7 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok, Siap-siap Cuan Mengalir

7 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Tiktok? Aplikasi yang  dulu identik dengan  Bowo Alpenliebe ini, sempat diremehkan banyak orang karena dianggap alay dan juga lebay. , Tapi siapa sangka, terdapat cara mendapatkan uang dari Tiktok yang bisa kamu pelajari dan juga praktekkan lho ternyata.

Hanya dengan akun Tiktokmu, kamu bisa mendapatkan uang dengan mudah tanpa perlu modal sedikitpun. Nggak tanggung-tanggung, ada ujuh cara menghasilkan uang dari Tiktok yang bisa kamu coba dan siap – siap auto cuan ya!.

Apa Itu Tiktok?

Tiktok adalah sebuah platform aplikasi media sosial dimana penggunanya bisa merekam video singkat dengan diiringi berbagai macam musik yang mereka sukai. Dulunya Tiktok bernama Douyin dan telah memiliki pengguna aktif sebanyak lebih dari 1 milyar di Cina sendiri.

Karena berniat memperluas pasarnya secara global, Douyin pun melakukan rebranding dan  mengubah namanya menjadi TIktok agar lebih mudah diterima pasar global. Dan ternyata hal ini meraih sukses besar, Tiktok berhasil mendapatkan lelbih dari 22 juta pengguna hanya untuk di Indonesia saja. 

Kesuksesan Tiktok pun semakin bersinar semenjak pandemi. Karena minimnya aktivitas keluar rumah, Tiktok pun menjadi salah satu  aktivitas andalan banyak orang untuk menghibur diri dan menuangkan kreativitasnya menjadi sebuah karya.  

Siapa sangka dengan berbagai macam kreativitas yang muncul, Cara mendapatkan uang dari Tiktok pun juga semakin besar. Inilah yang membuat Tiktok jadi  semakin disukai .

Berbeda dengan Google dan juga adsnya. Tiktok tidak membayar setiap ads yang dipasang oleh penggunanya. Tapi ini bukan berarti penggunanya tidak bisa mendapatkan uang dari akun yang dia miliki. 

Baca Juga: 5 Jadwal Jam FYP TikTok Untuk Upload Video

Berapa Followers TikTok agar Dapat Uang?

Banyak sekali yang ingin tahu tentang pendapatan TikTok dan dengan jumlah Followes berapa agar bisa mendapatkan cuan, di bawah ini akan cotekno jelaskan berapa followes dan jumlah Gaji TikTokers Menurut Jumlah Followers pada setiap videonya.

Berapa Gaji TikTok 1000 Followers?

Estimasi jumlah gaji TikTok dengan 1000 followers adalah $2 atau berkisar Rp. 28 Ribu per postingan. Mungkin bisa dikatakan penghasilan atau gaji ini dimiliki oleh TikTokers pemula. Walau earning nya kecil, bisa di booster dengan pinjaman online untuk TikToker

Berapa Gaji TikTok 10k Followers?

Gaji TikTokers dengan jumlah 10k followers berkisar $16 – $24 atau Rp. 227 – 340 Ribu per postingan. Pada titik ini, akun TikTok sudah bisa mendaftar ke Creator Fund TikTok untuk dimonetisasi.

Berapa Gaji TikTok 25k Followers?

Gaji TikTokers dengan 25k followers memiliki estimasi penghasilan berkisar $40-$60 atau Rp. 560 – 854 Ribu per postingan. Menurut saya pendapatan ini cukup masuk akal, mengingat cakupan audience sudah mulai banyak dan hanya meningkatkan rasio video FYP kalian.

Berapa Gaji TikTok 1 juta Followers?

Gaji TikTok dengan 1 juta followers memiliki taksiran penghasilan sekitar $1600 – $2400 atau Rp 23 – 34 Juta. Hasil tersebut bergantung dari jenis konten yang diposting dan lokasi geografi penonton (audience) seperti Amerika dan Canada.

7 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Kalau kamu seorang pengguna Tik Tok pemula, atau kamu ingin viral bahkan mempromosikan brand mu. Dibawah ini ada 7 cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang dari Tiktok

1. Sponsored Content Post

Pertama: Sponsored Content Post. Kalau kamu sering melihat  orang yang mempromosikan sebuah brand atau membuat konten review . Itulah yang disebut dengan sponsored content post.   Akun- akun ini biasanya sengaja membuat konten karena mendapatkan sponsor dari sebuah brand. 

Mereka diminta membuat konten untuk promosi agar brandnya lebih dikenal dan mendapatkan banyak atensi dari penonton Tiktok. Karena berbentuk sponsor konten, tentunya post yang kamu buat harus sesuai dengan brand yang sedang kamu review ya.

Bisa dibilang cara pertama  ini adalah cara mendapatkan uang dari Tiktok yang paling mudah. Karena kamu hanya perlu meningkatkan followers kamu, dan brand akan datang dengan sendirinya. 

