OPPO Reno 6 Indonesia, Desain Mewah Dengan Diamond Spectrum Hingga 5 Lapis

COTEKNO.COM: OPPO Reno 6 Indonesia, Desain Mewah Dengan Diamond Spectrum Hingga 5 Lapis. SmartPhone Pabrikan asal Tiongkok ini bersiap meluncurkan smartphone terbarunya yaitu OPPO Reno 6 5G yang bakal rilis 15 Juli di Indonesia, dan lebih hebatnya lagi dengan desain yang berbeda dari versi Tiongkok.

HP ini pun terdiri dari dua macam, yakni series Oppo Reno 6 5G biasa dan Oppo Reno 6 5G Pro.

Menyambut kehadiran produk barunya tersebut Oppo menggelar media Briefing bertajuk  Reno6 1st Appearance Event. Dalam acara tersebut OPPO menunjukkan penampilan luar dari perangkat Reno6 yang menitik beratkan pada sisi  desain yang di anggap mewah.

Sebenarnya jika di teliti bahwa Desain OPPO Reno6 masih membawa desain berkelanjutan dari seri Reno yang terkenal dengan teknologi pewarnaan yaitu “Reno Glow”.

OPPO Reno 6 Indonesia

Dikabarkan dari situs resmi OPPO Indonesia yang mengonfirmasi desain untuk Reno 6 dan juga Spesifikasi lengkap OPPO Reno 6 5G yang bakal rilis 15 Juli besok. Informasi menunjukkan bahwa perangkat akan menggunakan layar AMOLED datar dan di bagian belakangnya dilengkapi konfigurasi quad-camera. Di tepi bawah, terdapat kisi-kisi speaker, port USB tipe-C, dan jack audio 3,5 mm.

Baca Juga: POCO Indonesia Hadirkan POCO M3 Pro 5G “The Real 5G Killer”, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Desain Diamond Spectrum OPPO Reno6

Tahukah anda apa itu Diamond Spectrum?

Diamond Spectrum adalah merupakan salah satu teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Lima lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno6 ini memiliki peranan yang berbeda-beda, di antaranya  lapisan reflektif yang dapat menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi.

Juga Lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, atau lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Desain OPPO Reno6

Selain itu, OPPO juga menerapkan efek Reno Glow pada perangkat OPPO Reno6 Seperti yang Cotekno.com katakan di atas. Dengan proses Diamond Spectrum sebagai dasarnya, OPPO memberikan sentuhan akhir Reno Glow untuk menciptakan efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi warna yang lebih halus.

Sentuhan efek terbaru ini melalui sebuah ukiran laser lebih padat yang menciptakan banyak sudut reflektif pada penampang belakang OPPO Reno6. Yang menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya adalah bahwa kini Reno Glow diterapkan pada dua warna perangkat OPPO Reno6 yakni Aurora dan Stellar Black yang menciptakan dua perangkat dengan penampang belakang bebas sidik jari.

Desain OPPO Reno6
Aurora
Desain OPPO Reno6
Stellar Black

Versi Aurora, akan menampilkan kilauan warna dengan perpaduan biru dan peach. Semenara untuk Stellar Black, akan menampilkan perpaduan warna Hitam dan Biru gelap.

Nantinya  Oppo juga akan kembali menggelar event pre-launch untuk membahas mengenai fitur-fitur lainnya yang akan dhadirkan pada perangkat Reno6. Seperti performa, kamera dan lain-lain. Sebelumnya OPPO juga telah memberikan bocoran bahwa akan ada fitur gaming terbaru yang akan hadir di perangkat Reno6 tersebut.

Reno 6 Spesifikasi

Kalau untuk Spesifikasi siapa sih yang tidak melihat ini sebelum benar-benar ingin meminangnya?

Untuk urusan Spesifikasi OPPO Reno 6 Indonesia ini anda bisa mengukur sendiri ya bagus atau tidaknya, karena selera orang itu pasti beda-beda, akan tetapi perlu anda ketahui bahwa spesifikasi dari sebuat Gadget itu sudah melalui uji coba sebelum di produksi, dan tentunya tidak ada yang terbaik di dunia ini melainkan kecocokan.

