Yuk Kenali 8 Cara Upgrade Diri di Tahun 2022

Cara Upgrade Diri di Tahun 2022. Awal tahun tentunya membawa harapan,mimpi dan doa agar menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Masih diliputi suasana tahun baru 2022 juga membawa semangat baru untuk mengembangkan diri dan berproses lebih maju dalam diri kita. Tidak jarang kita ingin mengupayakan yang terbaik di tahun ini minimal agar tidak sama dengan tahun 2021 tetapi masih tidak mengerti bagaimana caranya?.

Seperti yang kita ketahui mengubah suatu kebiasaan diri yang kurang baik bukanlah hal yang mudah. Apalagi untuk melatih diri dan beradaptasi dengan hal yang baru. Sekalipun kita sudah bisa mencoba memulai sesuatu kebiasaan baik belum tentu juga kita konsisten untuk terus melakukannya. Eitss.. meskipun sulit melakukannya tapi bukan berarti kita tidak bisa bukan? . Lalu, hal apa aja sih yang bisa kita lakukan untuk mengupgrade diri dan mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang baik dan bermanfaat?. Yuk simak  sampai akhir 🙂

“ Keluar dari zona nyaman memang bukanlah hal yang mudah. Namun, bukan berarti tidak bisa. Kualitas hidupmu yang menentukan adalah dirimu sendiri baik itu bersifat positif maupun negatif. _cotekno.com­.

Cara Upgrade Diri di Tahun 2022

  • Investasi ilmu pengembangan diri

Ilmu pengetahun tidak hanya dipelajari di bangku sekolah saja lho. Sekarang ini banyak lembaga dan komunitas yang mengadakan seminar baik itu diadakan secara offline maupun online. Tidak perlu kuatir soal biaya karena kamu juga bisa mengikuti acara seminar/webinar dengan akses yang free biaya pendaftaran.

Melalui kegiatan bermanfaat seperti itu bisa memperluas pengetahuanmu. Cukup mudah bukan?. Biasanya mereka juga memberikan sertifikat sebagai apresiasi untukmu juga dorrprize untuk penanya terbaik dan give away lho. Sayang banget kalau kamu tidak memanfaatkan waktu luang yang berharga untuk kegiatan positif seperti ini.

Informasi sepuuyar kegiatan-kegiatan tersebut dapat kamu cari melalui media sosial seperti instagram, aplikasi seperti sejutacita dan google.

Manajemen Stress: Pengertian, Tahapan dan 4 Cara Mengelola Stres.

7 Aplikasi SADAP WA Pasangan Tanpa Ketahuan, 100% SUKSES

  • Mengikuti Kelas Online
sumber: pixabay

Perkembangan teknologi yang semakin pesat di era digital rasanya sangat disayangkan kalau kamu tidak memanfaatkan hal tersebut. Sekarang ini akses belajar dikemas dengan praktis dan mudah melalui website. Kamu bisa mengikuti kelas online untuk memperluas pengalaman, wawasan, pola pikir dan mengembangkan soft skill mu tanpa harus keluar dari rumah lho.

Ada banyak kelas yang dapat kamu ikuti sesuai bidang  yang kamu inginkan. Seperti kelas belajar bahasa, design canva, digital marketing, programmer, copywriting, data analyst dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengikutinya melalui website dan aplikasi khusus kursus online bersertifikat seperti Coursera, RevoU, Skill Academy dan lain sebagainya. Setiap kursus masing-masing ada yang berbayar ada juga yang gratis. Jadi semua kembali lagi pada pilihanmu.

  • Atasi rasa Ketakutanmu

Kita tahu bahwa setiap orang pasti memiliki rasa takut di dalam dirinya. Di tahun 2022 ini kamu harus bisa mengatasi rasa ketakutanmu secara perlahan-lahan. Coba kamu pikir-pikir lagi hal apa yang membuat kamu takut dan tidak nyaman? Bicara di depan umum kah? Bertemu dengan orang baru kah? Atau takut mencoba hal yang baru?. Tenang, semua itu bisa di atasi!.

