Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31 Terbaru 2021

COTEKNO.COM: Lengkap Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31 Terbaru 2021. Samsung Galaxy A31 ini merupakan produk Samsung HP yang sebetulnya diciptakan cadang menyasar kelas semenjana ke bawah.

unitGadget ini yang di anggap miliki body dan desain mirip Samsung Galaxy teranyar yang lagi booming, disebut memiliki keunggulan tersendiri yakni di layar yang memanfaatkan adalah type Super AMOLED.

Dalam situasi ini cukup renggang ada sebentuk product mobile yang masuk kategori entry level tapi menekankan layar yang menggunakan style Super AMOLED.

Layarnya ini terukur 6,4 inci dan di support bersama dengan refresh rate hingga bersama dengan 90Hz. Kecuali itu, di kelebihan seterusnya adalah baterainya yang lumayan badak bahkan di bilang baterai badak, yaitu berukuran 6000 mAh yang mampu pakai seharian penuh.

Baca Juga: HP OPPO 48MB harga 2 jutaan

Dan terhitung layanan kamera utamanya miliki resolusi 48MP bersama dengan lensa kamera depan yang mempunyai resolusi jumbo 13MP.

Untuk Samsung Level Low-end ini udah sangat memadai terkecuali cuma memperuntukkan kebutuhan selfie dan mengambil spot foto biasa anda.

Harga Samsung Galaxy A31

HP Samsung Galaxy A31 adalah produk yang terlalu tetap anyar dan belum termasuk dirilis atau di pasarkan, gara-gara Samsung pun baru mengumumkannya saja.

Produk HP mobile ini terakhir akan secara resmi diluncurkan ke pasaran India sebagai negara pertama yang dijadikan Samsung sebagai tempat perilisan adalah terhadap pertengahan bulan Juli 2021 ini.

Akan namun Sampai sekarang di web resmi Samsung India belum tertera tahu nominalnya, belum tersedia harga yang dicantumkan disana, cuma saja Samsung beri tambahan tombol notifikasi agar disaat product selanjutnya terlalu dirilis nantinya. Siapa saja yang menekan tombol itu dapat mendapatkan pemberitahuan terutama dahulu.

Akan tetapi di pasaran world telah banyak bocoran berkenaan spesifikasi teliti sampai bersama harga keseluruhan memperuntukkan Samsung Galaxy A31 ini. Dan Rumornya bahwa Samsung Galaxy A31 ini dijual dengan harga kurang lebih Rp 3 sampai 20 jutaan.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus GA401QC R735B6T-O, Laptop 21 Jutaan Bertenaga Ryzen 7 5800HS

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31 Terbaru 2021

Nama modelSamsung Galaxy A31
Kode produksiSM-E225F, SM-E225F/DS
Segmen pasarEntry Level
Diperkenalkan
Dirilis resmi
JaringanGSM / HSPA / HSDPA / 4G LTE (LTE-A)
Eksternal
Dimensi160 x 74 x 9.4 mm
Berat203 gram
SIM CardDual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
JenisSuper AMOLED
Ukuran6,4 inci (~83.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1600 pixels  (274 ppi density)
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
ModelBezel-less dengan tear drop notch, refresh rate 90Hz, 600 nits (HDR)
Internal
Sistem OperasiAndroid 11
User Interface (UI)One UI Core 3.1
ChipsetMediatek Helio G80 (12 nm)
ProsesorOcta-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Kartu grafisMali-G52 MC2
ROM64GB / 128GB (kapasitas internal storagenya masih dapat ditambah sampai dengan 1TB menggunakan microSD)
RAM4GB / 6GB / 8GB / 16GB
Kamera, Speaker, Sensor
Depan-MP
FiturSelfie Cam, HDR
Belakang48MP + 8MP + 2MP + 2MP
FiturLED flash, panorama, HDR, Night Mode
LoudspeakerYa
Port jack 3,5mmYa
Sensor utamaAccelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Virtual Light Sensor, Virtual Proximity Sensor
Sensor sidik jariYa (di samping)
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioYa
Baterai
JenisNon-removable Lithium Polymer
Kapasitas daya6000 mAh (support fast charging 15W)
WarnaDenim Black, Denim Blue
HargaSekitar Rp 5-20 jutaan

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A31

Samsung Galaxy A31 ini pastinya punya fitur keistimewaan tersendiri yang membuat Samsung berani memasarkan produk ini ke publik, lalu layaknya apa keistimewaan yang dimili samsung Galaxy A31 ini? Mari kita review baik-baik di bawah ini:

Layar sAMOLED cadang Tampilan Cinematic

Jika di memandang menurut knowledge telah ada lebih dari satu produk dari Samsung yang masuk kategori entry level yang mana sudah ditambah dengan layar berjenis Super AMOLED.

