Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12 Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12 Terbaru 2021. Samsung Galaxy A12 ini merupakan product Samsung HandPhone yang sebenarnya di bikin menguntukkan menuju kelas menengah ke bawah.

unitHP ini yang di anggap mempunyai body dan desain sama Samsung Galaxy terakhir yang lagi booming, selanjutnya memiliki kelebihan tersendiri yaitu di layar yang manfaatkan ialah model Super AMOLED.

Dalam masalah ini cukup jarang tersedia sebuah product mobile yang masuk label entry level tetapi mengedepankan layar yang gunakan jenis Super AMOLED.

Layarnya ini dimensi 6,4 inci dan di partisan bersama refresh rate hingga dengan 90Hz. Selain itu, di keistimewaan sesudah itu adalah baterainya yang lumayan gede lebih-lebih di bilang baterai sebesar, yaitu berukuran 6000 mAh yang bisa membubuhkan seharian penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan termasuk layanan Potret utamanya miliki resolusi 48MP dengan lensa kamera depan yang membawa resolusi jumbo 13MP.

memberi Samsung Level Low-end ini udah amat cukup jikalau cuma menguntukkan kebutuhan selfie dan mengambil spot berfoto biasa anda.

Harga Samsung Galaxy A12

HandPhone Samsung Galaxy A12 adalah produk yang benar-benar masih anyar dan belum terhitung dirilis atau di pasarkan, dikarenakan Samsung pun terakhir mengumumkannya saja.

Produk Gadget mobile ini paling baru dapat secara resmi diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai area perilisan adalah terhadap pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan namun Sampai sekarang di web formal Samsung India belum tertera memahami nominalnya, belum tersedia harga yang dicantumkan disana, cuma saja Samsung menambahkan tombol notifikasi sehingga dikala product berikut sangat dirilis nantinya. Siapa saja yang menekan tombol itu akan memperoleh pemberitahuan lebih-lebih dahulu.

Akan tapi di pasaran global sudah banyak bocoran berkenaan spesifikasi detil sampai dengan harga keseluruhan memberi Samsung Galaxy A12 ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy A12 ini dijual dengan harga sekitar Rp 3 sampai 20 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12 Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy A12
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
Diperkenalkan
Dirilis resmi
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB / 8GB / 16GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan-MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaSekitar Rp 5-20 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12 ini tentu saja miliki fitur keistimewaan tersendiri yang menyebabkan Samsung berani memasarkan produk ini ke publik, selanjutnya seperti apa keistimewaan yang dimili samsung Galaxy A12 ini? Mari kita simak baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED memperuntukkan Tampilan Cinematic

Jika di memandang menurut data udah tersedia sebagian produk berasal dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana telah disempurnakan dengan layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya ulang ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini tetap melanjutkan kepeduliannya terhadap permohonan pengguna dengan bukti bahwa Samsung Galaxy A12 termasuk Mengenakan layar jenis ini.

Layar yang digunakan SmartPhone Samsung Galaxy A12 ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang dapat digunakan memperuntukkan menampilkan segala suatu hal bersama dengan jelas, detail dan terhitung terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana akan amat nyaman ketika digunakan memberi scrolling Sosial Media atau apa-pun termasuk terhitung selagi dipakai cadang bermain game.

Baterai sebesarUntuk Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini ditambah bersama dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama kapasitas terlampau besar menguntukkan ukuran satuan mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan mampu digunakan sepanjang seharian penuh memberi beragam aktivitas, dan ini cuma dalam sekali pengisian sampai 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh didalam berselancar di internet baik memanfaatkan koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini dapat bertahan sampai bersama 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat dipakai menguntukkan menyaksikan video play time, baterainya kuat hingga dengan 35 jam atau hingga dengan 133 jam menguntukkan digunakan memutar musik play time.

Ketika di dalam mode bicara, baik itu menerima atau lakukan panggilan telepon, baterainya senantiasa bertahan hingga bersama dengan 45 jam. Hal itu juga serupa selagi dipakai Untuk video call.

Kamera Utama 48MP Untuk Abadikan Semua Momen bersama Kualitas Tinggi

Seperti halnya biasanya product Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy A12 ini termasuk selamanya mengusung style 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

memberi kamera yang terdapat di anggota belakang, lensa utamanya memiliki resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini dapat digunakan menguntukkan memotret ataupun merekam dengan kualitas bagus dan HD.

Bahkan terkandung pula Night Mode atau Mode Malam yakni gunanya menguntukkan pemotretan di malam hari atau di tempat yang minim cahaya.

Sedangkan Untuk lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan berfaedah sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini bisa memotret atau merekam dengan rentang paling jauh sampai bersama dengan 123 derajat. Dan memperuntukkan 2 lensa kamera sisanya, keduanya miliki resolusi yang sama, yakni 2MP. Hanya saja, ke-2 lensa itu mempunyai kegunaan yang berbeda. Satu untuk macro dan satu kembali untuk depth of field.