Kamu harus mencoba melatih diri kamu untuk berada di situasi yang kamu takuti, tidak nyaman, cemas, khawatir, dan tegang. Coba lah untuk keluar dari zona nyamanmu untuk memulai hal yang baru. Dengan begitu kamu dapat lebih berkembang dan belajar hal baru, lho.

Misalnya, ketika kamu takun berbicara di depan umum, kamu bisa belajar public speaking dan berbicara di depan umum. Mulai dari berbicaa sendiri di depan cermin dan ikuti seminar/pelatihan public speaking. Setelah itu kamu mulai tunjukkan kemampuanmu dari yang jumlah audiens sedikit dan audiens yang lebih besar. Yuk semangat dan cobalah sedikit demi sedikit!

  • Perbanyak Baca Buku/ ebook
sumber : pixabay

Hayo siapa disini yang malas baca buku?. Yuk di tahun ini, mulai baca buku atau mulai baca lebih banyak buku dari tahun 2021. Bahkan, sebaiknya kamu luangkan waktumu minimal 15-60 menit sehari untuk membaca buku.

Dengan membaca buku kita bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Meskipun bukan bukan buku terkait edukasi, buku fiksipun bisa kamu jadikan bacaan. Buku/cerita fiksi dapat membantu kamu untuk mengurangi stes. Yuk mulai sekarang rajin-rajin baca buku!

Organisasi: Pengertian, Jenis, Syarat dan Manfaatnya.

15 Usaha Sampingan yang Menguntungkan

Sekarang ini industri podcast sedang marak dan digandrungi oleh masyarkat dari berbagai kalangan. Mulai anak-anak, remaja dan orang dewasa. Tidak hanya untuk mendengarkan musik Spotify juga meyediakan layanan podcast yang sifatnya edukatif.

Kamu bisa memilih podcast dengan bidang yang diinginkan dan simak secara seksama. Jangan lupa untuk tulis poin-poin penting di gadget/journalmu agar tidak lupa. Jika kamu cukup bosan untuk mendengarkan podcast yang berisi tentang pembelajaran. Kamu juga bisa mendengarkan podcast yang sifatnya memotivasi. Cukup mudah dan simple bukan? Kamu bisa dapat hiburan, wawasan dan ilmu pengetahuan di waktu bersamaan.

  • Membuat to do List
sumber: pixabay

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya to do list. Terdengar mudah dan sepele, Tapi kamu sadar nggak? Dengan membuat to do list ini bisa meningkatkan produktivitasmu dan membuat kamu lebih mudah untuk mencapat target. Apalagi jika kamu adalah orang yang sibuk dengan banyak hal dan kegiatan. To do List ini akan membantu rencanamu agar dapat selesai tepat waktu dan tidak ada yang terlewat. Kamu bisa membuatnya melalui gadget atau journal pribadimu.

  • Membuat Rencana Karir
Sumber : pixabay

Hayo kamu sudah punya gambaran karir masa depan belum? Atau hal yang ingin kamu lkukan 5 tahun kedepan?. Jikalau belum kamu bisa mulai pikirkan apa yang kamu inginkan dan cita-citakan beberapa tahun kedepan. Kamu bisa membuat life mapping. Di situ kamu tuliskan rencana apa saja yang akan kamu cita-citakan. Oh iya, jangan lupakan juga untuk cara apa saja yang akan kamu lakukan untuk meraih cita-cita dan life mapping yang kamu buat ya.

  • Gabung Komunitas yang Positif
sumber: pixabay

Komunitas yang positif ini dapat menjadi tempat untuk kamu berdiskusi, berbagi pengalaman dan memperluas relasi. Hal ini juga dapat mendorong kamu untuk berpikir terbuka dan pastinya menambah semangat kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kamu dapat bergabung melalui aplikasi telegram atau mencarinya di instagram.

Itu berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk mengupgrade dirimu menjadi lebih baik, produktif dan berkembang di tahun 2022. Eitss perlu diingat dalam berproses untuk mengembangkan diri jangan terlalu dipaksa ya!. Harus nikmati prosesnya agar lebih menyenangkan untuk hasil yang lebil maksimal.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.