Spesifikasi Oppo Reno 6 Indonesia

Inilah Spesifikasi Singkatnya:

– Jaringan 2G/3G/4G/5G

– Dimensi 156.8 x 72.1 x 7.6 mm

– Berat 182g

– Simtray (Dual Nano-SIM)

– Layar 6.43″ AMOLED, Screen Refresh Rate 90Hz

– Resolusi layar 1080 x 2400 pixels

– Corning Gorilla Glass 5

– OS Android 11 + ColorOS 11.3

– Chipset Mediatek Dimensity 900 5G (6nm)

– CPU Octa-core (2×2.4 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)

– GPU Mali-G78 MC4

– RAM 12GB/256GB, 8GB/128GB

– Kamera belakang triple:

  • kamera 1. 64 MP f/1.7
  • kamera 2. 8 MP f/2.2 (ultrawide)
  • kamera 3. 2 MP f/2.4 (macro)

– Video 4K@30fps, 1080p@30/60fps

– Kamera depan 32MP f/2.4

– Tidak ada jack audio 3.5mm

– WiFi, Bluetooth 5.2, GPS, USB-C, USB-C-OTG

– Sensor fingerprint dilayar

– Baterai Li-Po 4300 mAh

– Fast charging 65W

Oppo Reno 6 Pro Gsmarena

Bagi anda yang belum puas dengan spesifikasi untuk yang versi indonesia, mungkin di GSMarena akan sangat detail dan amat sangat rinci spesifikasi Hp ini.

Tetapi sesuai yang tertera di situs GSMarena bahwa spesifikasi OPPO Reno 6 Pro Indonesia ini berbeda dengan versi Global nya.

Untuk melihat lebih lengkap Spesifikasi di GSMarena Silahkan masuk kesini.

Kelebihan HP Oppo Reno 6

HP Oppo Reno 6 5G ini memiliki desain yang lumayan unik, karena ujung-ujungnya terlihat kotak. Model dan desain Oppo Reno 6 ini cukup berbeda dengan HP keluaran Oppo sebelumnya yang bentuknya lebih bulat di bagian ujung. Selain bentuk HP yang terbilang unik, warna dari Oppo Reno 6 5G ini pun terkesan mewah karena efek seperti glitter yang akan berkilauan ketika terkena cahaya.

Untuk performa visualnya di Oppo Reno 6 5G ini mampu menampilkan kualitas gambar yang baik dengan warna-warna yang terlihat sangat tajam, sehingga cukup memanjakan mata. Bahkan, HP ini akan menampilkan gambar dengan kualita baik dan tajam untuk digunakan main game.

Tak hanya visualnya saja yang memanjakan mata, Oppo Reno 6 5G ini juga memiliki performa yang baik dan lincah ketika digunakan untuk main game yang cukup berat. Dengan demikian, HP ini juga cocok digunakan oleh para pengguna yang suka bermain game di HP.

Dari sisi kamera, Oppo Reno 6 5G dibekali dengan kamera utama beresolusi sebesar 64 MP. Dengan resolusi kamera yang besar dapat memberikan hasil foto yang maksimal, jernih, dan warnanya sesuai dengan objek asli. Untuk kamera depan, Oppo Reno 6 5G memiliki resolusi sebesar 32 MP yang cocok digunakan untuk selfie, meeting online, maupun video conference. Untuk mengambil gambar layaknya fotografer handal, user (pengguna) juga bisa memanfaatkan efek night mode, macro, dan ultra wide.

Dari segi keamanan, Oppo Reno 6 5G dilengkapi dengan fitur sidik jari (fingerprint) untuk kunci layar (lock screen) HP. Fitur fingerprint di HP ini pun tergolong responsif dan nyaman digunakan. Tak hanya fitur sidik jari, Oppo Reno 6 5G juga dilengkapi dengan face unlock yang proses perekamannya dilakukan dengan sangat cepat. Selain perekaman, sensor pengenalan wajah dari HP ini juga sangat cepat dan berkualitas tinggi.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Ini Dia Harga dan Spesifikasinya

Kekurangan HP Oppo Reno 6

Kekurangan Oppo Reno 6 5G ini terutama adalah dari segi batre, yang hanya dilengkapi baterai sebesar 4.300 mAh ini terbilang kecil jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel terkini yang dibekali baterai sebesar 5.000 mAh.

HP Oppo Reno 6 5G ini disebutkan meskipun telah dibekali dengan speaker yang kualitasnya tak lagi diragukan, performa speaker untuk bermain game masih dianggap kurang memuaskan karena hanya terdapat pada satu sisi saja. Sehingga kurang mendukung kepuasan ketika memainkan game dengan suara yang maksimal.

Selain itu, proses perekaman sidik jari untuk kunci layar pun berjalan dengan cukup lambat. Hal ini cukup berbeda dengan proses perekaman face unlock yang berlangsung dengan sangat cepat.

Harga HP Oppo Reno 6 5G

Menurut survey umum Untuk harga Hp terbaru yang bakal rilis tgl 15 besok ini sekitaran 5-6 jutaan untuk versi indonesia, ada juga yang bilang mungkin malah sedikit lebih mahal lagi.

Pihak Oppo Indonesia sendiri belum merilis secara rinci harga HP Oppo Reno 6 5G keluaran terbarunya ini mau di bandrol harga berapa. Namun, HP yang telah dirilis di Cina pada Mei 2021 silam ini dijual dengan kisaran harga setara Rp 6-7 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.