9 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android Untuk Youtuber Pemula

9 Aplikasi Edit Video di Android – Untuk mereka yang baru saja menjadi Youtuber pemula dan belum banyak memiliki referensi aplikasi untuk mengedit video dengan mudah. Ada banyak sekali  aplikasi edit video yang bisa dicoba dan bahkan beberapa diantaranya bisa dipakai di Android .

Kamu bisa mengunduh beberapa aplikasi untuk mengedit video ini di Play Store dan bisa  memakainya kapanpun kamu mau. Beberapa diantara aplikasi edit  ini juga tidak perlu dipakai di laptop dan langsung bisa kamu pakai di smarthphone kamu lho. Lebih praktis dan mudah bukan?.

Jadi untuk kamu yang masih pemula dan ingin membuat video versi kamu sendiri, kamu bisa mulai mengunduhnya.

Baca Juga: 16 Software Edit Video Untuk PC/Laptop

9 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android Untuk Youtuber Pemula

1. KineMaster

Rekomendasi pertama aplikasi edt video yang mudah dan langsung bisa kamu coba adalah KineMaster. Aplikasi yang sudah sangat populer sejak dulu ini bisa diblang salah satu aplikasi edit video yang paling praktis dan juga beginner friendly. Kamu yang bahkan tidak terlalu mahir editing video pun bisa menggunakan aplikasi edit video yang satu ini. 

KineMaster memiliki berbagai macam filter, stiker dan juga teks yang bisa disesuaikan dengan selera kamu sendiri. Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk membuat video untuk di unggah di Instagram dan juga channel Youtube milik mu. KineMaster mungkin hanya memiliki satu kelemahan, yaitu watermark di hasil video yang kamu edit di aplikasi ini . Untuk membuat tanda watermark ini hilang kamu perlu berlangganan menjadi pengguna dari KineMaster. Dengan begitu secara otomatis, watermark dari KineMaster bisa hilang dan bahkan bisa kamu ganti dengan watermark versi kamu sendiri. 

2. FilmoraGo

Aplikasi edit video berikutnya adalah FilmoraGo. Aplikasi ini bisa dibilang adalah salah satu aplikasi yang paling populer dipakai  banyak Youtuber untuk mengedit videonya. 

Karena aplikasi yang satu ini memiliki banyak sekali fitur editing yang patut kamu coba. Ada banyak musik, dan tema serta template  yang bisa dipakai di aplikasi ini. 

Selain itu aplikasi FilmoraGo juga memiliki fitur mengubah ukuran video yang bisa disesuaikan dimana kamu ingin mengunggahnya. Jadi  satu video yang kamu edit bisa diubah ukurannya ke banyak ukuran sesuai sosial media yang ingin kamu unggah. Tentunya ini akan menyingkat waktu dibandingkan menggunakan aplikasi lain dengan ukuran yang berbeda-beda.  

FilmoraGo juga menawarkan unlimited template dan layanan lainnya bagi kamu yang bersedia berlangganan. 

3. Cruso

Aplikasi edit video yang satu ini sangat mudah digunakan untuk kamu yang masih pemula dalam dunia edit video. Aplikasi ini  punya banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk memotong, mengedit video, menggabungkan dan menggati template video yang kamu punya. 

Kelebihan aplikasi ini juga tidak adanya iklan ketika proses editing berlangsung. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan terganggu dengan munculnya iklan saat sedang asyik mengedit.  Sayangnya di bagian akhir video yang kamu edit akan muncul watermark.  Watermark ini akan hilang secara otomatis  saat kamu menonton  iklan singkat yang tayang saat sedang mengedit.

4. Inshot

Meskit terbilang sebagai aplikasi edit video yang mudah dan cukup kreatif. Inshot memiiki kelemahan dalam segi iklan yang sering muncul ditengah proses editing berlangsung. 

