Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy NOTE9 Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy NOTE9 Terbaru 2021. Samsung Galaxy NOTE9 ini merupakan produk Samsung SmartPhone yang sesungguhnya di buat cadang mentarget kelas semenjana ke bawah.

PerangguHP ini yang di anggap mempunyai body dan desain sama Samsung Galaxy baru yang lagi booming, berikut punyai keunggulan tersendiri yaitu di layar yang pakai yaitu model Super AMOLED.

Dalam hal ini lumayan jarang tersedia sebentuk produk mobile yang masuk kategori entry level tapi mengutamakan layar yang pakaidipakai type Super AMOLED.

Layarnya ini format 6,4 inci dan di simpatisan bersama refresh rate sampai dengan 90Hz. Selain itu, di keunggulan selanjutnya adalah baterainya yang cukup gede bahkan di bilang baterai segede, yakni berukuran 6000 mAh yang sanggup mengenakan harian penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan termasuk layanan kamera utamanya punya resolusi 48MP bersama dengan lensa kamera depan yang membawa resolusi gede 13MP.

memberi Samsung Level Low-end ini telah benar-benar memadai kecuali cuma menguntukkan keperluan selfie dan mengambil spot foto biasa anda.

Harga Samsung Galaxy NOTE9

HandPhone Samsung Galaxy NOTE9 adalah produk yang benar-benar tetap anyar dan belum terhitung dirilis atau di pasarkan, sebab Samsung pun teranyar mengumumkannya saja.

Produk Gadget mobile ini baru akan secara formal diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai daerah perilisan adalah pada pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan namun Sampai saat ini di web resmi Samsung India belum tertulis paham nominalnya, belum ada harga yang tercantum disana, hanya saja Samsung menambahkan tombol notifikasi sehingga ketika produk selanjutnya amat dirilis nantinya. Siapa saja yang menghimpit tombol itu akan meraih pemberitahuan terlebih dahulu.

Akan tapi di pasaran global sudah banyak bocoran mengenai spesifikasi detail sampai bersama harga keseluruhan cadang Samsung Galaxy NOTE9 ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy NOTE9 ini dijual dengan harga kira-kira Rp 3 sampai 20 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy NOTE9 Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy NOTE9
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
Diperkenalkan
Dirilis resmi
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB / 8GB / 16GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan-MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaSekitar Rp 5-20 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy NOTE9

Samsung Galaxy NOTE9 ini tentunya punyai fitur kelebihan tersendiri yang memicu Samsung berani memasarkan product ini ke publik, selanjutnya layaknya apa kelebihan yang dimili samsung Galaxy NOTE9 ini? Mari kita lihat baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED Untuk Tampilan Cinematic

Jika di lihat menurut knowledge sudah ada sebagian product berasal dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana udah disempurnakan dengan layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya ulang ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini konsisten melanjutkan kepeduliannya terhadap permohonan pengguna bersama dengan bukti bahwa Samsung Galaxy NOTE9 juga Mengenakan layar type ini.

Layar yang digunakan Gadget Samsung Galaxy NOTE9 ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang bisa digunakan memperuntukkan menampilkan segala suatu hal bersama dengan jelas, teliti dan terhitung terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana dapat sangat nyaman saat digunakan menguntukkan scrolling Sosial Media atau apa-pun terhitung terhitung selagi dipakai cadang bermain game.

Baterai gedememperuntukkan Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini disempurnakan bersama dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama kapasitas terlampau besar cadang ukuran set mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan mampu digunakan sepanjang seharian penuh Untuk beragam aktivitas, dan ini cuma dalam sekali pengisian hingga 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh didalam berselancar di internet baik pakai koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini bisa bertahan hingga bersama dengan 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat pakai memberi menyaksikan video play time, baterainya kuat sampai bersama 35 jam atau hingga bersama dengan 133 jam memperuntukkan digunakan memutar musik play time.

Ketika didalam mode bicara, baik itu terima atau laksanakan panggilan telepon, baterainya selalu bertahan hingga bersama 45 jam. Hal itu termasuk serupa selagi mengenakan cadang video call.

Kamera Utama 48MP memperuntukkan Abadikan Semua Momen dengan Kualitas Tinggi

Seperti halnya umumnya produk Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy NOTE9 ini juga tetap mengusung jenis 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

menguntukkan kamera yang terdapat di bagian belakang, lensa utamanya mempunyai resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini dapat digunakan menguntukkan memotret ataupun merekam bersama dengan kualitas bagus dan HD.

Bahkan terkandung pula Night Mode atau Mode Malam yaitu gunanya cadang pemotretan di malam hari atau di area yang minim cahaya.

Sedangkan cadang lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan bermanfaat sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini dapat memotret atau merekam bersama rentang paling jauh hingga bersama dengan 123 derajat. Dan memperuntukkan 2 lensa kamera sisanya, keduanya memiliki resolusi yang sama, yaitu 2MP. Hanya saja, ke-2 lensa itu membawa kegunaan yang berbeda. Satu untuk macro dan satu lagi untuk depth of field.

