Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A01 CORE Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A01 CORE Terbaru 2021. Samsung Galaxy A01 CORE ini merupakan product Samsung HP yang memang diciptakan memperuntukkan mentarget kelas menengah ke bawah.

unitSmartPhone ini yang di anggap miliki body dan desain sama Samsung Galaxy teranyar yang lagi booming, disebut miliki kelebihan tersendiri yaitu di layar yang manfaatkan yaitu jenis Super AMOLED.

Dalam situasi ini memadai renggang ada sebuah produk mobile yang masuk label entry level tetapi tekankan layar yang mengfungsikan jenis Super AMOLED.

Layarnya ini berukuran 6,4 inci dan di suporter bersama refresh rate sampai bersama dengan 90Hz. Selain itu, di kelebihan setelah itu adalah baterainya yang lumayan besar lebih-lebih di bilang baterai sebesar, yakni berukuran 6000 mAh yang bisa pakai harian penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan termasuk layanan kamera utamanya mempunyai resolusi 48MP dengan lensa kamera depan yang mempunyai resolusi jumbo 13MP.

memperuntukkan Samsung Level Low-end ini udah terlalu memadai jikalau cuma menguntukkan kebutuhan selfie dan menyita spot foto biasa anda.

Harga Samsung Galaxy A01 CORE

Gadget Samsung Galaxy A01 CORE adalah product yang sangat tetap anyar dan belum juga dirilis atau di pasarkan, sebab Samsung pun teranyar mengumumkannya saja.

Produk Gadget mobile ini baru bakal secara resmi diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai area perilisan adalah terhadap pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan namun Sampai saat ini di situs formal Samsung India belum tertera mengetahui nominalnya, belum tersedia harga yang dicantumkan disana, cuma saja Samsung memberikan tombol notifikasi supaya kala product berikut terlalu dirilis nantinya. Siapa saja yang menghimpit tombol itu bakal memperoleh pemberitahuan terlebih dahulu.

Akan tapi di pasaran global udah banyak bocoran tentang spesifikasi detil hingga dengan harga kelengkapan memperuntukkan Samsung Galaxy A01 CORE ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy A01 CORE ini dijual dengan harga kira-kira Rp 3 sampai 20 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A01 CORE Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy A01 CORE
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
Diperkenalkan
Dirilis resmi
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB / 8GB / 16GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan-MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaSekitar Rp 5-20 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A01 CORE

Samsung Galaxy A01 CORE ini pastinya punyai fitur keistimewaan tersendiri yang sebabkan Samsung berani memasarkan produk ini ke publik, lalu layaknya apa keistimewaan yang dimili samsung Galaxy A01 CORE ini? Mari kami review baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED memperuntukkan Tampilan Cinematic

Jika di memandang menurut knowledge sudah tersedia lebih dari satu product berasal dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana telah ditambah bersama layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya lagi ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini terus melanjutkan kepeduliannya terhadap permohonan pengguna bersama bukti bahwa Samsung Galaxy A01 CORE termasuk memakai layar tipe ini.

Layar yang digunakan SmartPhone Samsung Galaxy A01 CORE ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang dapat digunakan menguntukkan menampilkan segala suatu hal bersama dengan jelas, detail dan terhitung terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana dapat terlampau nyaman saat digunakan menguntukkan scrolling Sosial Media atau apa pun termasuk juga sementara memakai memberi bermain game.

Baterai gedememberi Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini ditambah bersama baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama kapasitas amat besar menguntukkan ukuran setel mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan dapat digunakan sepanjang seharian penuh Untuk beraneka aktivitas, dan ini cuma didalam sekali pengisian hingga 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh di dalam berselancar di internet baik pakai koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini sanggup bertahan sampai bersama 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat membubuhkan memberi menyaksikan video play time, baterainya kuat sampai dengan 35 jam atau sampai bersama dengan 133 jam memperuntukkan digunakan memutar musik play time.

Ketika di dalam mode bicara, baik itu menerima atau laksanakan panggilan telepon, baterainya tetap bertahan sampai bersama dengan 45 jam. Hal itu terhitung serupa sementara memakai memberi video call.

Kamera Utama 48MP memperuntukkan Abadikan Semua Momen bersama dengan Kualitas Tinggi

Seperti halnya biasanya product Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy A01 CORE ini juga senantiasa mengusung model 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

menguntukkan kamera yang terdapat di bagian belakang, lensa utamanya miliki resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini dapat digunakan memberi memotret ataupun merekam bersama mutu bagus dan HD.

Bahkan terdapat pula Night Mode atau Mode Malam yaitu gunanya memperuntukkan pemotretan di malam hari atau di area yang minim cahaya.

Sedangkan Untuk lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan berfaedah sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini sanggup memotret atau merekam bersama dengan rentang paling jauh sampai bersama 123 derajat. Dan Untuk 2 lensa kamera sisanya, keduanya punya resolusi yang sama, yaitu 2MP. Hanya saja, ke-2 lensa itu mempunyai kegunaan yang berbeda. Satu untuk macro dan satu kembali untuk depth of field.