Namun kelebihan dari Inshot adalah adanya fitur voice over  yang bisa kamu pakai untuk menambahkan suara kamu ke video yang kamu edit. Kamu pun  juga  bebas mengedit video yang kamu punya dengan fitur trim, crop, serta split dan lainnya dari aplikasi ini.  Dengan fitur ini kamu bisa dengan mudah memotong video kamu untuk dibagikan di Instagram atau akun Tiktok pribadi kamu. 

5. PowerDirector

Selain beberapa pilihan aplikasi edit video yang sudah disebutkan, masih ada Power Director yang memiliki lebih dari 30 efek editing yang bisa kamu pakai. 

Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan bahkan untuk kamu yang pemula sekalipun. Kamu yang suka pada video pendek dan juga.model video slow motion pasti akan sangat menyukai aplikasi yang satu ini. Karena terdapat fitur slow motion yang bisa kamu pakai untuk membuat video unik sesuai kreativitas yang kamu miliki.

Ditambah lagi aplikasi yang satu ini tidak memiliki iklan dan juga watermark yang nantina akan menggangu hasil akhir video yang kamu buat.

Baca Juga: 8 Situs Website dan Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Tanpa Undang Teman

6. AdobePremier

Buat kamu yang ingin punya  video dengan kualitas editing yang bagus kamu mungkin bisa coba pakai Adobe Premier. Aplikasi ini bisa dibilang adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang bebas watermark dan juga iklan. Kamu bisa menginstalnya baik di Android ataupun laptop yang kamu miliki.

 Adobe menawarkan banyak sekali fitur yang bisa kamu pakai untuk menyalurkan kreativitas kamu dalam mengedit video. Hasilnya pun bisa langsung dipotong dan disesuaikan dengan berbagai macam sosial media yang kamu punya lho. Praktis bukan!.  

7. Magisto

Magisto adalah salah satu aplikasi edit video yang cocok bagi kamu yang suka menggabungkan video dan juga mengedit dengan berbagai efek, teks, filter hingga musik yang sesuia dengan selera kamu.

Aplikasi ini memiliki fitur artificial inteligence yang dapat membuat analisis terhadap video yang sedang diedit. Dengan begitu, aplikasi ini membantu apakah editing yang kamu lakukan pada video sudah tepat dan sesuai dengan yang seharusnya kamu edit. Kamu pun bisa langsung membagikan video kamu ke berbagai platform sosial media seperti Facebook, Instagram, Youtube, Tiktok dan lain sebagainya. 

8. Viva Video

Salah satu aplikasi edit  video terbaik di Android sepertinya masih dipegang oleh Viva video. Aplikasi ini memang memiliki fitur paling sederhana dibandingkan aplikasi lainnya. Bahkan untuk kamu yang memiliki memori terbatas Viva video adalah solusi terbaik untuk android kamu. 

Aplikasi ini memang tidak terlalu besar sehingga bisa digunakan di smarttphone Android yang mungkin memiliki memori cukup terbatas. Selain itu, aplikasi edit video ini adalah salah satu aplikasi dengan banyak efek yang sangat mudah untuk digunakan. Kamu bisa bebas bereksepresi dan mengedit video yang kamu inginkan tanpa khawatir muncul watermark di akhir video. 

9. Video Show

Video Show  adalah salah satu aplikasi edit video yang cocok bagi kamu yang suka menggabungkan video dan juga mengedit dengan berbagai efek, teks, filter hingga tema  yang sesuai  dengan selera kamu.

Aplikasi ini memiliki fitur  compress video yang  dapat menguah ukuran video yang sedang diedit tanpa mengurangi kualitasnya. Dengan begitu, aplikasi ini membantu kamu dalam mengubah ukuran video tanpa khawatir videonya akan pecah dan juga terganggu saat diunggah nantinya .  Video show juga tidak memiliki watermark. Sehingga kamu tidak perlu khawatir saat akan membagikannya di sosial media pribadimu. 

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.