8 Fitur Canggih Kamera OPPO Reno7 4G

COTEKNO.COM : 8 Fitur Canggih Kamera OPPO Reno7 4G, Kamera biasanya menjadi Faktor besar dan salah satu pertimbangan pada seseorang untuk memilih smartphone. Apalagi bagi mereka yang suka membuat konten dan fotografi, kamera smartphone yang mumpuni menjadi sebuah keharusan.

Berbagai merek smartphone kini telah dilengkapi dengan berbagai fitur kamera yang mampu memanjakan pemiliknya. Salah satunya, smartphone besutan OPPO, yakni Reno7 4G. Perangkat tersebut memiliki kamera yang dilengkapi dengan berbagai fitur pintar dan mengandalkan kecerdasan buatan (AI), sehingga mampu menghasilkan foto dan video yang tidak kalah dengan jepretan kamera.

OPPO Reno7 4G memiliki tiga kamera belakang, yakni kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera mikroskop 2 MP (f/3.3), dan kamera mono 2 MP (f/2.4). Sedangkan untuk bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 32 MP (f/2.4).

Baca Juga: Oppo A57 2022 Indonesia Terbaru, Harga, Spesifikasi dan Kelebihannya

Smartphone dengan banderol harga Rp 5,199 juta ini juga dibekali sejumlah fitur fotografi yang disematkan pada kameranya. Setidaknya, ada delapan fitur pendukung yang bisa Anda gunakan saat menggunakan smartphone ini.

Fitur-fitur tersebut terdiri dari Pro atau Expert Mode, Extra HD, Pano, Slo-mo, Time lapse, Microscope, Stiker, hingga Text Scanner. Lalu, apa saja fungsi dari delapan fitur tersebut? Simak pemaparan berikut.

8 Fitur Canggih Kamera OPPO Reno7 4G

Bagi kalian yang sangat penasaran dengan kehebatan pada smartphone ini, mari kita simak bareng-bareng apa saja kehebatan yang terbilang canggih pada kamera Opo Reno7 ini:

Modus Pro

Melalui mode ini Anda bisa mendapatkan hasil jepretan layaknya menggunakan kamera DSLR. Dimana anda dapat mengatur pengaturan kamera secara manual sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Mulai dari setting ISO, Exposure Value, Shutter hingga White Balance.

Ekstra HD

Anda dapat menggunakan Extra HD untuk menghasilkan foto beresolusi tinggi atau berukuran besar yang kaya akan detail. Saat menggunakan fitur ini, Anda dapat menghasilkan foto dengan resolusi 9.024 x 12.032 piksel. Sedangkan jika Anda menggunakan kamera utama Oppo Reno7 4G, foto yang Anda hasilkan hanya memiliki resolusi 2608 x 4624 piksel.

Pemandangan

Pano atau biasa disebut foto panorama berguna untuk memotret objek sekitar dengan bidang pandang yang lebih luas. Pano secara teknis menggabungkan beberapa gambar untuk membentuk foto yang lebar dan memanjang. Biasanya fitur atau mode ini digunakan saat ingin memotret pemandangan atau seluruh area objek.

Gerak lambat

Mungkin Anda juga sudah familiar dengan video slow motion bukan? Nah, sesuai dengan namanya, fitur ini bisa kamu gunakan untuk pengambilan video slo-mo (slow motion). Slow motion sendiri merupakan efek dalam membuat video yang akan membuat waktu pemutaran video menjadi lebih lambat, sehingga pergerakan objek akan terlihat lebih dramatis.

Baca Juga: 7 HP RAM 12GB Tahun 2022 Super Ngebut

Selang

Time lapse, juga dikenal sebagai time-lapse, adalah kebalikan dari slo-mo. Fitur ini berfungsi untuk merekam video dalam jangka panjang. Kemudian hasilnya dipersingkat, sehingga durasi videonya sangat singkat dan cepat.

Mikroskop

Fitur ini menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh OPPO Reno7 4G. Mikroskop atau lensa mikro ini mampu menangkap gambar dengan hasil yang cukup unik. Di mana, Anda bisa mengambil foto atau video mikroskopis yang sulit dilihat dengan mata telanjang.

Fitur ini juga bisa melakukan perbesaran 15x hingga 30x menggunakan kamera belakang. Nah, saat Anda mengaktifkan fitur ini, fitur Orbit Light yang disematkan di kamera belakang juga akan aktif atau menyala.

Orbit Light ini berfungsi untuk mengisi cahaya di sekitar objek saat menggunakan fitur microlens untuk menghasilkan gambar yang terang merata. Pasalnya, saat menggunakan kamera Microlens dibutuhkan cahaya yang cukup terang. Oleh karena itu, OPPO menyematkan Ortib Light sebagai tambahan cahaya di sekitar kamera agar hasil jepretan Microlens ini bisa lebih indah.

Stiker

Jika Anda ingin menghasilkan foto yang lucu dan menarik, Anda bisa memanfaatkan fitur stiker ini. Di sini Anda dapat memilih berbagai aksesoris atau stiker digital untuk menghiasi wajah objek yang Anda potret. Ada berbagai stiker. Mulai dari hiasan kepala, ikat kepala, hewan, dekorasi, kacamata, dan berbagai aksesoris cantik lainnya

Pemindai Teks

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar berbagai dokumen fisik dan mengubahnya menjadi dokumen digital. Saat menggunakan Pemindai Teks, fitur ini akan mengoptimalkan dokumen yang akan dipotret sehingga dapat dilihat dengan jelas oleh pengguna.

Baca Juga: 7 Rekomendasi HP ROM 512GB Murah

Saat Anda menggunakan fitur ini, akan muncul garis kuning yang berfungsi sebagai panduan untuk sisi dokumen fisik yang akan Anda potret. Baris ini akan muncul ketika Anda mengarahkan kamera Reno7 4G ke dokumen yang berisi banyak teks atau tulisan.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.