Eksistensi Perusahaan Tugu Insurance di Tengah Transformasi Digital 4.0

            Perkembangan teknologi dan informasi sudah merambah di setiap lapisan masyarakat. Proses transformasi digital  mulai dikembangkan di berbagai sektor untuk menghadapi persaingan industri di era 4.0. Salah satunya dalam sektor keuangan yaitu perasuransian. Pada masa ini lembaga atau perusahaan asuransi merupakan lembaga  populer di tengah masyarakat. Asuransi sendiri mulai berkembang di Indonesia sejak masa penjajahan belanda dengan nama Nederlands Indi. Perkembangan asuransi di Indonesia menunjukkan angka kemajuan yang cukup baik. Hal ini disebabkan karena kesadaran masyarakat akan pentingnya sebuah perlindungan atas berbagai macam resiko yang dapat terjadi dan menimpa seseorang sewaktu-waktu.

            Eksistensi perusahaan asuransi berkembang seiring waktu. Perusahaan asuransi didefinisikan sebagai lembaga yang  menyediakan berbagai asuransi untuk melindungi nasabahnya dari beragam resiko kerugian dengan membayar premi secara teratur. Sedangkan asuransi sendiri adalah istilah untuk tindakan atau sistem yang bertanggung jawab untuk pergantian kerugian baik jiwa, properti dan kesehatan dari kejadian yang tidak terduga seperti kerusakan, kematian atau kehilangan. Katakanlah jika dengan memiliki sebuah asuransi dapat meminimalisir dampak dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Lalu apa saja yang patut dijadikan alasan utama mengapa seseorang perlu asuransi?

Alasan Mengapa Asuransi Penting

Berikut merupakan ulasan terkait alasan mengapa asuransi itu penting untuk dimiliki:

  1. Sebagai investasi atau tabungan,

Ketika seseorang mendaftarkan diri sebagai nasabah, maka akan mendapatkan suatu jaminan pengembalian di akhir kontrak. Selain itu juga asuransi juga diperuntukkan investasi dengan memberikan kelonggaran serta fleksibilitas dalam masa tanggungan.

  • Memberi rasa ketenangan,

Setiap manusia tidak pernah tahu kemungkinan apa yang akan terjadi dalam hidupnya. Sehingga ketika kejadian yang tidak menyenangkan terjadi, seorang nasabah asuransi tidak perlu khawatir berlebihan terkait kerugian yang dialami. Itu sebabnya asuransi dapat memberikan rasa ketenangan bagi nasabahnya.

  • Dapat meminimalkan kerugian

Misalnya saja ketika seseorang mendapatkan musibah yang menyebabkan kerugian yang bernilai besar secara keseluruhan. Namun, orang tersebut sudah mendaftarkan dirinya sebagai nasabah asuransi maka orang itu juga bisa mendapatkan cover biaya dari penyedia layanan jasa asuransi.

  • Perlindungan bagi Diri Sendiri dan Keluarga

Kejadian yang tidak diinginkan bisa saja terjadi kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Dengan memiliki asuransi jiwa akan membantu seseorang untuk mengantisipasi adanya kerugian yang tak terduga. Contohnya cacat total, kematian dan hal lainnya yang dapat menyebabkan hilangnya sumber pendapatan.

Terdapat banyak perusahaan asuransi di Indonesia, salah satunya adalah Tugu Insurance. Perusahaan ini berdiri berdiri sejak tahun 1981.  Dalam memperluas pangsa pasar, Tugu Insurance. Mulai terjun dalam dunia digital. Salah satunya dengan menggandeng kemitraan bersama PT. Lifepal Technologies Indonesia Lifepal.co.id. Manfaat adanya kemitraan ini yaitu untuk menjangkau pemasaran Tugu Insurance kepada masyarakat melalui platform digital. Sehinga masyarakat mudah mengaksesnya dan sesuai dengan gaya hidup serta sejalan dengan perkembangan teknologi.

Produk asuransi dari Tugu Insurance yang telah dipasarkan melalui Lifepal.co.id adalah Asuransi Kendaraan Bermotor. Pastinya dengan menjalin kemitraan melalui lifepal.co.id nasabah dapat diuntungkan dengan berbagai kemudahan mengklaim asuransi yang dipilih. Tidak hanya itu saja produk dari Tugu Insurance juga dapat di klaim atau di beli melalui fitur baru dari aplikasi MyPertamina. Ada tiga produk yang dapat dibeli yaitu T-fracture, T-ride dan T-Drive.

Mengapa Sih Harus Pilih Tugu Insurance.?!

            Saat ini Tugu Insurance sudah berumur 40 tahun dengan menawarkan berbagai produk asuransi yang dibutuhkan masyarakat. Ada 3 produk secara umum yaitu asuransi korporasi, retail dan syariah. Produk yang ditawarkan diantaranya asuransi kebakaran dan properti, penerbangan, rangka kapal, pengangkutan, sektor energi, kredit dan penjaminan, asuransi motor dan mobil hingga asuransi berbasis syariah. Beberapa hal yang dapat dijadikan alasan untuk memilih Tugu Insurance sebagai berikut:

  1. Memiliki Track Record yang Baik

Hal ini dapat dibuktikan dengan berkembangnya perusahaan yang semakin maju selama 40 tahun berdiri.

  • Diawasi oleh OJK

Perusahaan yang berdiri secara resmi akan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga perusahaan Tugu Insurance terbukti berdiri secara resmi dengan no izin usaha KEP-8014/MD/1968.

  • Memiliki Produk Asuransi yang Beragam

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ada tiga produk asuransi dalam Tugu Insurance yaitu korporasi, retail dan syariah.

  • Memiliki Prestasi dan Meraih beberapa Penghargaan

Seiring berkembangnya waktu kredibilitas Tugu Insurance makin terbukti dengan penghargaan yang diraih. Sampai tahun ini sudah ada lebih dari 90 penghargaan yang telah diraih. Contohnya Tahun 2021 Tugu Insurance meraih penghargaan Indonesia Corporate Secretary Award 2021 dan The Best Brand Image In General Insurance Category Indonesia BUMN Awards 2021.

  • Jaringan Cabang yang Luas Serta Berbasis Digital

Kantor cabang Tugu Insurance sendiri telah tersebar di berbagai daerah mulai dari Jawa barat, Medan, Riau, dan Bali. Tidak hanya itu Tugu Insurance juga memperluas pangsa pasarnya dengan bertransformasi ke dunia digital melalui platform digital dan menjalin kerjasama dengan Lifepal.co.id serta nasabah dapat mengklaim premi di aplikasi My Pertamina. Kemudian demi memudahkan nasabahnya, Tugu Insurance telah menyediakan layanan untuk nasabah yang bisa dijangkau dengan berbagai media, seperti WhatsApp, live chat, telepon dan email.

Sudah tau kan manfaat apa saja yang didapatkan dari menjadi nasabah asuransi? Yuk jangan ragu untuk mulai mengasuransikan diri di Tugu Insurance dan dapatkan kemudahan serta manfaatnya. Karenanya tak ada seorang pun yang dapat terhindar dari yang namanya musibah kapanpun dan dimanapun berada. Apalagi perkembangan teknologi menjadikan seseorang dapat mendapatkan informasi di internet dengan mudah dan fleksibel. Selain itu juga untuk membeli premi asuransi Tugu Insurance dapat melalui Lifepal.co.id dan aplikasi MyPertamina. Jangan lupa kunjungi situs website www.tugu.com untuk mendapatkan informasi tambahan lainnya.

Terima kasih

Semoga Bermanfaat

Sumber referensi:

www.tugu.com

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.