Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G Terbaru 2021. Samsung Galaxy A32 5G ini merupakan product Samsung HandPhone yang memang diciptakan cadang menuju kelas sedang ke bawah.

satuanSmartPhone ini yang di anggap memiliki body dan desain sama Samsung Galaxy baru yang lagi booming, tersebut mempunyai keistimewaan tersendiri yakni di layar yang memakai yakni type Super AMOLED.

Dalam keadaan ini memadai ronggang tersedia sebentuk product mobile yang masuk kategori entry level tetapi tekankan layar yang memakai type Super AMOLED.

Layarnya ini berukuran 6,4 inci dan di pendukung bersama refresh rate sampai bersama dengan 90Hz. Selain itu, di keistimewaan seterusnya adalah baterainya yang cukup sebesar bahkan di bilang baterai segede, yakni berukuran 6000 mAh yang bisa memakai harian penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan terhitung layanan kamera utamanya punya resolusi 48MP bersama lensa kamera depan yang mempunyai resolusi besar 13MP.

memberi Samsung Level Low-end ini udah terlampau lumayan kecuali hanya cadang keperluan selfie dan mengambil spot berfoto biasa anda.

Harga Samsung Galaxy A32 5G

HP Samsung Galaxy A32 5G adalah product yang benar-benar masih anyar dan belum termasuk dirilis atau di pasarkan, sebab Samsung pun terbaru mengumumkannya saja.

Produk HandPhone mobile ini baru dapat secara resmi diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai daerah perilisan adalah pada pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan tapi Sampai saat ini di web resmi Samsung India belum tertulis menyadari nominalnya, belum tersedia harga yang dicantumkan disana, cuma saja Samsung mengimbuhkan tombol notifikasi sehingga disaat product berikut amat dirilis nantinya. Siapa saja yang menghimpit tombol itu dapat meraih pemberitahuan terlebih dahulu.

Akan tapi di pasaran global telah banyak bocoran tentang spesifikasi detil hingga dengan harga Lengkap Untuk Samsung Galaxy A32 5G ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy A32 5G ini dijual dengan harga sekitar Rp 3 sampai 20 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy A32 5G
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
Diperkenalkan
Dirilis resmi
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB / 8GB / 16GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan-MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaSekitar Rp 5-20 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A32 5G

Samsung Galaxy A32 5G ini pastinya mempunyai fitur keistimewaan tersendiri yang menyebabkan Samsung berani memasarkan product ini ke publik, lantas layaknya apa keunggulan yang dimili samsung Galaxy A32 5G ini? Mari kita liat baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED memberi Tampilan Cinematic

Jika di melihat menurut data udah tersedia beberapa product dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana udah dilengkapi bersama dengan layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya ulang ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini tetap melanjutkan kepeduliannya terhadap keinginan pengguna bersama dengan bukti bahwa Samsung Galaxy A32 5G termasuk Mengenakan layar model ini.

Layar yang digunakan Gadget Samsung Galaxy A32 5G ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang mampu digunakan memberi menampilkan segala suatu hal bersama dengan jelas, detil dan juga terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana dapat terlampau nyaman ketika digunakan memperuntukkan scrolling Sosial Media atau apapun juga juga saat membubuhkan memperuntukkan bermain game.

Baterai besarmemberi Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini dilengkapi dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama dengan kapasitas sangat besar menguntukkan ukuran set mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan mampu digunakan sepanjang seharian penuh memperuntukkan berbagai aktivitas, dan ini hanya didalam sekali pengisian sampai 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh dalam berselancar di internet baik memakai koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini dapat bertahan sampai bersama dengan 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat pakai memberi memirsa video play time, baterainya kuat sampai bersama 35 jam atau sampai bersama 133 jam menguntukkan digunakan memutar musik play time.

Ketika dalam mode bicara, baik itu terima atau jalankan panggilan telepon, baterainya tetap bertahan hingga dengan 45 jam. Hal itu juga sama kala pakai memperuntukkan video call.

Kamera Utama 48MP cadang Abadikan Semua Momen bersama Kualitas Tinggi

Seperti halnya kebanyakan produk Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy A32 5G ini termasuk selamanya mengusung tipe 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

memperuntukkan kamera yang terletak di bagian belakang, lensa utamanya miliki resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini mampu digunakan memberi memotret ataupun merekam bersama kualitas bagus dan HD.

Bahkan terdapat pula Night Mode atau Mode Malam yakni gunanya memperuntukkan pemotretan di malam hari atau di area yang minim cahaya.

Sedangkan memberi lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan berfaedah sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini sanggup memotret atau merekam bersama dengan rentang terjauh sampai bersama 123 derajat. Dan memperuntukkan 2 lensa kamera sisanya, keduanya memiliki resolusi yang sama, yaitu 2MP. Hanya saja, ke-2 lensa itu membawa fungsi yang berbeda. Satu untuk macro dan satu kembali untuk depth of field.

