Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Terbaru 2021. Samsung Galaxy S9 ini merupakan product Samsung SmartPhone yang memang di buat memperuntukkan menuju kelas madya ke bawah.

unitHandPhone ini yang di anggap memiliki body dan desain mirip Samsung Galaxy teranyar yang lagi booming, tersebut punyai keistimewaan tersendiri yakni di layar yang gunakan yaitu type Super AMOLED.

Dalam keadaan ini memadai jarang tersedia sebuah produk mobile yang masuk label entry level namun utamakan layar yang memakai tipe Super AMOLED.

Layarnya ini ukuran 6,4 inci dan di support bersama refresh rate sampai bersama 90Hz. Kecuali itu, di keunggulan seterusnya adalah baterainya yang cukup jumbo bahkan di bilang baterai besar, yaitu berukuran 6000 mAh yang sanggup membubuhkan harian penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan juga layanan Potret utamanya mempunyai resolusi 48MP bersama dengan lensa kamera depan yang mempunyai resolusi segede 13MP.

cadang Samsung Level Low-end ini udah sangat memadai terkecuali cuma cadang keperluan selfie dan mengambil spot berfoto biasa anda.

Harga Samsung Galaxy S9

SmartPhone Samsung Galaxy S9 adalah product yang sangat masih anyar dan belum terhitung dirilis atau di pasarkan, gara-gara Samsung pun anyar mengumumkannya saja.

Produk SmartPhone mobile ini teranyar bakal secara resmi diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai area perilisan adalah terhadap pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan tapi Sampai saat ini di situs formal Samsung India belum tertera memahami nominalnya, belum tersedia harga yang tercantum disana, cuma saja Samsung memberikan tombol notifikasi supaya dikala product selanjutnya terlampau dirilis nantinya. Siapa saja yang menekan tombol itu dapat memperoleh pemberitahuan terutama dahulu.

Akan tapi di pasaran world udah banyak bocoran mengenai spesifikasi detil hingga bersama harga keseluruhan Untuk Samsung Galaxy S9 ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy S9 ini dijual dengan harga kurang lebih Rp 3 sampai 20 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy S9
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
Diperkenalkan
Dirilis resmi
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB / 8GB / 16GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan-MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaSekitar Rp 5-20 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 ini tentu saja mempunyai fitur kelebihan tersendiri yang memicu Samsung berani memasarkan product ini ke publik, lalu layaknya apa keunggulan yang dimili samsung Galaxy S9 ini? Mari kita simak baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED Untuk Tampilan Cinematic

Jika di lihat menurut data telah tersedia sebagian produk berasal dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana sudah dilengkapi bersama dengan layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya kembali ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini terus melanjutkan kepeduliannya terhadap permintaan pengguna bersama bukti bahwa Samsung Galaxy S9 terhitung Mengenakan layar jenis ini.

Layar yang digunakan HP Samsung Galaxy S9 ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang mampu digunakan memberi menampilkan segala sesuatu dengan jelas, teliti dan terhitung terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana dapat amat nyaman disaat digunakan cadang scrolling Sosial Media atau apapun juga termasuk pas membubuhkan cadang bermain game.

Baterai besarmenguntukkan Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini ditambah bersama baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama kapasitas terlalu besar memperuntukkan ukuran Peranggu mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan dapat digunakan sepanjang seharian penuh Untuk bermacam aktivitas, dan ini hanya di dalam sekali pengisian hingga 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh di dalam berselancar di internet baik gunakan koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini mampu bertahan hingga bersama dengan 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat dipakai cadang melihat video play time, baterainya kuat hingga bersama 35 jam atau hingga bersama 133 jam menguntukkan digunakan memutar musik play time.

Ketika dalam mode bicara, baik itu terima atau jalankan panggilan telepon, baterainya senantiasa bertahan hingga bersama 45 jam. Hal itu juga serupa kala mengenakan Untuk video call.

Kamera Utama 48MP Untuk Abadikan Semua Momen bersama Kualitas Tinggi

Seperti halnya kebanyakan produk Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy S9 ini terhitung tetap mengusung style 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

memberi kamera yang terletak di bagian belakang, lensa utamanya memiliki resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini dapat digunakan Untuk memotret ataupun merekam bersama dengan kualitas bagus dan HD.

Bahkan terdapat pula Night Mode atau Mode Malam yaitu gunanya menguntukkan pemotretan di malam hari atau di tempat yang minim cahaya.

Sedangkan cadang lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan bermanfaat sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini mampu memotret atau merekam bersama dengan rentang paling jauh hingga bersama 123 derajat. Dan memberi 2 lensa kamera sisanya, keduanya miliki resolusi yang sama, yaitu 2MP. Hanya saja, kedua lensa itu membawa manfaat yang berbeda. Satu untuk macro dan satu ulang untuk depth of field.

