Cara Menghapus Double Kontak di HP Xiaomi

Cara Menghapus Double Kontak di HP Xiaomi – Banyaknya nomor yang kita simpan dalam memori Internal dan membuat Double Kontak ini mungkin karena kita mengalami kesalahan dimana kontak Hp yang selalu di export dan import terkadang terjadi dua kali (Double/Duplikat) actions.

Bagi saya sendiri yang sering Ganti HP masalah yang belum saya benahi itu adalah Beberapa Kontak Yang Terduplikat, Ini terjadi mungkin karena saya menyimpan dua nomor tetapi dengan nama berbeda, sering impor kontak karena seringnya kita gonta-ganti HP, atau bisa juga karena sinkronisasi dengan akun google.

BACA JUGA: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok, Siap-siap Cuan Mengalir

Karena seumur-umur saya baru kali ini pegang HP xiaomi dan terjadi “Double Kontak di HP Xiaomi saya sampai kebingungan karena semua nomor jadi satu dari memori ke import, dari simcard dan begitu juga dari akun google, semua membuat saya bingung cara menghapusnya.

Beruntungnya Xiaomi menghadirkan fitur Merge Kontak yang tentunya memudahkan pengguna dalam menghapus kontak yang sama.

Penyebab Kontak HP Double

Sebelum ke cara menghapus duplikat nomor yang ada di hp xiaomi akan lebih baik saya jelaskna sedikit problemnya mengapa Kontak HP kita bisa Doble.

Seperti yang saya tuliskankan di awal penyebab dari kita menyimpan dua nomor tetapi dengan nama berbeda, sering impor kontak, atau bisa juga karena sinkronisasi dengan beberapa akun google dan juga doble kontak dari simcard nomor kita sendiri.

Itulah penyebab mengapa dalam hp kita sering terjadi duplikat atau double kontak.

Cara Menghapus Double Kontak di HP Xiaomi

Untuk anda yang mengalami kebingungan dengan banyaknya kontak ganda yang tersimpan di Hp Xiaomi, tenang saja. Karena ada cara yang bisa anda lakukan untuk menghapusnya.

Kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menghapus Duplikat Kontak di HP Xiaomi Mudah dan Cepat. Jadi untuk duplikat kontak sendiri, Xiaomi tentu lebih simple dalam menanganinya. Semua kontak yang sama bisa di merge menjadi satu.

Sebagai contohnya tutorial dibawah ini saya lakukan pada Xiaomi Redmi Note 10S yang pertama kali produk xiomi saya miliki, dan langsung saja simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda buka Setelan » Aplikadi » Aplikasi Sistem, kemudian dari bagian tersebut anda bisa pilih “Kontak”.

2. Selanjutnya anda pilih “Kelola Kontak”, lalu pilih “Gabungkan Kontak Berulang”.

3. Tap “Gabung” untuk melanjutkan. MIUI akan melakukan proses pencarian kontak yang sama atau duplikat. Setelah semua kontak terlihat dan ada yang sama, anda tinggal tap saja “Gabung” maka semua kontak yang double atau duplikat hanya akan terlihat satu saja.

4. Metode tersebut saya rasa cukup mudah untuk anda ikuti. Selain dengan cara tersebut, apabila semua kontak ter-sinkronisasi dengan akun Google, maka anda bisa kunjungi link https://contacts.google.com/. Nah, dari bagian menu Duplikat, anda bisa melihat kontak anda yang sama kemudian anda hapus atau merge jadikan satu.

5. BEREEEESSSSSS

Itulah bagaimana Cara Menghapus Double Kontak di HP Xiaomi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu untuk anda yang mungkin merasa kebingungan saat sedang mencari kontak-kontak karena banyaknya file kontak ganda tersebut.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.