ES JADIAN, Minuman Es BOBA Semarang di Depan Kampus UNDIP Tembalang

Boba Semarang – Minuman Boba saat ini masih menjadi Trend dimana-mana dan juga tidak ada matinya, salah satunya di kota semarang ini Minuman Boba banyak beredar di kawasan ramai seperti Mall dan juga Universitas, salah satu Minuman Boba Terdekat Semarang di wilayah kampus UNDIP Tembalang ini bernama “ES JADIAN“.

ES JADIAN adalah Outlet minuman Boba Semarang Terdekat dari kampus undip di karenakan lokasinya nyaris di depan pintu masuk Kampus UNDIP tembalang.

Memiliki Rasa Yang Enak dan Juga Harga relatif murah, Es Jadian ini menjadi langganan anak-anak kampus UNDIP.

Outlet Boba Es Jadian ini adalah satu-satunya Outlet Minuman Boba yang ada di bibir kampur UNDIP tembalang.

Outlet Ini menjual berbagai Varian Rasa untuk Minuman Boba, terhitung ada 20 Varian rasa Untuk Minuman Boba di Outlet Es Jadian ini.

Bukan Hanya Boba saja, akan tetapi Outlet Ini juga menjual Varian Es Teh Original yang segar dan Topping Varian rasa juga.

Apa Itu Minuman Boba?

Bubble Tea ( BOBA) adalah sejenis minuman teh susu ditambah dengan “Mutiara” yang terbuat dari tapioka. Minuman ini berasal dari Taiwan, dan terkenal di Tiongkok, Korea, Filipina, Indonesia, dan juga Eropa, Kanada, dan Amerika Serikat.

Minuman bubble atau boba milk tea atau minuman teh susu mutiara ini tengah naik daun di Kota Semarang. Penggemarnya pun rela mengantre panjang untuk mencicipi minuman berisi bola-bola kenyal dari tepung tapioka di setiap outlet yang umumnya ada di pusat perbelanjaan.

Sejarah Minuman Boba

Terdapat dua versi cerita mengenai asal mula teh susu mutiara yaitu versi Hanlin Tea Room dan versi kedai teh Chen Shui Tang.

Tu Tsong-he, pemilik Hanlin Tea Room mengklaim dirinya yang menciptakan teh susu mutiara pada tahun 1986. Dia terinspirasi dari bola-bola tapioka berwarna putih yang dilihatnya saat berbelanja di pasa Ya Mu Liao. Sampai hari ini, Hanlin Tea menyajikan dua versi mutiara yaitu mutiara putih dan mutiara hitam.

Lui Han-chein, pemilik kedai teh Chen Shui Tang mengklaim bahwa kedainya adalah yang pertama kali mencipatakan teh susu mutiara. Minuman ini diciptakan pada tahun 1987, saat itu kedai tehnya mengadakan kompetisi membuat resep kreatif. Manager kedai bernama Lin Hsiu-hui menjadi orang yang memiliki ide untuk menambahkan mutiara dari tepung tapioka ke dalam bubble tea. Ide ini muncul karena Lin menyukai Fen Yuan, jajanan pasar yang berbentuk bola-bola tapioka.

Outlet Boba Semarang

Di Semarang ada sejumlah merek outlet boba yang menawarkan kekhasan masing-masing. Salah satunya ES JADIAN, kedai kecil dari Kontainer Booth ini yang sudah mencoba memperluas bisnis minuman perbobaan di sejumlah wilayah di semarang.

BOBA ES JADIAN yang sudah memiliki tiga cabang di Semarang antara lain di Depan Kampus UNDIP (Samping Foto Copy Barokah), Banyumanik, dan di sekaran Kampus UNNES Gunungpati.

Es Jadian ini mengenalkan keunikan melalui boba racikan yang mereka buat. Dalam setiap varian minuman mereka yang mayoritas berbasis teh dan susu itu dicampur dengan Boba Coklat yang enak.

Cara Order Boba Es Jadian

Untuk menikmati 1 Cup Boba Es Jadian ini anda bisa memesan Melalui Gofood, ShopeeFood dan Juga GrabFood dengan deretan varian Menu ada di dalamnya.

Untuk pemesanan Via Website Es Jadian anda akan mendapatkan Potongan Harga 5% lho, hanya dengan memesan Via websitenya saja, dan Pesanan anda akan di proses setelah anda Mentransfer nominalnya, akan tetapi ada Cashback 5% lho saat pembelian Via websitenya.

Kesimpulan

Naahh itulah ulasan kami tentang Minuman Boba di semarang yang berlokasi di Depan Kampus Undip Tembalang ini.

Semoga menginspirasi bagi kalian para pecinta Boba.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.