Beranjak ke sisi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terdapat satu buah lensa kamera yang memiliki resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfungsi sebagai media menguntukkan selfie dan juga video call yang disempurnakan bersama dengan fitur HDR cadang menambah segi dramatis kala digunakan Untuk memotret.

Dapur Pacu Handal memberi Multi-Tasking Activities

menguntukkan bagian dalamnya, Samsung Galaxy A01 CORE ini memakai dapur pacu yang sama seperti 2 product Samsung sebelumnya, yakni Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu dari kedua product smartphone sebelumnya itu adalah memang difungsikan cadang gaming.

Chipset yang terkandung di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 bersama prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan juga kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya termasuk terlalu membantu sekali dikala pakai menguntukkan beraneka kegiatan atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy A01 CORE ditambah bersama 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, sedang ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya tetap sanggup dilengkapi hingga dengan 1TB pakai microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain telah dilengkapi bersama dengan sistem pengaman bawaan berasal dari Android, layaknya pattern dan keyword, Anda tetap mampu pakai proses pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yakni Face Unlock. Fitur pengaman ini dapat dioperasikan bersama dengan merekam wajah Anda terlebih dahulu dan kemudian mengaktifkannya dengan menghadapkan set supaya lensa kamera depannya sanggup memindai wajah Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terdapat pula tombol fingerprint scanner yang di tempatkan di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi umumnya smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya terhitung benar-benar tinggi agar tidak harus perlu pas 1 detik cadang terhubung set apabila sesungguhnya kronologis sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 bersama dengan User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, dapat tetapi Samsung selamanya melengkapi product paling baru ini bersama operating system paling anyar cadang pas ini berasal dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy A01 CORE akan dapat upgrade ke Android 12 sekiranya udah muncul atau tidak.

Sedangkan Untuk user interfacenya, Samsung tetap memakai UI buatan mereka sendiri, yaitu Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis pada Android 11. Dengan menggunakan UI ini, maka satuan tidak terbebani dikarenakan tampilannya yang relatif flat dan minimalis serta tidak banyak Mengenakan grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy A01 CORE ini miliki kemiripan desain bersama type sebelumnya yakni Samsung Galaxy M32. Mulai berasal dari tampilan depan hingga bersama dengan pemakaian notchnya pun sama. Bahkan di bagian belakang, pemakaian gradasi warna pada ke dua set pun terhitung sama. Hanya saja, kronologis grid vertikal terhadap permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy A01 CORE lebih rapat dan halus dibandingkan dengan Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna memperuntukkan Samsung Galaxy A01 CORE ini, yaitu Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna berikut merupakan warna trendi dan cocok memberi digunakan oleh para anak muda sekarang ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A01 CORE

Kelebihan dan kekurangan inilah yang umumnya menjadi kendala bagi pecinta hp tidak benar satunya penggemar samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara cermat info yang saya jelaskan di bawah ini:

Kelebihan HP Samsung Galaxy A01 CORE

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A01 CORE adalah smartphone ini miliki layar besar berjenis Super AMOLED bersama dengan ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini termasuk tergolong terlampau bagus cadang ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy A01 CORE juga udah manfaatkan bantuan layar yaitu Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan kedua adalah smartphone ini mempunyai baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang terlalu tahan menguntukkan digunakan sepanjang seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya terhitung mempunyai resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy A01 CORE

Sedangkan Untuk kekurangan dari Samsung Galaxy A01 CORE sendiri pertama adalah material casingnya tetap menggunakan plastik yang membuat kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong satuan mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya cuma hingga 15W yang mana bakal sangat lama Untuk isikan baterai berkapasitas 6000 mAh itu hingga penuh.

Kekurangan seterusnya adalah dengan spesifikasi tersebut, maka harga yang ditawarkan dirasa benar-benar tinggi.

Kesimpulan Lengkap Ulasan Samsung Galaxy A01 CORE

Samsung Galaxy A01 CORE adalah smartphone entry level besutan Samsung paling anyar. Smartphone ini dipasarkan menguntukkan pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup barangkali nantinya bakal dipasarkan di beberapa negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy A01 CORE punya keunggulan di segi layar, baterai dan kapasitas RAM juga ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kebolehan fisiknya yang rendah, desainnya yang tetap mengadopsi style pada mulanya sampai bersama dapur pacunya yang lumayan standar.

Kabarnya, sesudah Samsung Galaxy A01 CORE dirilis di India, ada kabar bahwa Samsung termasuk bakal merilis kembaran produk ini bersama nama berbeda, yaitu Samsung Galaxy A22 menguntukkan pasaran Indonesia. Harga dari Samsung Galaxy A01 CORE ini adalah kurang lebih Rp3 – 20 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.