YouTube Uji Coba Iklan di Shorts

YouTube Uji Coba Iklan di Shorts – Youtube semakin hari semakin maju dan mengistimewakan creatornya melalui video shorts-nya, Sejak meluncurkan Shorts di tahun 2020, YouTube menghadirkannya tanpa ada iklan. Namun nampaknya perusahaan mulai menguji coba fitur iklan di Shorts untuk membuat creatornya semakin berkembang.

Fantastisnya YouTube Shorts sendiri kini mendapatkan sekitar 30 miliar penayangan harian di tahun 2022 ini padahal tahun ini belum menginjak setengah tahun, dan kalkulasinya empat kali lipat dibandingkan tahun lalu. Ini angka yang sangat potensial bagi Youtube.

“Kami mengalami sedikit hambatan terhadap pertumbuhan pendapatan karena penayangan Shorts tumbuh sebagai persentase dari total waktu YouTube,” kata CFO Alphabet Ruth Porat. “Kami sedang menguji monetisasi pada film pendek, dan umpan balik serta hasil awal pengiklan sangat menggembirakan.”

Pertumbuhan pendapatan iklan YouTube sebenarnya masih naik, yaitu mencapai $6,86 miliar, menurut laporan pendapatan kuartal pertama. Tapi ini masih dibawah ekspektasi para analis. Selain itu, Youtube juga mengalami penuruan untuk iklan ‘direct response’, seperti pemasangan aplikasi dan sebagainya.

Sementara itu, Shorts mengalami pertumbuhan tidak hanya dari segi views tapi juga dari konten. Apalagi setelah YouTube berinvestasi USD 100 juta untuk para konten kreator tahun lalu. Dimana YouTube memberikan bayaran senilai USD 10 ribu untuk para kreator ekslusif. Sementara YouTube tengah mengembangkan program monetisasi, yang nantinya bisa memberikan penghasilan langsung bagi para konten kreator.

Kepala produk YouTube, Neal Mohan juga membahas mengenai rencana perusahaan untuk memberikan iklan dalam bentuk konten. Jadi nantinya konten kreator bisa membahas suatu produk, dan nantinya akan langsung masuk ke sistem perbelanjaan, ataupun layanan super chat ke akun Brand. Namun belum ada informasi pasti kapan fitur-fitur ini akan resmi di hadirkan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.