5 Cara Screenshot Samsung A03s yang Mudah Tanpa Aplikasi

Cotekno.com – Cara screenshot Samsung A03s sama saja dengan smartphone Samsung yang lainnya. Namun bagi pengguna baru pasti belum mengetahui bagaimana caranya. Oleh karena itulah kami akan memberikan informasinya pada artikel samsungstarters.com berikut ini.

Sebelum membahas mengenai cara screenshot Samsung Galaxy A03s, mari kita terlebih dahulu berkenalan dengan smartphone terbaru dari Samsung tersebut.

Samsung Galaxy A03s hadir membawa layar berukuran 6.5 inci dengan panel PLS LCD beresolusi HD 720 x 1600 pixels. Layar tersebut mengadopsi desain Infinity-V Display yang familiar dipakai smartphone murah Samsung.

Sekujur bodi ponsel ini terbuat dari material berbahan plati. Bodinya cukup tebal dengan dimensi panjang 164.2 mm, lebar 75.9 mm dan ketebalan 9.1 mm. Sedangkan bobotnya seberat 196 gram.

Pada bagian belakang tidak terlihat adanya sensor sidik jari. Sebab sensor tersebut ditempatkan pada bagian samping bersamaan dengan tombol power. Posisinya sudah terpat karena membuat fingerprint mudah dijangkau saat membuka smartphone.

Baca Juga : Mediatek Dimensity 1100 vs Snapdragon 880, siapa juaranya?

Yang membuat sedikit kecewa adalah pemilihan chipset yang menggunakan Mediatek P35. Performa chipset tersebut sebenarnya cukup lumayan, namun masih dalam batas standar. Chipset tersebut juga didukung processor Octa Core dan GPU PowerVR GE8320.

Samsung memasarkan ponsel ini dengan Ram sebesar 4GB dan internal 64GB. Apabila memori internalnya kurang telah tersedia slot microSD yang bisa menampung memori hingga 1TB.

Menariknya, Samsung A03s memiliki baterai jumbo sebesar 5.000 mAh. Kapasitas baterainya besar sehingga menjamin daya tahan baterai irit seharian penuh. Lalu ada pula triple kamera sebagai salah satu fitur andalan.

Kamera utama beresolusi 13 Megapixel dan tersedia dua kamera pendukung yang sama-sama beresolusi 2 Megapixel sebagai kamera macro dan depth sensor. Lalu untuk kamera depan hanya beresolusi 5 Megapixel.

Apabila melihat spesifikasinya, maka bisa dikatakan benar-benar standar. Seharusnya Samsung memberikan spesifikasi lebih tinggi agar performa ponsel ini lebih optimal. Untungnya spesifikasi Samsung A03s didukung sistem operasi terbaru.

Berbekal semua fitur tersebut, lalau bagaimanakah cara screenshot hp Samsung A03s? Apakah smartphone ini juga mendukung fitur screeshot panjang? Untuk mengetahui jawabannya silahkan simak ulasan cotekno.com berikut ini.

Cara Screenshot Samsung A03s

Ponsel ini berjalan menggunakan OS Android 11 dengan antarmuka One UI 3.1 Core. Dengan sistem operasi tersebut maka smartphone ini mendukung fitur screenshot yang mudah diakses hanya dengan menekan tombol.

Selain itu, tersedia pula fitur screenshot tanpa tombol. Cara screenshot Samsung A03s tanpa tombol juga mudah. Namun pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur Menu Asisten.

Fitur screenshot sangatlah penting. Dengan fitur tersebut pengguna Samsung A03s bisa mengambil tangkapan layar saat bermain game, chating, ataupuan aktivitas mobile lainnya.

Nah untuk memudahkan pengguna Samsung Galaxy A03s mengambil screenshot maka Samsung memberikan fitur screenshot tanpa tombol. Namun fitur tersebut harus diaktifkan terlebih dahulu secara manual.

Agar bisa mengambil screenshot lebih mudah, kami sarankan untuk mencoba cara konvesional, yakni dengan cara menekan tombol pada bagian samping A03s.

Cara Screenshot Samsung A03s

Tentu bukan sembarang tombol, karena harus menggunakan tombol kombinasi yang ditekan secara bersamaan. Adapun caranya silahkan simak berikut ini.

  1. Tentukan tampilan layar yang diambil screenshot-nya
  2. Berikutnya tekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan.
  3. Kemudian secara otomatis smartphone akan mengambil screenshot.
  4. Setelah itu hasil screnshot akan langsung tersimpan di galeri Samsung Galaxy A03s.
  5. Hasil screenshot yang berhasil tersimpan bisa langsung di edit atuapun di share ke perangkat lain menggnakan menu yang tersedia pada Galeri hp Samsung.

Dari informasi di atas bisa kita simpulkan bahwa cara screenshot Samsung Galaxy A03s ternyata sangat mudah. Lalu apakah bisa mengambil screenshot panjang dan bagaimana caranya?

Apabila ingin mencoba mengambil screenshot panjang bisa mencoba mengikuti tutorial sebelumnya mengenai Cara Screenshot Panjang Hp Samsung.

Selain itu, tersedia pula metode pengambilan screenshot tanpa tombol dengan memanfaatkan fitur Menu Asisten.

Menu asisten merupakan sebuah fitur yang berguna untuk memudahkan navigasi pengguna hp Samsung. Saat fitur tersebut diaktifkan maka akan muncul tombol virtual untuk mengambil screenshot.

Dengan adanya fitur tersebut maka pengguna Samsun A03s bisa mengambil screenshot tanpa perlu menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.

Untuk mengaktifkan menu asisten caranya sangat mudah. Anda bisa menyimaknya pada artikel sebelumnya mengenai “Cara Screenshot Samsung Galaxy A52“.

Kesimpulan

Bagi pengguna hp Samsung Galaxy A03s silahkan mencoba tutorial cara screenshot di atas. Dengan tutorial yang kami sampaikan, pengguna Samsung A03s bisa mengabadikan tampilan layar secara mudah dan cepat.

Cukup sekian informasi cotekno.com.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat.

Artikel Lainnya :

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.