Dan hebatnya kembali ternyata perusahaan asal Korea Selatan ini terus melanjutkan kepeduliannya terhadap permintaan pengguna bersama dengan bukti bahwa Samsung Galaxy A31 terhitung memakai layar tipe ini.

Layar yang digunakan Gadget Samsung Galaxy A31 ini berukuran 6,4 inci Infinity-U Display yang sanggup digunakan menguntukkan menampilkan segala sesuatu dengan jelas, teliti dan termasuk terang.

Baca Juga: Kumpulan HP Xiaomi 5G Murah

Terlebih lagi, layarnya ini support refresh rate 90Hz yang mana akan terlampau nyaman saat digunakan memberi scrolling Sosial Media atau apa-pun juga terhitung kala membubuhkan Untuk bermain game.

Baterai gedememberi Penggunaan Seharian Penuh

Smartphone Samsung satu ini ditambah bersama dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer bersama dengan kapasitas amat besar Untuk ukuran perangkat mobile kelas entry level.

Kapasitas baterainya adalah sebesar 6000 mAh dan bisa digunakan sepanjang seharian penuh memberi beraneka aktivitas, dan ini cuma didalam sekali pengisian hingga 100%.

Ketika diujicobakan seharian penuh didalam berselancar di internet baik manfaatkan koneksi WI-Fi ataupun jaringan 4G LTE, baterainya ini mampu bertahan sampai dengan 29 jam dan ini teruji kebadakan/keawetannya.

Saat membubuhkan cadang saksikan video play time, baterainya kuat sampai bersama 35 jam atau sampai bersama 133 jam memberi digunakan memutar musik play time.

Ketika dalam mode bicara, baik itu menerima atau laksanakan panggilan telepon, baterainya senantiasa bertahan hingga dengan 45 jam. Hal itu juga sama selagi dipakai menguntukkan video call.

Kamera Utama 48MP memberi Abadikan Semua Momen bersama Kualitas Tinggi

Seperti halnya kebanyakan produk Smartphone entry level dan mid-range besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy A31 ini terhitung selalu mengusung jenis 4 kamera di belakang dan 1 di depan.

cadang kamera yang terletak di anggota belakang, lensa utamanya punyai resolusi sebesar 48MP. Lensa kamera utamanya ini bisa digunakan memperuntukkan memotret ataupun merekam bersama mutu bagus dan HD.

Bahkan terkandung pula Night Mode atau Mode Malam yaitu gunanya memberi pemotretan di malam hari atau di tempat yang minim cahaya.

Sedangkan cadang lensa kamera keduanya, resolusinya adalah 8MP dan berguna sebagai ultra-wide lens. Lensa kameranya ini mampu memotret atau merekam bersama rentang terjauh hingga bersama dengan 123 derajat. Dan Untuk 2 lensa kamera sisanya, keduanya punyai resolusi yang sama, yakni 2MP. Hanya saja, kedua lensa itu membawa fungsi yang berbeda. Satu untuk macro dan satu ulang untuk depth of field.

Beranjak ke segi depan, tepatnya di modul tear drop notchnya terdapat satu buah lensa kamera yang memiliki resolusi 13MP. Kamera depannya ini berfaedah sebagai tempat cadang selfie dan juga video call yang ditambah dengan fitur HDR cadang menambah segi dramatis waktu digunakan Untuk memotret.

Dapur Pacu Handal menguntukkan Multi-Tasking Activities

memperuntukkan bagian dalamnya, Samsung Galaxy A31 ini memanfaatkan dapur pacu yang serupa seperti 2 produk Samsung sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy M32 dan Samsung Galaxy A22. Seperti yang diketahui, dapur pacu dari kedua product smartphone di awalnya itu adalah sebetulnya difungsikan memperuntukkan gaming.

Chipset yang terkandung di dalamnya adalah MediaTek Helio G80 bersama dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) serta kartu grafis Mali-G52 MC2. Chipset, prosesor dan GPU yang dimilikinya terhitung amat menolong sekali dikala pakai Untuk beragam kesibukan atau multi-tasking.

Sedangkan sebagai pendukung lainnya adalah Samsung Galaxy A31 dilengkapi dengan 2 varian RAM dan ROM. RAM-nya adalah sebesar 4GB dan 6GB, namun ROM-nya adalah berkapasitas 64GB dan 128GB yang mana internal storagenya masih mampu disempurnakan sampai dengan 1TB manfaatkan microSD.

Sistem Pengaman yang Canggih dan Aman

Selain udah ditambah bersama sistem pengaman bawaan berasal dari Android, seperti pattern dan keyword, Anda tetap bisa mengfungsikan sistem pengaman lain yang merupakan fitur buatan Samsung, yakni Face Unlock. Fitur pengaman ini dapat dioperasikan bersama dengan merekam wajah Anda khususnya dahulu dan lantas mengaktifkannya dengan menghadapkan setel sehingga lensa kamera depannya mampu memindai muka Anda.

