setel mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan mampu digunakan sepanjang seharian penuh menguntukkan bermacam aktivitas, dan ini hanya di dalam sekali pengisian sampai 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh di dalam berselancar di internet baik memakai koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini mampu bertahan sampai bersama 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat dipakai cadang melihat video play time, baterainya kuat hingga dengan 35 jam atau sampai bersama dengan 133 jam cadang digunakan memutar musik play time.

Ketika di dalam mode bicara, baik itu terima atau laksanakan panggilan telepon, baterainya selalu bertahan hingga bersama dengan 45 jam. Hal itu termasuk serupa sementara memakai memberi video call.

Kamera Utama 48MP memberi Abadikan Semua Momen dengan Kualitas Tinggi

Seperti halnya kebanyakan produk Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy A32 ini termasuk selalu mengusung style 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

memperuntukkan kamera yang terdapat di bagian belakang, lensa utamanya punya resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini bisa digunakan Untuk memotret ataupun merekam dengan mutu bagus dan HD.

Bahkan terdapat pula Night Mode atau Mode Malam yakni gunanya Untuk pemotretan di malam hari atau di tempat yang minim cahaya.

Sedangkan memperuntukkan lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan bermanfaat sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini dapat memotret atau merekam bersama rentang paling jauh hingga dengan 123 derajat. Dan memberi 2 lensa kamera sisanya, keduanya punya resolusi yang sama, yakni 2MP. Hanya saja, ke dua lensa itu membawa fungsi yang berbeda. Satu untuk macro dan satu kembali untuk depth of field.

Beranjak ke segi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terdapat satu buah lensa kamera yang punya resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfaedah sebagai fasilitas cadang selfie dan terhitung video call yang ditambah dengan fitur HDR menguntukkan menaikkan segi dramatis sementara digunakan cadang memotret.

Dapur Pacu Handal menguntukkan Multi-Tasking Activities

menguntukkan anggota dalamnya, Samsung Galaxy A32 ini gunakan dapur pacu yang mirip layaknya 2 product Samsung sebelumnya, yakni Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu dari ke dua produk smartphone sebelumnya itu adalah sebenarnya difungsikan cadang gaming.

Chipset yang terkandung di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) serta kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya termasuk sangat mendukung sekali kala dipakai memberi beragam aktivitas atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy A32 dilengkapi dengan 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, tetapi ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya tetap sanggup disempurnakan sampai bersama 1TB mengfungsikan microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain udah disempurnakan bersama sistem pengaman bawaan dari Android, seperti pattern dan keyword, Anda masih dapat gunakan proses pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yakni Face Unlock. Fitur pengaman ini dapat dioperasikan bersama dengan merekam wajah Anda terlebih dahulu dan lantas mengaktifkannya dengan menghadapkan unit supaya lensa kamera depannya bisa memindai muka Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terdapat pula tombol fingerprint scanner yang diletakkan di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi biasanya smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya terhitung terlalu tinggi agar tidak mesti perlu pas 1 detik memberi terhubung unit andaikata memang kronologis sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 bersama dengan User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, dapat tetapi Samsung tetap melengkapi product baru ini dengan operating system paling teranyar memperuntukkan sementara ini berasal dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy A32 dapat mampu upgrade ke Android 12 seumpama telah muncul atau tidak.

Sedangkan cadang user interfacenya, Samsung tetap memakai UI buatan mereka sendiri, yaitu Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis pada Android 11. Dengan pakai UI ini, maka setel tidak terbebani karena tampilannya yang relatif flat dan minimalis serta tidak banyak memakai grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy A32 ini punyai kemiripan desain bersama type pada mulanya yakni Samsung Galaxy M32. Mulai dari penampilan depan hingga bersama penggunaan notchnya pun sama. Bahkan di bagian belakang, pemakaian gradasi warna pada ke dua unit pun juga sama. Hanya saja, urutan grid vertikal terhadap permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy A32 lebih rapat dan halus dibandingkan dengan Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna menguntukkan Samsung Galaxy A32 ini, yakni Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna berikut merupakan warna trendi dan cocok menguntukkan digunakan oleh para anak muda saat ini ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A32

Kelebihan dan kekurangan inilah yang kebanyakan jadi kendala bagi pengagum hp keliru satunya penggemar samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara detil keterangan yang aku jelaskan di bawah ini:

Kelebihan HandPhone Samsung Galaxy A32

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A32 adalah smartphone ini miliki layar besar berjenis Super AMOLED bersama dengan ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini termasuk tergolong terlampau bagus memperuntukkan ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy A32 juga sudah manfaatkan dukungan layar yakni Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan ke-2 adalah smartphone ini punyai baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang terlampau tahan Untuk digunakan sepanjang seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya terhitung mempunyai resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy A32

Sedangkan cadang kekurangan dari Samsung Galaxy A32 sendiri pertama adalah material casingnya masih menggunakan plastik yang membuat kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong perangkat mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya cuma hingga 15W yang mana akan amat lama Untuk isi baterai berkapasitas 6000 mAh itu sampai penuh.

Kekurangan selanjutnya adalah dengan spesifikasi tersebut, maka harga yang ditawarkan dirasa terlalu tinggi.

Kesimpulan keseluruhan Review Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 adalah smartphone entry level besutan Samsung paling anyar. Smartphone ini dipasarkan Untuk pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup barangkali nantinya dapat dipasarkan di beberapa negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy A32 memiliki keunggulan di sisi layar, baterai dan kapasitas RAM terhitung ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kekuatan fisiknya yang rendah, desainnya yang masih mengadopsi type sebelumnya hingga bersama dengan dapur pacunya yang lumayan standar.

Kabarnya, setelah Samsung Galaxy A32 dirilis di India, tersedia kabar bahwa Samsung termasuk akan merilis kembaran produk ini bersama dengan nama berbeda, yakni Samsung Galaxy A22 cadang pasaran Indonesia. Harga dari Samsung Galaxy A32 ini adalah sekitar Rp3 – 20 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.