Kamu hanya perlu menyesuaikan target market dari brand  dan juga post yang akan kamu buat. Dengan begitu, selain mendapatkan cuan, kamu bisa juga lho mendapatkan produk yang kamu buat konten secara gratis. Seru kan?

2. Tiktok Manager

Kedua: Tiktok Manager. Kalo yang satu ini, mungkin lebih akrab dengan mereka yang memang bekerja di dunia sosial media atau social media management. Tapi kamu yang pemula juga bisa kok jadi Tiktok Manager dan mencari tahu cara mendapatkan uang dari Tiktok . Asalkan kamu punya banyak ide, sedikit kegigihan dan kreatifitas kamu bisa lho jadi pengelola akun seorang seleb Tiktok.  

Biasanya, Tiktok Manager memiliki tugas menaikan jumlah likes dan followers secara organik, mendapatkan komen, dan meningkatkan engagement akun Tiktok yang dikelolanya.

Selain itu, Tiktok Manager biasanya juga memiliki tugas membuat konten viral untuk kebutuhan marketing sebuah brand .

 Nah kalo kamu menguasai semua hal ini, bukan nggak mungkin kamu bisa sukses dibidang ini.

Baca Juga: 9 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android Untuk Youtuber Pemula

3. Jual Beli Akun Tiktok

Ketiga: Jual Beli Akun Tiktok. Kamu yang kurang berminat membuat konten dan memang lebih suka jualan, bisa mulai mencoba Cara mendapatkan uang dari tiktok dengan membuat banyak akun. Akun-akun TIktok ini nantinya akan kamu jual ke brand atau ke pengguna pemula yang ingin langsung memiliki akun dengan banyak followers. 

Kamu cukup membuat beberapa akun Tiktok yang nantinya kan kamu tingkatkan engagement nya. Kamu bisa mulai dengan  meningkatkan followers, likes dan juga konten yang ada di dalamnya, 

Kamu juga bisa membuat konten dengan target tertentu, lalu  menjualnya ke pengguna yang membutuhkan akun itu untuk promosi. 

Dengan kata lain, kamu sedang berusaha menghubungkan brand dengan target marketnya dengan cara menjual akun Tiktok yang kamu bangun.

4. Tiktok Marketing

Keempat: Tiktok Marketing. Survei membuktikan jika Tiktok kini lebih diminati dibandingkan dengan Instagram  dan juga Youtube selama beberapa tahun ini. Ini artinya memulai marketing sebuah brand dengan Tiktok adalah keputusan yang tepat. Kamu bisa mulai mempromosikan usaha, brand dan juga karyamu dengan target tertentu. 

Jika brand mu berhubungan dengan skincare, maka yang muncul sesuai dengan algoritma dari brand mu adalah mereka yang berminat dengan skincare. Secara tidak langsung, Tiktok sedang melakukan remarketing ke brand yang kamu miliki agar dilihat oleh penonton yang punya minat sama.  

Dengan menjadi seorang Tiktok marketer , kamu juga bisa membuka agency untuk mendapatkan talent dan influencer Tiktok yang nantinya bisa kamu manage untuk mempromosikan brand- brand tertentu. 

 Karena biasanya tanpa melalui agency, brand sering mengeluhkan mahalnya jasa tiktok influencer ini. Dari sini kamu bisa mulai mencari peluang menawarkan harga lebih miring dengan menjadi afiliator atau makelar dari akun-akun seleb tiktok tersebut. 

5. Donasi atau Payout Coins

Kelima: Donasi atau Payout Coins. Selain dengan menjadi influencer melalui sponsored content. Kamu juga bisa menjadi mencoba Cara mendapatkan uang dari tiktok dengan menjadi seleb Tiktok dan mendapatkan “ donasi” berupa stiker gift yang dapat ditukarkan dengan uang. Kamu bisa mendapatkan ini dengan cara live streaming seperti halnya aplikasi lain yaitu Bigo atau Likee. 

Jika followersmu menyukai konten dan streaming yang kamu lakukan, mereka akan memberikan stiker gift sebagai bentuk apresiasi karena merasa kontenmu memberikan manfaat bagi mereka. 

Karena stiker gift ini dibeli oleh para fans, maka dari itu stiker ini juga dapat diuangkan oleh para konten kreator.

6. Influencer Marketing

KEENAM: Influencer Marketing. Kalau ternyata kamu sudah mengumpulkan banyak followers secara organik dan ingin mendapatkan lebih banyak uang. Kamu bisa mencoba peruntungan menjadi seorang Influencer marketing di Tiktok atau biasa juga disebut Tiktok Influencer.

Jika kamu ingat  Bella Poarch dan juga Khaby Lame, kamu pasti tahu bagaimana Khaby Lame menjadi terkenal dan memiliki pendapatan yang besar hanya dengan membuat  berbagai macam konten menarik di akun Tiktoknya. 