Beranjak ke sisi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terdapat satu buah lensa kamera yang punyai resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfungsi sebagai tempat menguntukkan selfie dan juga video call yang ditambah bersama fitur HDR menguntukkan meningkatkan sisi dramatis kala digunakan memberi memotret.

Dapur Pacu Handal menguntukkan Multi-Tasking Activities

cadang bagian dalamnya, Samsung Galaxy A32 5G ini gunakan dapur pacu yang serupa layaknya 2 product Samsung sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu berasal dari kedua produk smartphone pada mulanya itu adalah sesungguhnya difungsikan Untuk gaming.

Chipset yang terkandung di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 bersama dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) dan juga kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya terhitung terlampau menunjang sekali dikala memakai menguntukkan beraneka kegiatan atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy A32 5G disempurnakan bersama 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, sedang ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya tetap sanggup disempurnakan hingga bersama 1TB memakai microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain telah dilengkapi bersama dengan proses pengaman bawaan dari Android, layaknya pattern dan keyword, Anda masih mampu memakai sistem pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yaitu Face Unlock. Fitur pengaman ini bisa dioperasikan dengan merekam muka Anda khususnya dahulu dan lantas mengaktifkannya bersama dengan menghadapkan satuan sehingga lensa kamera depannya mampu memindai wajah Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terkandung pula tombol fingerprint scanner yang ditaruh di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi umumnya smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya terhitung sangat tinggi agar tidak mesti membutuhkan sementara 1 detik memberi terhubung unit andaikan sesungguhnya alur sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 bersama User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, akan tetapi Samsung tetap melengkapi produk anyar ini dengan operating system paling terakhir memperuntukkan kala ini dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy A32 5G akan bisa upgrade ke Android 12 misalnya udah keluar atau tidak.

Sedangkan menguntukkan user interfacenya, Samsung selamanya kenakan UI buatan mereka sendiri, yakni Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis terhadap Android 11. Dengan mengfungsikan UI ini, maka unit tidak terbebani karena tampilannya yang relatif flat dan minimalis serta tidak banyak kenakan grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy A32 5G ini memiliki kemiripan desain bersama dengan tipe di awalnya yaitu Samsung Galaxy M32. Mulai dari penampilan depan hingga bersama dengan pemakaian notchnya pun sama. Bahkan di bagian belakang, pemanfaatan gradasi warna antara kedua perangkat pun terhitung sama. Hanya saja, kronologis grid vertikal terhadap permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy A32 5G lebih rapat dan halus dibandingkan bersama dengan Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna Untuk Samsung Galaxy A32 5G ini, yaitu Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna berikut merupakan warna trendi dan sesuai menguntukkan digunakan oleh para anak muda saat ini ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A32 5G

Kelebihan dan kekurangan inilah yang kebanyakan jadi rintangan bagi fans hp tidak benar satunya fans samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara detail keterangan yang saya jelaskan di bawah ini:

Kelebihan SmartPhone Samsung Galaxy A32 5G

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A32 5G adalah smartphone ini punya layar besar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini juga tergolong terlampau bagus Untuk ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy A32 5G terhitung telah gunakan perlindungan layar yaitu Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan kedua adalah smartphone ini miliki baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang terlampau tahan memperuntukkan digunakan sepanjang seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya terhitung mempunyai resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy A32 5G

Sedangkan memberi kekurangan dari Samsung Galaxy A32 5G sendiri pertama adalah material casingnya tetap menggunakan plastik yang memicu kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong unit mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya cuma hingga 15W yang mana bakal terlalu lama Untuk isikan baterai berkapasitas 6000 mAh itu sampai penuh.

Kekurangan selanjutnya adalah bersama dengan spesifikasi tersebut, maka harga yang di tawarkan dirasa sangat tinggi.

Kesimpulan keseluruhan Ulasan Samsung Galaxy A32 5G

Samsung Galaxy A32 5G adalah smartphone entry level besutan Samsung paling paling baru. Smartphone ini dipasarkan menguntukkan pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup mungkin nantinya akan dipasarkan di sebagian negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy A32 5G memiliki keistimewaan di sisi layar, baterai dan kapasitas RAM terhitung ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kapabilitas fisiknya yang rendah, desainnya yang masih mengadopsi style sebelumnya sampai dengan dapur pacunya yang memadai standar.

Kabarnya, setelah Samsung Galaxy A32 5G dirilis di India, ada kabar bahwa Samsung juga bakal merilis kembaran produk ini bersama dengan nama berbeda, yaitu Samsung Galaxy A22 memperuntukkan pasaran Indonesia. Harga dari Samsung Galaxy A32 5G ini adalah kurang lebih Rp3 – 20 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.