Aplikasi Gmail di Android Kini Sudah Dibekali AI


Aplikasi Gmail di Android Kini Sudah Dibekali AI - Sejak OpenAI gencar menggegerkan dunia internet, kini banyak sekali yang berbondong-bondong menggunakan AI semua App yang salah satunya milik Raksasa internet Yaitu Google.

Google sendiri kini sangat fokus dalam proyek AI ini di semua lini atau besutan yang mereka ciptakan. Banyak sekali Aplikasi yang mereka ciptakan yang sudah menggunakan AI (Artificial Intelligence).

Naahh Aplikasi yang terbaru milik google yang memakai AI adalah Gmail, akan tetapi saat ini di fokuskan pada Aplikasi Androidnya.

Google menerapkan kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) ke Gmailnya. Fitur di penelusuran Gmail pada aplikasi Android bakal lebih mudah dan cepat dalam menemukan pesan sesuai kebutuhan pengguna Smarphonenya.

Google resmi mengumumkan pembaruan sistem Gmail khususnya versi aplikasi ini bakal memberikan pengalaman yang baru pada pengguna dalam mudahnya mencari pesan. Menariknya yang tak kita duga adalah pembaruan fitur penelusuran Gmail tersebut telah ditenagai kecerdasan buatan atau AI.

Aplikasi akan menggunakan model pembelajaran mesin Google untuk memindai email berdasarkan input atau kata kunci yang dimasukkan dalam pencarian.

Pengguna tidak perlu mengatur apapun. Pembaruan ini sudah langsung terpasang setelah update aplikasi dilakukan. Setelah masuk ke Gmail, tekan penelusuran di bagian atas dan masukkan input kata atau kalimat berkaitan dengan email yang ingin dicari.

Setelah memasukkan kalimat penelusuran email, pengguna diperlihatkan pada berbagai macam pesan elektronik. Pada pembaruan ini, pengguna dapat melihat dua bagian hasil pencarian yakni "Top results" dan "All results in mail".

Top results merupakan tampilan baru yang dibawa Google dalam peningkatan aplikasi. Email terbaru dan paling relevan akan muncul di Top results, sedangkan hasil lainnya akan mengikuti di bagian bawah All result in mail.

Google mengatakan pembaruan ini diluncurkan secara bertahap hingga dua pekan ke depan sebelum akhirnya tersedia untuk publik secara meluas. Perusahaan juga memastikan kesediannya untuk semua pengguna akun Google, seperti dikutip dari PhoneArena.

Untuk sementara ini fitur penelusuran Gmail yang baru hanya tersedia untuk pengguna aplikasi seluler. Tidak diketahui apakah nantinya Google menghadirkannya ke versi web Gmail.
Menurut Google, peningkatan fitur ini termasuk salah satu permintaan yang paling tinggi dari pengguna. Hal tersebut kemudian diwujudkan oleh Google untuk menciptakan pencarian di aplikasi Gmail yang lebih baik.

Dukungan tenaga AI juga langkah yang cukup baik mengingat perlombaan kecerdasan buatan terus berkembang. Melalui peningkatan penelusuran berbasis AI membuktikan bahwa Google tak mau kalah mengembangkan kecerdasan buatan ke layanannya yang lain.

Informasi di atas sangat berguna bagi kita yang setiap hari selalu bergelut dengan Gmail perihal pekerjaan ataupun yang lain.

Jangan Lupa bagikan informasi menarik ini ke Teman-teman anda. Salam hangat dan salam Tekno.

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.