Beranjak ke segi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terdapat satu buah lensa kamera yang memiliki resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfungsi sebagai media cadang selfie dan terhitung video call yang dilengkapi dengan fitur HDR memberi menaikkan sisi dramatis waktu digunakan cadang memotret.

Dapur Pacu Handal Untuk Multi-Tasking Activities

memperuntukkan bagian dalamnya, Samsung Galaxy S9 ini menggunakan dapur pacu yang mirip seperti 2 product Samsung sebelumnya, yakni Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu berasal dari kedua product smartphone di awalnya itu adalah memang difungsikan cadang gaming.

Chipset yang terdapat di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) serta kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya termasuk benar-benar membantu sekali dikala membubuhkan cadang berbagai kegiatan atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy S9 disempurnakan bersama dengan 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, tetapi ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya masih bisa ditambah sampai bersama 1TB gunakan microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain udah dilengkapi bersama dengan sistem pengaman bawaan berasal dari Android, seperti pattern dan keyword, Anda masih bisa memakai sistem pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yaitu Face Unlock. Fitur pengaman ini dapat dioperasikan bersama dengan merekam muka Anda lebih-lebih dahulu dan lantas mengaktifkannya bersama menghadapkan perangkat sehingga lensa kamera depannya sanggup memindai wajah Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terkandung pula tombol fingerprint scanner yang ditempatkan di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi biasanya smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya terhitung sangat tinggi agar tidak perlu membutuhkan saat 1 detik menguntukkan membuka Peranggu andaikan sesungguhnya kronologis sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 bersama dengan User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, bakal tapi Samsung selalu melengkapi product anyar ini bersama operating system paling paling baru memberi sementara ini dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy S9 bakal bisa upgrade ke Android 12 andaikan telah keluar atau tidak.

Sedangkan menguntukkan user interfacenya, Samsung selalu memakai UI buatan mereka sendiri, yaitu Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis pada Android 11. Dengan memanfaatkan UI ini, maka satuan tidak terbebani karena tampilannya yang relatif flat dan minimalis dan juga tidak banyak Mengenakan grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy S9 ini mempunyai kemiripan desain bersama style di awalnya yaitu Samsung Galaxy M32. Mulai dari penampilan depan hingga bersama dengan pemakaian notchnya pun sama. Bahkan di bagian belakang, pemanfaatan gradasi warna pada ke-2 unit pun juga sama. Hanya saja, rangkaian grid vertikal terhadap permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy S9 lebih rapat dan halus dibandingkan bersama Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna Untuk Samsung Galaxy S9 ini, yakni Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna tersebut merupakan warna trendi dan cocok memperuntukkan digunakan oleh para anak muda saat ini ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S9

Kelebihan dan kekurangan inilah yang biasanya menjadi halangan bagi pecinta hp keliru satunya penggemar samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara teliti keterangan yang saya jelaskan di bawah ini:

Kelebihan SmartPhone Samsung Galaxy S9

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S9 adalah smartphone ini miliki layar besar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini terhitung tergolong sangat bagus menguntukkan ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy S9 terhitung telah mengfungsikan dukungan layar yakni Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan kedua adalah smartphone ini punya baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang amat tahan Untuk digunakan sepanjang seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya juga membawa resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy S9

Sedangkan menguntukkan kekurangan dari Samsung Galaxy S9 sendiri pertama adalah material casingnya tetap menggunakan plastik yang sebabkan kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong satuan mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya cuma hingga 15W yang mana dapat benar-benar lama menguntukkan isikan baterai berkapasitas 6000 mAh itu hingga penuh.

Kekurangan setelah itu adalah bersama dengan spesifikasi tersebut, maka harga yang di tawarkan dirasa terlampau tinggi.

Kesimpulan kelengkapan Ulasan Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 adalah smartphone entry level besutan Samsung paling terbaru. Smartphone ini dipasarkan menguntukkan pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup bisa saja nantinya dapat dipasarkan di sebagian negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy S9 memiliki keunggulan di segi layar, baterai dan kapasitas RAM termasuk ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kekuatan fisiknya yang rendah, desainnya yang tetap mengadopsi model sebelumnya sampai bersama dengan dapur pacunya yang memadai standar.

Kabarnya, sesudah Samsung Galaxy S9 dirilis di India, tersedia kabar bahwa Samsung terhitung akan merilis kembaran produk ini bersama nama berbeda, yaitu Samsung Galaxy A22 memperuntukkan pasaran Indonesia. Harga dari Samsung Galaxy S9 ini adalah sekitar Rp3 – 20 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.