Beranjak ke segi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terdapat satu buah lensa kamera yang mempunyai resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfungsi sebagai sarana memberi selfie dan termasuk video call yang dilengkapi bersama dengan fitur HDR cadang menaikkan sisi dramatis kala digunakan memberi memotret.

Dapur Pacu Handal Untuk Multi-Tasking Activities

Untuk bagian dalamnya, Samsung Galaxy A12 ini mengfungsikan dapur pacu yang sama layaknya 2 produk Samsung sebelumnya, yakni Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu berasal dari kedua product smartphone di awalnya itu adalah sebenarnya difungsikan menguntukkan gaming.

Chipset yang terdapat di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 bersama prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan juga kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya termasuk amat menopang sekali dikala mengenakan menguntukkan beraneka kegiatan atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy A12 dilengkapi bersama dengan 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, sedang ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya tetap bisa ditambah hingga bersama dengan 1TB manfaatkan microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain telah dilengkapi dengan proses pengaman bawaan dari Android, seperti pattern dan keyword, Anda masih dapat menggunakan proses pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yakni Face Unlock. Fitur pengaman ini sanggup dioperasikan bersama dengan merekam wajah Anda lebih-lebih dahulu dan sesudah itu mengaktifkannya bersama dengan menghadapkan perangkat agar lensa kamera depannya mampu memindai wajah Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terkandung pula tombol fingerprint scanner yang di letakkan di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi umumnya smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya juga benar-benar tinggi supaya tidak kudu butuh selagi 1 detik cadang terhubung satuan jika sebenarnya kronologis sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 bersama User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, dapat namun Samsung tetap melengkapi product anyar ini bersama dengan operating system paling anyar menguntukkan saat ini berasal dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy A12 dapat bisa upgrade ke Android 12 misalnya udah keluar atau tidak.

Sedangkan Untuk user interfacenya, Samsung selalu kenakan UI buatan mereka sendiri, yaitu Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis pada Android 11. Dengan memanfaatkan UI ini, maka perangkat tidak terbebani sebab tampilannya yang relatif flat dan minimalis serta tidak banyak Mengenakan grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy A12 ini punya kemiripan desain bersama jenis sebelumnya yaitu Samsung Galaxy M32. Mulai dari penampilan depan hingga bersama dengan pemakaian notchnya pun sama. Bahkan di anggota belakang, penggunaan gradasi warna antara kedua Peranggu pun termasuk sama. Hanya saja, rangkaian grid vertikal pada permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy A12 lebih rapat dan halus dibandingkan bersama dengan Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna memperuntukkan Samsung Galaxy A12 ini, yaitu Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna tersebut merupakan warna trendi dan sesuai menguntukkan digunakan oleh para anak muda sekarang ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A12

Kelebihan dan kekurangan inilah yang kebanyakan menjadi kendala bagi penggemar hp tidak benar satunya pecinta samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara detil keterangan yang aku jelaskan di bawah ini:

Kelebihan HP Samsung Galaxy A12

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A12 adalah smartphone ini mempunyai layar besar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini terhitung tergolong amat bagus cadang ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy A12 juga telah memakai pertolongan layar yaitu Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan ke dua adalah smartphone ini punyai baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang terlampau tahan memberi digunakan selama seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya termasuk mempunyai resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy A12

Sedangkan memberi kekurangan berasal dari Samsung Galaxy A12 sendiri pertama adalah material casingnya masih mengfungsikan plastik yang membawa dampak kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong set mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya hanya sampai 15W yang mana dapat benar-benar lama memberi isi baterai berkapasitas 6000 mAh itu sampai penuh.

Kekurangan setelah itu adalah bersama spesifikasi tersebut, maka harga yang di tawarkan dirasa amat tinggi.

Kesimpulan kelengkapan Ulasan Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12 adalah smartphone entry level besutan Samsung paling teranyar. Smartphone ini dipasarkan cadang pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup mungkin nantinya dapat dipasarkan di beberapa negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy A12 mempunyai keistimewaan di sisi layar, baterai dan kapasitas RAM termasuk ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kapabilitas fisiknya yang rendah, desainnya yang tetap mengadopsi model pada mulanya hingga bersama dengan dapur pacunya yang cukup standar.

Kabarnya, setelah Samsung Galaxy A12 dirilis di India, tersedia kabar bahwa Samsung termasuk akan merilis kembaran product ini dengan nama berbeda, yaitu Samsung Galaxy A22 menguntukkan pasaran Indonesia. Harga berasal dari Samsung Galaxy A12 ini adalah kira-kira Rp3 – 20 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.