Kamu Harus Tahu! Ini 8 Website Yang Bermanfaat untuk Mahasiswa

8 Website Yang Bermanfaat untuk Mahasiswa       Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat membuat kita harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini yang harus membuat semuanya beralih secara online termasuk kegiatan belajar mengajar. Dengan demikian kita juga harus memaksimalkan metode belajar baru, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi.

Sekarang ini banyak sekali website yang memudahkan mahasiswa maupun pelajar dalam memaksimalkan pembelajaran. Bahkan, berguna untuk membantu mengerjakan tugas yang diberikan agar lebih efisien dan efektif lho…Nah pastikan kamu tahu simak artikel kali ini sampai akhir yaa agar dapat memanfaatkan website yang cotekno rekomendasikan… Kuy

Baca Juga: Organisasi: Pengertian, Jenis, Syarat dan Manfaatnya.

8 Website Yang Bermanfaat untuk Mahasiswa

Kamu pasti udah gak asing lagi nih dengan website yang satu ini. Yaps bener banget google scholar ini atau kita kenal juga sebagai google cendekia ini salah satu website dimana kamu bisa mencari referensi mulai dari jurnal, tesis, skripsi, artikel ilmiah, maupun e-book. Kamu juga bisa menggunakan fitur rentang waktu yang khusus untuk memuat jurnal pada tahun tau rentang tahun dari yang kamu inginkan. So, gak perlu ribet untuk untuk menemukan jurnal yang kamu inginkan dan relevan dengan isu terkini.

Situs ini menyediakan berbagai referensi baik jurnal ilmiah, skripsi, referensi tesis, makalah baik di dalam negeri maupun luar negeri. Situs ini juga menyediakan berbagai fitur yang membantu kamu untuk berdiskusi dengan mahasiswa atau pengguna lainnya lho. Dengan situs ini jelas tentu membantumu mencari referensi untuk membantu tugas kuliah dari dosen. So, nggak perlu khawatir lagi deh harus cari referensi dimana lagi cukup buka situs ini kamu sudah bisa mengakses referensi sesuai tugasmu.

Sesuai namanya perpustakaan nasional republik Indonesia (perpusnas) ini menyediakan situs e-resources atau perpustakaan digital. Perpusnas ini hadir dengan referensi yang lengkap dan tentunya populer dikalangan akademisi. Disini kamu dapat menemukan jurnal ilmiah dan ebook yang tak terbatas jumlahnya. Tapi, sebelum itu kamu harus menjadi member dulu agar dapat menikmati koleksi daring dari perputakan nasional kita nih.

Jika kamu ingin meningkatkan keterampilan secara serius dalam memajukan karir atau skill lebih jauh edX.org ini merupakan tempat yang bagus untuk kamu memulainya. edX ini menawarkan MOOC dari beberapa Universitas terbaik di dunia sepert Harvard, Stanford, dan MIT.

Baca Juga : SlidePlayer Downloader, Cara Download File PPT Tanpa Login

Situs ini berguna untuk membantu kamu dalam mengubah beberapa jenis file. Mulai dari pdf ke word, jpg ke pdf, excelke pdf, begitu juga sebaliknya. Eitss selain itu juga kamu dapat mengcompress pdf, dan menggabungkan beberapa pdf agar menjadi satu file. Situs ini cukup terkenal di kalangan mahasiswa karena kemudahannya dan tools yang menarik.. Yuk coba

Kalian pernah gak merasakan sulitnya memahami atau mengerjakan tugas karena tidak mengerti materinya atau metodenya?. Jika pernah atau mungkin sedang merasakannya, kamu bisa mencoba manfaat tools di situs WorlframAlpha nih. Situs ini dapat membantu kamu untuk menjawab pertanyaan atau tugasmu lho. Kamu dapat menanyakan berbagai jenis soal dari beberapa pelajaran berbeda matematika, fisika, sejarah, Gizi dan lain sebagainya. Cukup Keren bukan?…

Rekomendasi situs website yang selanjutnya yaitu TalkTyper. Kalian perna gak dikejar deadline tugas yang jumlahnya gak sedikit? Rasanya pasti melelahkan bukan? Tenang, sekarang ini kalian dapat memanfaatkan website TalkTyper. Sesuai dengan namanya website ini berfungsi untuk mengetik tulisan secara otomatis apa yang kamu ucapkan.

Cocok banget untuk tugasmu yang kebanyakan membutuhkan tenaga untuk mengetik, dengan TalkTyper ini dapat meringankan tugasmu. Kamu juga gak perlu khawatir untuk masalah bahasa yang digunankan karena situs ini menyediakan berbagi bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Nah ini dia rekomendasi website terakhir yang bergunaka untukmu yaitu Researchgate ini tidak jauh berbeda dengan Academia.edu yang sama-sama sebagai social networking bagi para peneliti dan ilmuwan untuk mempublikasikan dan mengakses jutaan karya ilmiah dan jurnal. Research Gate ini juga memungkinkan kamu  untuk terkoneksi dengan pengguna lain sehingga kamu dapat bertanya atau berdiskusi.

Itulah beberapa penjelasan terkait situs yang bermanfaat bagi mahasiswa yang cotekno rekomendasikan. Dengan ini kamu dapat memanfaatkan teknologi yang ada.

Selamat Mencoba!!!

Baca Juga : 11 Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula 100% Berhasil

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.