Baca Juga: 6 Game Paling Berat di Android dan iOS dengan Grafik Super Gahar

Selain itu, terkandung pula tombol fingerprint scanner yang ditempatkan di sebelah kanan, di bawah tombol Volume. Penempatan tombol fingerprint scanner di samping ini mengadopsi biasanya smartphone-smartphone kelas atas lainnya. Sensitivitasnya terhitung amat tinggi agar tidak wajib memerlukan saat 1 detik menguntukkan terhubung Peranggu andaikan sebetulnya rangkaian sidik jarinya cocok.

Operating System Android 11 bersama dengan User Interface One UO Core 3.1 yang Bagus

Walaupun masuk kategori smartphone kelas entry level, dapat tapi Samsung tetap melengkapi product terakhir ini bersama operating system paling paling baru cadang kala ini berasal dari Google, yakni Android 11. Belum diketahui apakah nantinya Samsung Galaxy A31 akan mampu upgrade ke Android 12 seandainya udah terlihat atau tidak.

Sedangkan Untuk user interfacenya, Samsung tetap memakai UI buatan mereka sendiri, yaitu Samsung One UI Core 3.1 yang berbasis terhadap Android 11. Dengan gunakan UI ini, maka unit tidak terbebani sebab tampilannya yang relatif flat dan minimalis serta tidak banyak Mengenakan grafis 3D.

Desain Trendi dan Bergaya Muda

Seperti yang disebutkan di atas bahwa Samsung Galaxy A31 ini punyai kemiripan desain bersama model pada mulanya yaitu Samsung Galaxy M32. Mulai dari tampilan depan hingga bersama dengan penggunaan notchnya pun sama. Bahkan di anggota belakang, penggunaan gradasi warna antara kedua Peranggu pun juga sama. Hanya saja, kronologis grid vertikal pada permukaan casing yang dipunyai Samsung Galaxy A31 lebih rapat dan halus dibandingkan dengan Samsung Galaxy M32.

Ada 2 varian warna menguntukkan Samsung Galaxy A31 ini, yakni Denim Black dan Denim Blue yang mana Samsung sendiri mengklaim bahwa warna-warna selanjutnya merupakan warna trendi dan sesuai memberi digunakan oleh para anak muda sekarang ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A31

Kelebihan dan kekurangan inilah yang kebanyakan jadi rintangan bagi fans hp keliru satunya pengagum samsung. Agar kalian tidak bingung alangkah baiknya kalian meneliti secara teliti info yang aku jelaskan di bawah ini:

Kelebihan HandPhone Samsung Galaxy A31

Kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A31 adalah smartphone ini memiliki layar besar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci.

Layarnya ini termasuk tergolong sangat bagus menguntukkan ukuran smartphone entry level. Ditambah lagi, Samsung Galaxy A31 terhitung sudah menggunakan dukungan layar yakni Corning Gorilla Glass 5.

Kelebihan kedua adalah smartphone ini mempunyai baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang sangat tahan menguntukkan digunakan sepanjang seharian penuh.

Kemudian lensa kamera utamanya juga mempunyai resolusi yang besar, 48MP yang mana jarang dimiliki smartphone kelas entry level lainnya.

Kekurangan Samsung Galaxy A31

Sedangkan memberi kekurangan dari Samsung Galaxy A31 sendiri pertama adalah material casingnya tetap pakai plastik yang menyebabkan kesan ringkih atau tidak kokoh.

Terlebih lagi, smartphone ini bukan tergolong unit mobile tahan banting. Kemudian teknologi fast charging yang support dengannya cuma hingga 15W yang mana bakal sangat lama menguntukkan mengisi baterai berkapasitas 6000 mAh itu hingga penuh.

Kekurangan setelah itu adalah bersama dengan spesifikasi tersebut, maka harga yang ditawarkan dirasa amat tinggi.

Kesimpulan kelengkapan Ulasan Samsung Galaxy A31

Samsung Galaxy A31 adalah smartphone entry level besutan Samsung paling paling baru. Smartphone ini dipasarkan cadang pasar Negara India dan sekitarnya. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan dipasarkan di lebih dari satu negara lainnya.

Baca Juga: Download Windows 11 Full Mantap Jiwah

Samsung Galaxy A31 punya kelebihan di segi layar, baterai dan kapasitas RAM juga ROM-nya. Sedangkan kekurangannya adalah kemampuan fisiknya yang rendah, desainnya yang masih mengadopsi model di awalnya sampai dengan dapur pacunya yang memadai standar.

Kabarnya, sesudah Samsung Galaxy A31 dirilis di India, ada kabar bahwa Samsung terhitung bakal merilis kembaran product ini bersama nama berbeda, yakni Samsung Galaxy A22 memberi pasaran Indonesia. Harga berasal dari Samsung Galaxy A31 ini adalah kira-kira Rp3 – 20 jutaan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.