Khaby Lame tidak hanya membuat konten biasa di akunnya tapi dia juga menjadi brand ambassador, bekerja sama dengan influencer lainnya, afiliasi dan juga membuat sponsored content post yang cukup banyak di akun Tiktoknya. Jika kamu berminat menjadi Tiktok influencer seperti Khaby Lame, tugas pertamamu adalah membuat konten menarik dan mendapatkan followers secara organik di Tiktok. Lalu siap-siaplah cuan dari akunmu. 

7. Promosi Musik

Terakir: Promosi Musik. Konten yang bertebaran di Tiktok saat ini memang beragam dan berbeda- beda tergantung siapa kreator dan pemilik dari akun tersebut. Tapi tahukah kamu bahwa dulu, saat pertama kali diciptakan Tiktok lebih banyak fokus ke musik dan video pendek yang diiringi musik. 

Dan saat ini Tiktok adalah tempat promosi terbaik untuk berbagai macam konten musik. Mulai dari dance yang diiringi musik, indie musik, bahkan video musik yang dipotong menjadi video pendek. 

Bahkan banyak sekali kreator yang musiknya  justru viral melalui Tiktok dan bukan melalui video musiknya. Sebut saja Bella Poarch, Kid Laroi, Treasure, Olivia Rodrigo dan masih banyak lagi. 

Nah Kalo Kamu Kebetulan Punya Karya Musik Dan Ingin Dikenal Melalui Karyamu. Kamu Bisa Lho Mempromosikan Musikmu Melalui Tiktok. Selain Terkenal, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Kredit Dari Lagu Yang Kamu Buat Jika Ada Yang Menyukai Dan Berminat Dengan Musikmu. 

Jika di atas cara mendapatkan uang dengan berbagai cara, kini saatnya bagi anda kaum rebahan yang hanya scrool video saja tetapi tetep cuan.

Apakah Nonton TikTok dapat uang?

Apakah Nonton TikTok dapat uang? Jawabannya adalah “BISA BANGET!”.

Pertanyaan ini sering saya lihat di sosmed dan juga di dunia nyata di kalangan remaja, akan tetapi masih sedikit yang memahami bagaimana caranya mendapatkan cuan dari internet dan salah satunya memakai platform media TikTok.

cara mendapatkan uang dari tiktok untuk pemula yang khususnya bukan content creator alias khusus penonton aja itu mudah banget, ada cara bagi penonton video tikTok dalam mendapatkan cuan, meskipun hanya menonton tetap saja anda bisa mendapatkan penghasilan.

1. Menonton Video Bonus di TikTok

Anda bisa mendapatkan uang dengan menyelesaikan misi menonton video. Sebagai imbalannya nanti Anda akan mendapatkan koin yang bisa dicairkan melalui aplikasi DANA. Misi menonton video mulai dari durasi 15-30 menit.

Jika durasi 5 menit, Anda akan mendapatkan 2.000 koin, 15 menit 7.000 koin, dan 30 menit 15.000 koin. Setiap 10 koin dihitung 1 rupiah. Jadi, untuk 1.500 koin Anda berhasil mengumpulkan Rp1.500.

2. Live Streaming

Selain menonton video bonus TikTok, dikutip dari blog bankneocommerce, Anda bisa menghasilkan uang dengan mengikuti live streaming. TikTok telah menyediakan live streaming yang bisa dijadikan ladang uang.

Anda bisa menyelenggarakan acara live streaming dan orang-orang bisa menonton sekaligus memberikan hadiah virtual. Nantinya, hadiah akan bisa ditukarkan dengan uang tunai.

Sayangnya, tidak semua pengguna bisa menikmati fasilitas live streaming. Karena, pengguna harus mempunyai followers 1.000 orang lebih agar bisa menikmati fitur live streaming tersebut.

Pada setiap sesi live atau program komersial, Anda bisa mengirim atau menerima hadiah virtual berupa koin atau berlian yang bisa ditukarkan dengan uang tunai. Klik Uangkan agar bisa mendapatkan uang di akun Paypal.

Baca Juga: 8 Situs Website dan Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Tanpa Undang Teman

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Tiktok yang bisa mulai kamu praktekan mulai saat ini juga. Kalau kamu ingin segera cuan di Tiktok, tingkatkan kreativitas dan konsistensi kamu dalam berkarya ya. Karena pada akhirnya akunmu pasti cuan juga jika kamu kelola dengan baik. 

Insert code: <i rel="code">Put code here</i> or <i rel="pre">Put code here</i>
Insert image: <i rel="image">Put Url/Link here</i>
Insert title: <b rel="h3">Your title.</b>
Insert blockquote: <b rel="quote">Put text here</b>
Bold font: <b>Put text here</b>
Italics: <i>Put text here</i>

0 Komentar

Type above and press Enter to search.