Beranjak ke sisi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terkandung satu buah lensa kamera yang mempunyai resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfungsi sebagai sarana menguntukkan selfie dan terhitung video call yang disempurnakan dengan fitur HDR menguntukkan meningkatkan sisi dramatis selagi digunakan memberi memotret.

Dapur Pacu Handal menguntukkan Multi-Tasking Activities

memberi bagian dalamnya, Samsung Galaxy NOTE9 ini menggunakan dapur pacu yang serupa seperti 2 product Samsung sebelumnya, yakni Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu berasal dari ke dua product smartphone sebelumnya itu adalah sebetulnya difungsikan menguntukkan gaming.

Chipset yang terkandung di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 bersama dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) serta kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya terhitung benar-benar mendukung sekali kala membubuhkan Untuk beraneka kesibukan atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy NOTE9 disempurnakan dengan 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, sedang ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya masih mampu dilengkapi sampai bersama 1TB memakai microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain sudah ditambah dengan sistem pengaman bawaan berasal dari Android, seperti pattern dan keyword, Anda tetap mampu manfaatkan sistem pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yaitu Face Unlock. Fitur pengaman ini mampu dioperasikan bersama dengan merekam muka Anda khususnya dahulu dan lantas mengaktifkannya bersama dengan menghadapkan perangkat supaya lensa kamera depannya bisa memindai wajah Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terkandung pula tombol fingerprint scanner yang di letakkan di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi umumnya smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya termasuk terlalu tinggi supaya tidak mesti membutuhkan pas 1 detik memberi membuka satuan bila sebenarnya urutan sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 dengan User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, dapat tetapi Samsung selamanya melengkapi product terbaru ini bersama dengan operating system paling terakhir Untuk selagi ini dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy NOTE9 bakal sanggup upgrade ke Android 12 seumpama udah keluar atau tidak.

Sedangkan cadang user interfacenya, Samsung senantiasa kenakan UI buatan mereka sendiri, yakni Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis terhadap Android 11. Dengan pakai UI ini, maka setel tidak terbebani dikarenakan tampilannya yang relatif flat dan minimalis serta tidak banyak Mengenakan grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy NOTE9 ini punyai kemiripan desain bersama dengan jenis sebelumnya yaitu Samsung Galaxy M32. Mulai berasal dari penampilan depan sampai bersama penggunaan notchnya pun sama. Bahkan di bagian belakang, pemanfaatan gradasi warna pada ke-2 unit pun terhitung sama. Hanya saja, alur grid vertikal pada permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy NOTE9 lebih rapat dan halus dibandingkan bersama Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna memperuntukkan Samsung Galaxy NOTE9 ini, yakni Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna berikut merupakan warna trendi dan cocok cadang digunakan oleh para anak muda sekarang ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy NOTE9

Kelebihan dan kekurangan inilah yang umumnya jadi halangan bagi fans hp tidak benar satunya pengagum samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara detil info yang saya jelaskan di bawah ini:

Kelebihan Gadget Samsung Galaxy NOTE9

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy NOTE9 adalah smartphone ini mempunyai layar besar berjenis Super AMOLED bersama ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini terhitung tergolong sangat bagus menguntukkan ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy NOTE9 termasuk udah pakai pertolongan layar yaitu Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan kedua adalah smartphone ini punyai baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang amat tahan menguntukkan digunakan selama seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya juga membawa resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy NOTE9

Sedangkan memperuntukkan kekurangan berasal dari Samsung Galaxy NOTE9 sendiri pertama adalah material casingnya masih manfaatkan plastik yang membuat kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong set mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya hanya hingga 15W yang mana akan benar-benar lama cadang isi baterai berkapasitas 6000 mAh itu hingga penuh.

Kekurangan setelah itu adalah bersama dengan spesifikasi tersebut, maka harga yang ditawarkan dirasa terlampau tinggi.

Kesimpulan Lengkap Ulasan Samsung Galaxy NOTE9

Samsung Galaxy NOTE9 adalah smartphone entry level besutan Samsung paling teranyar. Smartphone ini dipasarkan memberi pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan dipasarkan di lebih dari satu negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy NOTE9 mempunyai kelebihan di segi layar, baterai dan kapasitas RAM terhitung ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kekuatan fisiknya yang rendah, desainnya yang masih mengadopsi model sebelumnya hingga dengan dapur pacunya yang memadai standar.

Kabarnya, sehabis Samsung Galaxy NOTE9 dirilis di India, ada kabar bahwa Samsung termasuk bakal merilis kembaran product ini dengan nama berbeda, yaitu Samsung Galaxy A22 memberi pasaran Indonesia. Harga dari Samsung Galaxy NOTE9 ini adalah kurang lebih Rp3 – 20 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.